Curhatan Deddy Corbuzier Beratnya Jadi Mualaf

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 7 Juni 2021 12:24
Curhatan Deddy Corbuzier Beratnya Jadi Mualaf
banyak netizen yang mengatur-atur dirinya

Dream - Deddy Corbuzier mengatakan, tidak mudah menjadi seorang mualaf. Dia bahkan mengaku pusing menghadapi netizen setelah masuk Islam.

" Setelah berubah jadi Muslim, pusing bos," kata Deddy Corbuzier dalam kanal YouTube Refly Harun.

Deddy mencontohkan kedekatannya dengan Gus Miftah, yang selalu disoal oleh warganet. Dia memang masuk Islam dengan bimbingan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta tersebut.

" Contoh paling gampang, saya deket dengan Gus Miftah, karena saat itu dia viral dialog di kelab malam. Menurut saya ini menarik, karena namanya dakwah bisa dimana aja, karena saya dekat, saya sering podcast sama beliau," ucap Deddy.

1 dari 2 halaman

deddy© instagram

Deddy merasa kesal karena kedekatannya dengan Gus Miftah dipandang sinis oleh netizen.

" Ada netizen-netizen, 'wah ini gurunya salah, guru enggak bener', sampai kok buat saya Gus Miftah luar biasa buat saya, tapi Gus Miftah ya sudah diemin aja," ucap Deddy.

Mantan suami Kalina Ocktaranny itu juga kembali menjadi sasaran cibiran saat mengundang Ustaz Khalid Basalamah.

" Contoh paling sederhana, kemarin saya ada ustaz dengan Khalid Bssalamah, dapet serangan dari netizen ini gak bener, ada orang DM ke Gus Miftah DM ke Ustaz Khalid. Gue jadi bingung loh emang kita enggak boleh berdialog dengan siapapun?," tambah dia.

2 dari 2 halaman

Menurut Deddy, semua orang bebas belajar agama Islam dengan siapapun. Namun, kata dia, kenapa banyak netizen di Indonesia yang mengotak-kotakkan pemuka agama.

" Mau kalian berbeda itu paham mereka, kita ambil yang terbaik dari dua orang berbeda. Saya sadar kok didalemnya saja sudah pecah, bisa saja kepecahan ini pada saat itu ada politik identitas harusnya kedepannya enggak ributin ini. Mau beda pendapat yasudah mau debat ya debat, jangan hujat orang ini benar orang ini salah," tuturnya.

Beri Komentar