Mimpi Olga yang Belum Tercapai

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 31 Maret 2015 14:00
Mimpi Olga yang Belum Tercapai
Edrick mengatakan mimpi Olga masih ada yang belum tercapai, yakni pergi bersama mengelilingi Eropa.

Dream - Semua sahabat dekat komedian Olga Syahputra masih dirundung duka. Tangis mereka masih juga menetes saat mengingat sosok pria kelahiran Jakarta 8 Februari 1983 ini.

Kerinduan begitu dirasakan oleh mereka, salah satunya komedian Edric Tjandra. Pria kelahiran 28 Februari 1985 ini mengaku begitu terpukul kehilangan sahabat selama-lamanya.

" Bukan kami tidak ikhlas ditinggalnya, kami masih suka menangis kalau mengingat kenangan bersamanya. Dia orang baik, kami semua kehilangan sosok Olga yang selalu menghibur dan menyemangati kami," tutur Edric saat berbincang dengan Dream.co.id, Selasa 31 Maret 2015.

Edric juga bercerita tentang mimpi Olga yang belum tercapai. " Dia bilang Juni saya dan dia berangkat ke Eropa bareng. Kata dia pokoknya mimi (sebutan Olga) kemana, kokoh (sebutan Edric) ikut. Bukan soal ke luar negerinya tetapi kebersamaanya," kenang Edric.

Tapi sayang, mimpi keliling Eropa bersama tinggallah kenangan untuk Edric. " Walaupun Olga sudah tidak ada, tetapi di hati kami Olga masih tetap hidup. Semua kenangan bersamanya begitu berkesan dan sulit dilupakan. Mohon doa semoga jalan Olga dilancarkan," harap Edric. (Ism)

1 dari 3 halaman

Pesan Menyentuh Olga

Dream - Sosok Olga Syahputra di mata keluarga tidak akan pernah terlupakan. Kerinduan pun mendera sang adik, Billy Syahputra. Di akun twitter miliknya terlihat, pria kelahiran Jakarta 16 januari 1991 ini begitu kehilangan.

" Bang Billy dirumah sekarang sendiri Yoga, enggak ada lagi Yoga yang selalu ada di samping billy. Bang billy sedih tahu Yoga enggak kuat harus sampe kapan,"  tulis Billy lewat akun Twitter@abangbilly, Senin 30 Maret 2015.

Billy juga mengungkapkan, bukan sifat baiknya saja yang dirindukan, tetapi hampir semuanya yang ada di diri pria pemilik nama Yoga Syahputra ini. " Sifat jahil, lucu, gila, kocak, idiot dan aneh dari almarhum Olga yang akan selalu teringat," tulisnya.

Putra pasangan Nurhida dan Nur Rachman ini juga menuliskan, pesan-pesan yang pernah disampaikan Olga untuknya. Pesan-pesan indah dan menyentuh itu ditulis melalui asistennya untuk mengenang Olga, dengan #RIPOlgaSyahputra.

" Jangan pernah merendahkan seseorang. Karena gak ada yg tahu kapan Allah SWT akan mengangkat derajat seseorang #RIPOlgaSyahputra"

" Olga berkata jadilah manusia yang selalu rendah diri dan totalitas dalam bekerja#RIPOlgaSyahputra"

" Olga ingin sukses untuk membahagiakan Keluarga. #RIPOlgaSyahputra"  

" Almarhum Olga selalu mengingatkan agar tidak meninggalkan sholat 5 waktu.#RIPOlgaSyahputra"

" Sukses didapatkan dengan niat, kerja keras, dan rendah hati dlm menjalankan hidup.#RIPOlgaSyahputra"

" Cara terbaik untuk membalas dendam terhadap orang yang menghinamu adalah menjadi lebih berhasil daripadanya. #RIPOlgaSyahputra"

" Kalau belum bisa membahagiakan, minimal jgn pernah menyusahkan org tua kita.#RIPOlgaSyahputra"

" Aku memang tak sempurna, karena itu aku disebut manusia. #RIPOlgaSyahputra"

" Klo ada yg menyakitimu itu tandanya kamu orang baik, hanya pohon yg berbuah yg dilempari baru. #RIPOlgaSyahputra"

Seperti diketahui Olga meninggal di usianya 32 tahun akibat meningitis, Jumat 27 Maret 2015 dan dikebumikan di pemakaman Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Ism)

2 dari 3 halaman

Curhat Billy

Dream - Kepergian Olga Syahputra masih menyisakan duka sangat mendalam bagi keluarga, sahabat dan para fans. Sang adik, Billy Syahputra bahkan meluapkan curahan hatinya yang begitu berat ditinggal Olga.

Itu disampaikan Billy di akun Twitter miliknya @bangbily, Minggu 29 Maret 2015. Dia menulis; 'Canda, bawel, nasehat serta tangisan yoga pun billy udah ngga bisa merasakan lagi, semua tinggal kenangan yang pernah ada di dalam hidup billy."

Dalam cuitan selanjutnya, Billy mengaku akan selalu ingat pesan sang kakak agar tidak lupa salat, sayang kepada keluarga dan jangan pernah sombong.

Billy juga mengungkapkan kesedihannya karena kehilangan Olga yang selalu ada di sampingnya.

" Bang Billy di rumah sekarang sendiri Yoga, ngga ada lagi Yoga yang selalu ada di samping Billy, Bang Billy sedih tau Yoga engga kuat harus sampe kapan,"  tulis Billy.

Komedian Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura pada pukul 17.17 waktu setempat, Jumat 27 Maret 2015. Olga dirawat hampir setahun di sana. Olga dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Saat Jasad Olga Dimandikan

Dream - Ribuan penggemar, kerabat, dan mereka yang tak dikenal tumpah di pemakaman legenda muda komedian Olga Syahputra. Termasuk pelawak Isa Wahyu Prastantyo alias Isa 'Bajaj'.

Meski tak pernah satu layar dan panggung dengan Olga, Isa mengagumi Olga. Apalagi keduanya terhitung tetangga. Mertua Isa, hanya berjarak empat rumah dari kediaman Olga di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Saat jenazah Olga tiba dari Singapura, lautan manusia tumpah di Duren Sawit. Sebagai tetangga, Isa turut menyambut kedatangan jenazah di Bandara Soekarno-Hatta sampai ke rumah duka. Dari situlah, Isa mengaku 'terjebak' di lautan manusia sehingga tidak bisa lepas dan menjauh dari keranda yang membawa komedian berusia 32 tahun itu.

Dari mulai membawa keranda di bandara, ke rumah duka, memandikan sampai menuju bibir liang lahat. Isa tak melewati sedetikpun prosesi pemakaman yang dihadiri sejuta pasang mata itu. Termasuk saat proses memandikan jenazah, Isa pun melihat kondisi fisik terakhir Olga.

" Saya membantu melepaskan jas dan sepatunya, waktu itu masih berada di dalam peti," cerita Isa saat berbincang dengan Dream.co.id, Senin 30 Maret 2015.

Saat diterbangkan dari RS Mount Elizabeth Singapura, jenazah Olga memang tidak dikafani. Olga diberi busana jas dan sepatu kemudian dibaringkan di dalam peti.

Saat jenazah tiba di Tanah Air, semua pakaian di jenazah dilucuti, dimandikan dan dikafani. Tak sedetikpun Isa melewati semua proses itu.

" Saat itu saya melihat untuk terakhir kalinya. Wajahnya senyum, seperti terlihat Olga bahagia dan tenang. Badannya juga gagah, lebih gemuk dan rambutnya tebal. Tidak terlihat dia itu sakit, lebih fresh," ungkapnya. (Ism)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo