Detik-Detik Denny Sumargo Diruqyah

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 30 Juni 2022 17:22
Detik-Detik Denny Sumargo Diruqyah
Lihat reaksi Denny Sumargo saat di ruqyah!

Dream - Denny Sumargo mengundang ustaz Muhammad Faizar ke podcastnya. Di podcast, Faizar membahas tentang ain, sihir, dan jin.

Denny Sumargo kemudian bertanya apakah ada sihir di dalam tubuhnya. Ustaz Faizar pun menjawab kalau suami Olivia Allan ini diikuti oleh jin sejak kecil.

Namun ustaz Faizar tidak bisa menjelaskan jin apa yang mengikuti mantan pebasket nasional itu. Ia hanya mengatakan akan mengetahuinya setelah melakukan ruqyah.

Ustaz Faizar dan Denny Sumargo© Ustaz Faizar dan Denny Sumargo

" Ada mas, betul, bukan ilmu hitam tapi lebih ke jin yang ikut dari kecil. Ini bukan ramalan ya mas bisa dilihat dari tanda-tanda tangan. Itu ada dari lekukan dari lambung, parunya kelihatan semuanya," ucap Ustaz Muhammad Faizar, dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Kamis 30 Juni 2022.

" Tapi sorry ya lebih cenderung dari ibu ke atas ya. Apanya enggak tahu, lebih jelasnya nanti mungkin ketika diruqyah," imbuhnya.

1 dari 8 halaman

Detik-detik Denny Sumargo Diruqyah

Mendengar pernyataan Faizar, Denny Suamrgo lalu meminta untuk diruqyah. " Ayo ruqyah, ayo ruqyah. Saya enggak apa-apa," kata Denny Sumargo.

Namun ustaz Faizar sedikit takut lantaran Denny nonmuslim. Ia khawatir apabila keluarga besar dari Denny marah anaknya diruqyah. Pasalnya proses ruqyah akan dibacakan doa-doa yang diambil dari Alquran.

Denny Sumargo di ruqyah© Denny Sumargo di ruqyah

" Tapi enggak apa-apa ini, kalau nanti kesurupan enggak apa-apa? Mau diruqyah benaran? beneran? tapi baca Quran loh mas? khawatir nanti apa gimana gitu sama keluarga," kata ustaz Faizar.

" Lah emang kenapa kalau saya diruqyah? Enggak apa-apa," kata Denny Sumargo.

2 dari 8 halaman

Setelah itu, ustaz Faizar benar-benar menjalani ruqyah kepada Denny Sumargo.

Selama proses ruqyah, pria 40 tahun ini memajamkan matanya.

Denny Sumargo di ruqyah© Denny Sumargo di ruqyah

" Enak kayak orang tidur, setengah tidur. Enak soalnya menikmati," tutur Denny Sumargo.

Sumber: youtube.com

3 dari 8 halaman

Podcast Dilarang Netizen, Denny Sumargo Jualan Panci

Dream - Denny Sumargo dilarang membuat podcast lagi sejak kabar meninggalnya putra Ridwan Kamil, Eril. Pasalnya podcast Denny Sumargo dianggap membawa sial bagi para bintang tamu.

Kini, setelah heboh larangan dari netizen, pria yang akrab disapa Densu ini banting stir jualan panci lewat live instagramnya.

Untuk menarik perhatian pembeli, Densu membuat promosi dengan cara tak biasa. Tak sedikit tingkahnya membuat tawa netizen.

Densu jualan panci© Densu jualan panci

" Dibuat pukul-pukul gini, gak rusak pancinya, baik-baik aja pancinya, teman saya tadi aman tadi, nggak ada masalah. Kalian kalau tahu perjuangan panci nangis kalian. Dia sekolah sampai ke Kerja, lulusan paling tinggi punya sertifikat internasional," kata Denny Sumargo dikutip Dream, Kamis 9 Juni 2022.

Densu juga menjelaskan alasan saat ini jualan panci karena dilarang membuat podcast oleh netizen.

" Soalnya podcast gue disuruh tutup oleh netizen, udah ga usah dipikirkan langsung cek out yah," kata Denny Sumargo.

 

4 dari 8 halaman

Bikin Ngakak

Namun jangan salah sangka dulu, pasalnya yang dilakukan suami Olivia Allan ini hanya bagian promosi endorsenya. Meski begitu banyak warganet yang terhibur dengan cara promosi mantan pebasket nasional itu.

" Ngakak," kata akun @jenny.mci8.

" Selalu sukses bikin ketawa. Jadi pelawak aja bang," tulis akun @tini_hasyim.

" Ya Allah hahahahaa," tulis akun @x_xintan.

" Ngakak Parah," tulis akun @mrserzaaaaa.

5 dari 8 halaman

Diminta Tutup Podcast Sehabis Viral Obrolan Bareng Ridwan Kamil, Begini Reaksi Denny Sumargo

Dream - Denny Sumargo tak tinggal diam dengan ramainya netizen yang meminta menutup konten podcast yang mengundang beberapa selebriti dan sosok terkenal. Permintaan warganet itu dibuat karena podcast Denny dituding menyebabkan bintang tamu atau orang-orang disekitarnya tertimpa musibah. 

Yang terbaru, netizen langsung mengaitkan konten podcast Denny saat mengundang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Di konten itu, Denny memberikan pertanyaan yang mengharuskan Ridwan Kamil memilih istri atau anaknya. 

Percaya dengan takhayul, banyak netizen mengaitkan pertanyaan tersebut dengan hilangnya Emmeril Khan Mumtaz, anak Ridwan Kamil yang biasa disapa Eril di sungai Aare, Bern, Swiss.

Sambil mengunggah foto tangkapan layar dari permintaan salah satu netizen di Instagram , Denny membalas komentar itu dengan memperlihatkannya di fitur stories.

" Jangankan dibaca aku bahkan taro ditori demi kebahagiaanmu @meiiii_01,"  tulis Denny Sumargo dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 2 Juni 2022.

Tanggapan Denny Sumargo dikaitkan dengan podcast Ridwan Kamil© Tanggapan Denny Sumargo dikaitkan dengan podcast Ridwan Kamil

foto: @sumargodenny

Stories tersebut membalas permintaan seorang netizen yang terang-terangan meminta suami Olivia Allan untuk tidak mengajukan pertanyaan yang aneh dan tak mungkin dijawab oleh bintang tamu.

Bang kalau bikin podcast jangan mengajukan pertanyaan yang ga mungkin dijawab. Aneh aneh aja di podcast sama pak RK nanya pilih istri apa anak, Dari dulu podcast mu selalu bikin orang celaka dll. Pertanyaan yang realaitis aja jangan ngejar viewers banyak tapi malahan pertanyaamu bikin jadi doa jelek buat yang ditanya. Semoga dibawa ya @sumargodenny," tulis netizen.

6 dari 8 halaman

Minta Empati

Tak hanya itu, Denny juga memperlihatkan sikapnya untuk mendoakan dan berempati atas musibah yang terjadi pada siapa pun, termasuk yang dialami anak Ridwan Kamil, Eril.

Sikap tegas Denny Sumargo© Sikap tegas Denny Sumargo

foto: @sumargodenny

" Ada satu bapak dan keluarganya yang sedang sedih, khawatir, lelah dan mungkin mulai putus asa berjuang demi mengharapkan titik terang dari pencarian berhari-hari. Doa, kaya-kata yang baik. Itu sudah cukup. Kalau tidak punya otak paling tidak, minimal, punya empatilah!," tuturnya.

7 dari 8 halaman

Ikhlas Takdir Eril, Keluarga Ridwan Kamil Putuskan Sholat Gaib Ikut Anjuran Ulama

Dream - Keluarga Ridwan Kamil memutuskan akan menggelar sholat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz setelah hari keenam pencarian. Keputusan itu diambil setelah pihak keluarga berkonsultasi dengan sejumlah ulama.

Sebagaimana diketahui, Eril putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Hingga kini, keberadaannya masih belum ditemukan.

Upaya ikhtiar pencarian Eril hingga saat ini masih terus dilakukan oleh keluarga, KBRI Swiss, otoritas Swiss, dan keluarga yang tetap berada di Swiss untuk memantau langsung upaya pencarian.

Menurut kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, apapun hasil pencarian akhir nanti, pihak keluarga sudah mengikhlaskan semuanya.

" Dan keluarga yang ada di sini juga sudah ikhlas apapun yang terjadi dari Eril. Kami mungkin setelah hari ke enam kita bisa ketahui (salat gaib)," ujarnya dikutip dari Liputan6.com.

8 dari 8 halaman

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) mengimbau warga menggelar sholat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz. Hal itu dilakukan mengingat Eril masih belum ditemukan hingga saat ini.

" Kalau memang belum ada kepastian hingga enam hari belum ditemukan, sebaiknya memang bisa dilaksanakan sholat gaib. Itu tuntutannya," ucap Sekretaris MUI Jabar, Rafani Akhyar.

Rafani menuturkan, sholat gaib dilakukan bukan mendahului nasib Emmeril yang belum ditemukan di Sungai Aare. Namun, hal itu merupakan bagian dari ikhtiar dan menolong keselamatan anak sulung Gubernur Jabar itu.

" Untuk menolong yang bersangkutan dari sisi keagamaan kita bisa segerakan sholat gaib. Ini sesuai tuntunan agama. Salat gaib ini kan mendoakan," tuturnya.

Beri Komentar