Dhani Buka Rahasia yang Buat Jatuh Cinta ke Mulan

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 25 Desember 2015 10:25
Dhani Buka Rahasia yang Buat Jatuh Cinta ke Mulan
Maia itu cowok banget, Kalau dalam logikaku kalau aku nikah sama wanita kuat, sama saja kayak aku nikah dengan lelaki. Sedangkan Mulan...

Dream - Lewat sebuah video wawancara eksklusif bersama Deddy Corbuzier, Ahmad Dhani mengungkapkan semua pendapatnya soal kisruh rumah tangganya yang selama ini banyak diperbincangkan publik.

Mulai dari kronologis perceraiannya dengan Maia Estianty dan apa yang Dhani jatuh cinta kepada Mulan.

" Maia itu cowok banget, Maia kuat banget. Kalau dalam logikaku kalau aku nikah sama wanita kuat, sama saja kayak aku nikah dengan lelaki," kata Dhani.

Sedangkan Mulan, kata Dhani, sosok yang lemah. " Mulan itu fragile banget, Mulan lemah banget. Nah, sebagai laki-laki kuat, nggak tegaan. Ya bisa jadi ya (itu yang menyebabkan sayang)," kata Dhani.

Dhani juga menyadari kalau perceraiannya dengan Maia membuat Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani merasa tersakiti. Karena itulah ia berusaha untuk tidak menyakiti putrinya dari Mulan, yakni Safeea Ahmad dengan hal serupa.

 

 

1 dari 5 halaman

Ahmad Dhani: Saya Bercerai dengan Maia Bukan karena Mulan

Dream - Polemik kehidupan rumah tangga Ahmad Dhani tak kunjung usai. Setelah beberapa waktu lalu Mulan Jameela buka-bukaan lewat sebuah video yang diunggah ke Youtube oleh presenter Deddy Corbuzier.

Kini giliran Ahmad Dhani yang angkat bicara soal kisruh kehidupan pribadinya. Seolah ingin menangkis bully-an para haters pada sang istri, yang kian deras pasca beredarnya video curhatan beberapa waktu lalu, Ahmad Dhani buka suara dalam sebuah video yang kembali diunggah oleh Deddy Corbuzier di akun Instagramnya @mastercorbuzier.

Menariknya, dalam video tersebut Ahmad Dhani menegaskan, perpisahannya dengan Maia Estianty bukan disebabkan oleh wanita yang menjadi istrinya kini, Mulan Jameela.

" Agak susah sebenarnya untuk orang yang mengerti, memahami bahwa Mulan tuh disebut merebut suami,"  kata Ahmad Dhani.

" Kenapa? Tidak tahu kondisinya? tanya Deddy.

" Ya karena kenyataannya saya bercerai dengan Maia itu bukan karena Mulan,"  jawab Dhani tegas.

2 dari 5 halaman

Al, El, Dul Siap `Gebukin` Ahmad Dhani Demi Bunda Maia

Dream - Belakangan ini kisah keluarga Ahmad Dhani menjadi perbincangan publik lantaran pengakuan Mulan Jameela melalui video Youtube yang diunggah oleh Deddy Corbuzier.

Akibat video pengakuan mantan rekan duet Maia Estianty itu, banyak kritikan dan sindiran mengahmpiri Mulan dan Dhani. Bahkan sang anak, Al dan Dul turut menyindir ibu tirinya atas video yang beredar di Youtube itu.

Tak hanya itu, saling sindir antara Ahmad Dhani, Mulan dan Maia pun terjadi di media sosial. Di sisi lain, ketiga anak Maia dan Dhani menginginkan kedua orang tuanya rujuk kembali.

" Siapapun anak, kalau orangtuanya bercerai pasti kepingin balikan. Gue pernah tanya gini, kalau misal Ayah ngapa-ngapain bunda gimana? Mereka bilang biar kita yang gebukin ayah," kata Maia Estianty ditemui di Studio 'Ada-ada Aja' di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Maia, ketiga anaknya mempunyai cara sendiri untuk melindungi ibundanya. " Anak-anak udah gede, punya cara sendiri untuk mem-protect bundanya," kata Maia.

Ditanya lebih lanjut, ingin kembali pada Ahmad Dhani atau tidak, Maia dengan tegas mengatakan tidak mungkin. 

" Balikan nggak sih. Kalau satu frekuensi kita akan bertemu, kalau tidak, akan terpisahkan. Aku udah bahagia dikelilingi anak-anak. Anak-anak memang nggak berhenti berusaha biar aku balik. Tapi aku tegasin udah lah. Itu nggak mungkin," kata Maia tegas.

Buat Maia kehidupan dengan Ahmad Dhani hanyalah masa lalu yang tidak perlu dibahas kembali. Ia ingin menata kembali hidupnya di masa depan.

" Ini akhir tahun lebih baik tutup buku dan bicara resolusi ke depan dari pada yang lalu-lalu. Buat saya masa lalu nggak perlu dibahas kita lihat ke depan," jelas Maia. (Ism) 

3 dari 5 halaman

Pesan Ironi Maia Estianty untuk Mulan Jameela

Dream - Seolah lelah dengan tudingan publik yang menyebutnya sebagai perebut suami orang, penyanyi Mulan Jameela pun buka suara. Permintaan maaf pun terlontar dari mulut Mulan, bahkan ia mengaku rela jika suaminya, Ahmad Dhani kembali ke mantan istrinya, Maia Estianty.

Pengakuan Mulan terungkap lewat cuplikan video yang diunggah Deddy Corbuzier di akun instagram @mastercorbuzier. Tak lama setelah video ini beredar, seolah ikut menanggapi pengakuan tersebut Maia pun mengunggah foto bertuliskan sebuah pesan yang cukup ironi.

" Mengekspos sisi gelap Anda tidak membuat saya takut, terlebih soal persembunyian yang ditutupi itu,"  tulis Maia di akun instagram miliknya, Selasa 15 Desember 2015.

Unggahan foto ini pun mendapatkan reaksi dari para netizen, tidak sedikit yang menyebut Mulan sengaja melakukan pencitraan.

" Nyari simpati dia bun, enggak usah peduliin si Mulan,"  kata akun zahara.

" Biarin saja Bunda Maia, itu hanya pencitraan. Sudah nusuk dari belakang, fitnah-fitnah bunda. Mulan manusia tidak tahu terima kasih,"  tulis akun Sasya. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Ahmad Dhani Nikahi Maia Lagi? Ini Penjelasan Islam

Dream - Artis Mulan Jameela telah membuat pengakuan terkait kondisi pernikahannya dengan musisi Ahmad Dhani. Dia merasa risih lantaran kerap mendapat hujatan dari para netizen yang menuding dia merebut Dhani dari istri pertamanya, Maia Estianty.

Pengakuan dikatakan di depan presenter Deddy Corbuzer yang sempat direkam dan diunggah di laman Youtube. Di dalam video itu, Mulan mengaku sempat meminta Dhani menikah lagi dengan Maia.

Lantas, bagaimana ketentuan dalam Islam jika Dhani benar-benar kembali menikah dengan Maia? Apakah pernikahan tersebut dibolehkan?

Terkait hal ini, Ustaz Ammi Nur Baits dalam Konsultasi Syariah mengatakan, terdapat aturan yang jelas termaktub dalam Alquran.

Tepatnya pada Surat Al Baqarah ayat 230. Ayat itu mengatur ketentuan pernikahan kembali setelah terjadi cerai talak tiga.

" Fain tholaqoha falaa takhillu lahu min ba'di khattaa tankikha zaujan ghoirohu,"

Artinya:

" Jika dia mentalak istrinya (talak tiga) maka tidak halal baginya setelah itu, sampai dia menikah dengan lelaki yang lain," (QS Al Baqarah 230).

Rasulullah Muhammad SAW menguatkan ketentuan itu. Pernah suatu ketika Rasulullah didatangi seorang wanita yang mengadukan keinginan menikah lagi dengan suaminya. Wanita itu sudah menikah dengan pria lain, tetapi belum pernah berhubungan badan.

" Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 'Kamu tidak boleh kembali kepada suamimu yang pertama hingga suamimu yang kedua merasakan 'madu'-mu dan engkau merasakan 'madu'-nya.” (HR Bukhari dan Muslim).

Dalam riwayat lain dari An Nasai, Rasulullah pernah ditanya oleh seorang pria terkait keinginan menikahi lagi istrinya yang sudah menikah dengan pria lain. Istrinya sudah diceraikan oleh pria lain itu tetapi belum pernah berhubungan badan.

" (Sang wanita) Tidak halal bagi suami yang pertama hingga suami yang kedua mencampurinya."

Ketentuan ini dibenarkan oleh seluruh ulama. Sehingga, jika terdapat keinginan seorang pria menikah lagi dengan istrinya yang sudah ditalak tiga, maka pernikahan itu tidak bisa dijalankan sebelum si wanita menikah lagi dan berhubungan badan dengan suami keduanya kemudian dicerai. (Ism) 

5 dari 5 halaman

Ahmad Dhani Kena Sindir Mulan Jameela dan Maia Estianty?

Dream - Rekaman video perbincangan penyanyi Mulan Jameela dan mentalist, Deddy Corbuzier yang beredar di media sosial, belakangan ini mengundang berbagai reaksi. Terlebih dalam video tersebut, Mulan melontarkan permintaan maaf untuk mantan rekan duetnya, Maia Estianty.

Hubungan keduanya seperti memanas, perdebatan penggemar Mulan dan Maia mewarnai media sosial. Selain dua wanita itu, para peselancar dunia maya pun mulai menyindir Ahmad Dhani.

Seperti diketahui pentolan Dewa ini pernah menjadi suami Maia dan setelah keduanya bercerai, Dhani pun mulai memperlihatkan hubungannya dengan Mulan.

" Lebih baik kalau Dhani sendiri yang turun tangan soal ini, alangkah lebih baiknya dia bisa mencairkan suasana. Maia dan Mulan mungkin jadi bisa damai,"  tulis akun Dietya, Minggu 20 Desember 2015.

Mulan pun pernah mengatakan tentang Dhani yang memiliki sifat merdeka. " Mas Dhani seseorang yang memiliki sifat merdeka, selama ini saya lihat tidak ada wanita manapun yang bisa mengatur dia (apalagi memerintah) termasuk saya,"  tulis Mulan di akun twitternya.

Tak hanya Mulan, Maia di akun twitternya sempat seolah menyindir ayah dari ketiga anaknya itu, " Seorang pria yang kuat dapat menangani wanita yang kuat . Seorang pria yang lemah akan berkata ' dia memiliki sikap,"  tulis Maia.

Beri Komentar