Tak Bisa Temani Mendiang Ibu di Saat Terakhir, Kiki Farrel Merasa Menyesal

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 14 Mei 2022 09:00
Tak Bisa Temani Mendiang Ibu di Saat Terakhir, Kiki Farrel Merasa Menyesal
Begini curhatan haru Kiki Farrel.

Dream - Kiki Farrel menuliskan curhatan haru setelah sang ibu yang akrab disapa mama Dahlia meninggal dunia pada Kamis 12 Mei 2022. Dalam unggahan di akun Instagramnnya, Kiki memperlihatkan video saat Mama Dahlia dimakamkan.

Pria 36 tahun ini tampak menangis tersedu-sedu di samping makam mama tercinta. Pada caption, pria yang masih lajang ini merasa kurang maksimal dalam merawat mamanya.

Ia juga meminta maaf karena tiga hari sebelum mama meninggal, Kiki Farrel sibuk melakukan kegiatan syuting sampai malam.

" Mama udah ga sakit lagi ya mah. Mohon ampun krn ki ngerasa kurang bgt ngerawat mama. Minta maaf 3 hari in ga nemuin mama krn shooting pagi pulang tengah malam," tulis Kiki Farrel dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 13 Mei 2022.

Unggahan Kiki Farrel© Unggahan Kiki Farrel

 

1 dari 5 halaman

Membelikan Kasur

Selain itu, Kiki juga menyesal karena tidak sempat menemui mamanya ke rumah sakit karena pulang syuting larut malam.

" Nyesel bgt ki mah harusnya tiap pagi nengokin mama dulu sebelum berangkat shooting. Minta maaf bgt harusnya ki ga pulang kerumah pas shooting, harusnya pulang kerumah baru mama ya mah," tuturnya.

Meski demikian, Kiki merasa bangga karena telah membelikan Mama Dahlia sebuah kasur rumah sakit dan sempat mengisi oksigen buat mamanya.

" Tapi ki bangga sama ki sendiri akhir2 ini ki yang isi ulang oksigen beberapa kali, beliin mama obat sampe belin mama kasur rumah sakit," kata Kiki.

" Mama pgn bgt pake kasur itu krn biar kepala nya bisa di naikin baru datang haru selasa malam, dipakai hari rabu tapi kamis pagi mama udh pergi. Pergi nya di kasur yang mama mau," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Doa Khusus

Sekarang setelah mama Dahlia meninggal, doa yang selalu diucapkan Kiki meminta agar kubur mamanya dilapangkan. Ia berdoa untuk ketenangan mama Dahlia.

" Sekarang ki klo doa abis solat udh ganti, biasanya doa minta umur mama panjang dan minta mama sembuh tapi doa nya skrg minta mama di lapangkan kubur nya, di terangi, di kasih teman yang bisa mama senang. Ki juga akhir2 ini udh bisa kasih mama susu lewat selang, udh bisa bantu mama benerin posisi tidur waktu kasur RS blm dtg," ungkapnya.

Selain itu Kiki bersyukur karena banyak pelayat yang mendoakan Mama Dahlia serta membawa bunga dahlia yang cantik.

" Maah tadi banyak bgt yang antar mama, banyak yg doain mama, banyak yang kirim bunga buat mama seperti nama mama yaa Dahlia yang bunga nya cantik banget seperti wajah mama," tulis Kiki.

 

3 dari 5 halaman

Di akhir curhatannya Kiki mengatakan akan memasang interior kamar mamanya sesuai keinginan almarhum mamanya sewaktu masih hidup.

Kiki Farrel dan almarhum Mama Dahlia© Kiki Farrel dan almarhum Mama Dahlia

Foto: @kikifarrel_

" Maah rumah mama udh ki renovasi mahh tinggal interior aja, kmrin mau langsung di pasang interior kamar mama tp mama sakit jd ga sempat mah. Nanti secepatnya ki panggil orang interior ya maah buat di kamar mama yaa," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Tangis Kiki Farrel Pecah Saat Ingat Momen Terakhir dan Tempat Tidur Baru Permintaan Sang Ibu

Dream - Kiki Farrel merasa sangat kehilangan karena sang bunda, Dahlia, meninggal dunia pada Kamis 12 Mei 2022 usai beberapa tahun melawan kanker.

Air mata Kiki Farrel terus mengalir saat mengingat tempat tidur yang merupakan keinginan mama Dahlia.

Menurut Kiki, baru-baru ini mama Dahlia minta dibelikan kasur baru. kasur itu menjadi tempat terakhir untuk menidurkan jenazahnya.

kiki© intens

" Kemarin mama minta dibeliin kasur kaya gini, biar tidurnya enak bisa lega," kata Kiki di rumah duka Tangerang Selatan.

Air mata Kiki terus mengalir saat melihat kasur yang baru dipakai sebentar ini hanya akan menjadi kenangan untuknya.

" Baru dibeliin kemarin (kasur) tapi sekarang mama sudah enggak ada," ucapnya smabil menangis.

Pesinetron ini juga mengingat momen-momen terakhir sebelum sang ibu menghembuskan napas terakhir. Dia mengaku sempat memotong kuku sang mama.

" Ade (Kiki) sisirin rambuntya," ungkap dia.

5 dari 5 halaman

Innalillahi, Ibunda Kiki Farrel Meninggal Dunia

Dream - Kiki Farrel tengah berduka. Lewat Instagram, dia mengabarkan bahwa sang bunda, Mama Dahlia, meninggal dunia pada Kmais 12 Mei 2022.

Pesinetron ini mengunggah foto sang ibu dan menyematkan caption " Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun" dalam bahasa arab.

Sebelum meninggal dunia, kondisi Mama Dahlia cukup memprihatinkan. Dia sudah tidak bisa makan dan hanya minum susu melalui selang.

Dari foto yang beredar, tubuh Mama Dahlia terlihat sangat kurus. Kiki sempat mengatakan bahwa berat ibunya hanya 30 kilogram.

kiki© instagram

Mama Dahlia sudah lama mengidap kanker. Dia sempat sembuh namun kanker tersebut muncul kembali dan menjalar ke bagian paru-paru.

Postingan Kiki soal kabar duka ini banjir ucapan belasungkawa dari rekan artis.

" innalilahi wa inna lilahi rajiun. Turut berduka cita farrel," kata Tsania Marwa.

" Innalillahi....Allahummaghfirlaha Warhamha Wa’afiha Wa’fuanha😢 bismillah Allah tempatkan beliau di tempat yg terbaik," kata Indra Bruggman.

" Innalillahi wainnailaihi rojiun.. kaa turut brduka citaaa .. smga mama dbrikan tmpt trbaik disisi Allah SWT😢.. kk dn kel smga Allah beri ksehatan," kata Wika Salim.

Beri Komentar