Begini Detik-Detik Galih Ginanjar Digelandang Polisi dari Hotel

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 11 Juli 2019 14:51
Begini Detik-Detik Galih Ginanjar Digelandang Polisi dari Hotel
Tersangka kasus 'bau ikan asin' itu diciduk saat menginap di sebuah hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Dream - Barbie Kumalasari menjadi saksi mata saat sang suami, Galih Ginanjar, dijeput oleh penyidik Polda Metro Jaya. Tersangka kasus 'bau ikan asin' itu diciduk saat menginap di sebuah hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

" Iya kita lagi pada kumpul di hotel, terus dijemput. Ya sudah enggak apa-apa," kata Barbie Kumalasari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 11 Juli 2019.

Menurut Barbie, suaminya tidak melakukan perlawanan apapun saat ditangkap. Galih Ginanjar, kata dia, mengikuti semua prosedur dan bersikap kooperatif. " Galih baik-baik saja, dari awal sudah kooperatif," tutur Barbie.

Dia juga mengaku turut mengantar Galih Ginanjar saat digelandang ke Mapolda Metro Jaya. " Iya, semalam nganterin ke sini (Polda)," ungkap Barbie.

Galih Ginanjar menjadi tersangka terkait sindirannya kepada sang mantan istri, Fairuz A Rafiq. Tak hanya Galih Ginanjar, pasangan Rey Utami dan Pablo Benua juga menjadi tersangka kasus tersebut.

1 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Diciduk Saat Tidur di Hotel

Dream - Galih Ginanjar dijemput oleh penyidik Polda Metro Jaya setelah statusnya ditetapkan sebagai tersangka kasus 'bau ikan asin'. Suami Barbie Kumalasari itu dijemput di hotel pada dinihari tadi.

" Dijemput dari hotel karena lagi nginep di hotel," kata pengacara Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat, saat dihubungi, Kamis 11 Juli 2019.

Rihat Hutabarat mengaku baru mengetahui Galih Ginanjar telah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis pagi ini setelah dihubungi oleh Barbie Kumalasari. " Saya dikasih tahu Kumalasari kalau Galih dijemput," ungkapnya.

Menurut Rihat, Galih dijemput untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus sindiran 'bau ikan asin' yang diduga ditujukan untuk mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

" Dijemput ke hotel untuk dimintai keterangan, kemarin yang kita tahu sebagi saksi untuk dimintai keterangan, jadi jangan salah paham," papar Rihat Hutabarat.

2 dari 5 halaman

Galih Ginanjar, Rey Utami, Pablo Benua, Tersangka Kasus Ikan Asin

Dream -  Polda Metro Jaya menetapkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua ditingkatkan statusnya dari saksi terlapor menjadi tersangka.

" Sudah ditetapkan jadi tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Kamis, 11 Juli 2019.

Farhat Abbas, kuasa hukum Rey dan Pablo, mengatakan kliennya ditetapkan menjadi tersangka pada Kamis subuh.

" Iya status naik jadi tersangka, tinggal prosesnya saja 1 x 24 jam," ujar Farhat Abbas saat dihubungi.

Farhat mengatakan, meski sudah ditetapkan jadi tersangka, Galih, Rey, dan Pablo belum ditahan. Hingga kini masih menjalani proses pemeriksaan.

" Belum penahanan ditunggu pemeriksaan dulu," kata dia.

3 dari 5 halaman

Polda Metro: Galih Ginanjar, Rey Utami, & Pablo Benua Berpotensi Jadi Tersangka

Dream - Penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara kasus 'bau ikan asin' pada Kamis 11 Juli 2019. Gelar perkara ini dilakukan setelah polisi memeriksa Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari, Rey Utami, dan Pablo Putera Benua.

" Setelah penyidik mendapatkan keterangan dari ahli dan penyidik akan melakukan gelar perkara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, di kantornya, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Setelah gelar perkara, tambah Argo, penyidik bisa menetukan status tiga terlapor dalam kasus ini, yaitu Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Putera Benua. " Jadi potensi tersangka ada, potensi tersangka di sana," ujar dia.

Menurut Argo, status tersangka bisa diberikan setelah semua data terkumpul. " Iya, bisa jadi tersangka. Semua bisa terjadi, kita lihat bukti-bukti apa dan fakta hukumnya barang buktinya apa," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Suami Fairuz Bocorkan Pertemuan Rahasia dengan Galih Ginanjar, Ini Isinya

Dream - Sonny Septian mengaku telah melakukan pertemuan degan Galih Ginanjar untuk membahas sindiran 'bau ikan asin' kepada Fairuz A Rafiq. Dia bertemu Galih karena berita sindiran itu tak kunjung reda.

" Awalnya aku minta ketemu karena keadaan ini tidak pernah berhenti. Yang bersangkutan tetap ngomong di media, aku bilang tidak ngomong di media temui saya langsung," ujar Sonny Septian di Komnas Perempuan, Jakarta, Senin 08 Juli 2019.

Dalam pertemuannya, Sonny meminta Galih Ginanjar tidak lagi mengusik hidup istrinya. Sonny bahkan mengancam Galih jika tetap mengusik lagi hidup Fairuz.

 sonny septian

Foto : Vika Novianti Umar

" Jangan ganggu Fairuz lagi, karena kalau dia masih ganggu Fairuz lagi dia akan berurusan sama gue," kata Sonny.

Namun, Sonny membantah pernyataan Galih yang mengaku meminta maaf atas ucapannya kepada Fairuz dalam pertemuan tersebut.

" Silahkan tanya dengan kejujuran hati nya. Tidak ada sama sekali (Minta maaf)," ucap Sonny.

Laporan: Vika Novianti Umar/Magang

5 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Temui Suami Fairuz, Kisruh Ikan Asin Selesai?

Dream - Kisruh Ikan Asin antara pasangan Galih Ginanjar-Barbie Kumalasar, Fairuz A Rafiq-Sonny Septian, dan si empunya akun channel youtub Rey Utami-Pablo Benua berbuntut panjang. 

Setelah saling melaporkan ke polisi, tiga kubu semakin panas. Didampingi pengacaranya masing-masing, semua bersiap ke meja hijau. 

Tapi di balik aksi saling lapor itu, diam-diam Galih Ginanjar menemui suami Fairuz, Sonny Septian. Pertemuan yang tak terpantau media massa itu sudah terjadi.

Apa hal yang dibicarakan? Apakah kisruh ini selesai secara kekeluargaan? 

" Jadi Sabtu kemarin mereka (Galih dan Sonny) ketemu. So, dia (Galih) gentlebanget ketemu," kata istri siri Galih, Barbie Kumalasari dikutip Dream dari tayangan 'Rumpi: No Secret yang ditayangkan TransTV, Kamis 4 Juli 2019.

  Galih Ginanjar

(Foto: Youtube Channel/TransTV OFficial)

Galih membenarkan pernyataan sang istri. Dia sudah bertemu dengan Sonny di sebuah restoran di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Apa yang disampaikan Sonny kepada Galih?

" Sonny cuma bilang, jangan bawa-bawa Fairuz atau sebut-sebut Fairuz. Ya gitu saja. Saya bilang begini adanya tabayun itu diskusi untuk adanya islah, win-winsolution-nya apa. Saya coba menawarkan," timpal Galih.

Lalu, apakah akhirnya kedua kubu itu damai? Galih tak memberi keterangan jelas. 

" Dia (Sonny) bilang, kita sebagai orang didzolimi harus memaafkan. Lo minta maaf ga?"  Galih mengutip Sonny. " Oke saya tidak ada masalah aku minta maaf," imbuhnya lagi. (ism, sumber: Youtube Channel/TransTV OFficial

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik