Galih Ginanjar Menyesal Ucap Bau Ikan Asin, tapi.....

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 8 Juli 2019 17:55
Galih Ginanjar Menyesal Ucap Bau Ikan Asin, tapi.....
Galih tidak menyangka videonya viral.

Dream - Galih Ginanjar semakin irit berkomentar sejak ucapannya soal bau ikan asin dilaporkan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, ke Polda Metro Jaya. Suami Barbie Kumalasari ini menyerahkan seluruh penyelesaian masalah hukumnya ke kuasa hukumnya.

" Kalau saya tidak mau nanggepin itu dulu, kalau untuk masalah hukum atau BAP kemarin saya serahkan ke kuasa hukum saya," ujar Galih Ginanjar saat dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 8 Juli 2019.

Disinggung soal sikapnya setelah ucapan bau ikan asin dilaporkan ke polisi, Galih mengaku menyesal telah mengeluarkan pernyataan tersebut.

Namun Galih bukan menyesali pernyataannya. Pria 31 tahun itu justru menyesali beredarnya video yang menayangkan ucapannya tersebut. 

Seperti diketahui, pertama kali ucapan bau ikan asin itu muncul saat Galih diundang menjadi tamu dalam program Mulut Sampah akun Youtube milik Rey Utami dan suaminya, Pablo Putera Benua. 

Galih Ginanjar© galih ginanjar

" Menyesal sih menyesal karena video itu beredar gitu saja," ucapnya.

Sadar ucapannya menjadi perhatian publik, Galih mengaku tak ambil pusing atas cibiran warganet usai video ikan asin itu menyebar luas di masyarakat. Menurut Galih, setiap orang berhak untuk tidak suka kepada seseorang termasuk dia.

" Kalau aku sih silahkan saja, itu hak orang mau bicara kaya gimana," tuturnya.(Sah)

1 dari 5 halaman

Polisi Ungkap Motif Galih Ginanjar Sebut 'Ikan Asin' Ingin Permalukan Fairuz

Dream - Polisi mengungkapkan motif Galih Ginanjar menyebut 'ikan asin' kepada mantan istri, Fairuz A. Rafiq. Hal itu diketahui usai penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memeriksa Galihm Jumat 4 Juli 2019 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dalam pemeriksaan itu Galih telah mengakui ucapannya mengenai " ikan asin" ditujukan kepada mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq.

" Kemudian dari keterangan saudara Galih berkaitan dengan apa yang disampaikan, ya memang intinya yang bersangkutan mengakui dia mengatakan seperti itu," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 8 Juli 2019.

Galih Ginanjar diperiksa kasus Ikan Asin© Budy Santoso/Kapanlagi.com

Dalam pemeriksaan itu, Galih menjelaskan mengeluarkan pernyataan 'ikan asin' ingin mempermalukan Fairuz.

" Dia motifnya ingin mempermalukan mantan istrinya. Intinya untuk mempermalukan," ucap dia.

 

 

2 dari 5 halaman

Periksa Pablo Benua dan Rey Utami

Selain itu, penyidik juga berencana memeriksa Pablo dan Rey Utami selaku pihak yang membuat dan mengunggah video pernyataan Galih terkait 'ikan asin'.

Galih Ginanjar diperiksa kasus Ikan Asin© Adi Abbas Nugroho/Kapanlagi.com

" Makanya nanti kita akan memeriksa kembali siapakah yang wawancara, siapa yang merekam, siapa yng mengupload, sedang kita pemeriksaan saksi-saksi," kata dia.

3 dari 5 halaman

Reaksi Galih Ginanjar Saat Ditanya Kesiapan Jadi Tersangka Kasus 'Ikan Asin'

Dream - Dengan muka menahan rasa lelahGalih Ginanjar keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan kasus " ikan asin" .

Dalam pemeriksaan ini, polisi belum menetapkan Galih sebagai tersangka. Ia kini masih berstatus sebagai saksi.

Para awak media yang sudah menunggunya lebih dari 13 jam, sempat menanyakan kesiapan suami siri dari Barbie Kumalasari, apabila nantinya ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, ia enggan menanggapi pertanyaan tersebut. " Cukup ya, saya sudah capek," kata Galih di Mapolda Metro Jaya, Jumat 6 Juli 2019 dini hari.

Dalam kesempatan tersebut, pengacara Galih, Rihat Hutabarat mengatakan, jadi tersangkanya seseorang itu merupakan kewenangan penyidik berdasarkan minimal dua alat bukti.

" Ini bukan kapasitas lawyer. Bicara hukum tidak ada misal-misalnya, alau dianggap misalnya begini, jadi nanti tidak akurat," kata Rihat.

4 dari 5 halaman

Penyidik Perlihatkan Video 'Ikan Asin' Saat Periksa Galih

Dream - Lebih dari 13 jam Galih Ginanjar diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, terkait kasus " ikan asin" .

Pengacara Galih, Rihat Hutabarat mengatakan, dalam pemeriksaan itu kliennya mendapat 46 pertanyaan dari penyidik.

" Ada 46 pertanyaan, namun kami tidak etis membuka pertanyaan tersebut," ujar Rihat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu 6 Juli 2019 dini hari.

Ia menjelaskan, ada tiga pokok utama dalam pemeriksaan itu, pertama yakni ditanyakan mengenai proses pembuatan video. Kedua, memutar kembali video pernyataan " ikan asin" yang pernah diucapkan Galih.

Dan yang ketiga ditanyakan mengenai dampak dari viralnya video ikan asin tersebut. " Yang sangat lama dalam pemeriksaan ini memutar video, karena durasi 32 menit dan diulang-ulang," ucap dia.

Saat ini, polisi belum menetapkan Galih sebagai tersangka dalam kasus tersebut. " Masih saksi," ujar dia.

Galih mengaku, dalam pemeriksaan itu diperlakukan baik oleh polisi serta tidak ada tekanan apapun yang diterimanya.

" Pertama saya apresiasi penyidiknya baik sekali, Kanitnya memberikan saya makan, kesempatan sholat dan sangat nyaman," kata Galih.

5 dari 5 halaman

Keluar Ruang Pemeriksaan Mata Galih Ginanjar Merah, Kenapa?

Dream - Galih Ginanjar sempat keluar dari ruang Ditreskimsus Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan selama lima jam. Suami Barbie Kumalasari itu keluar didampingi kuasa hukum, Rifat Hutabarat.

Kedatangan Galih langsung dikerubungi awak media yang sudah sejak pagi menunggu proses pemeriksaan. Namun, harapan Galih memberikan keterangan tak terpenuhi.

Dari pantauan jurnalis Dream di Polda Metro Jaya, Jumat, 5 Juli 2019, wajah Galih terlihat lelah dan matanya memerah. Untuk diketahui Galih menjalani pemeriksan cukup lama.

Galih tiba di gedung Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 10.50 WIB dan baru keluar pukul 15.50 WIB.

Galih© Dream

Keterangan datang dari kuasa hukumnya yang menyatakan pemeriksaan Galih masih belum berakhir. Galih diizinkan keluar dari ruang pemeriksaan karena diberikan waktu menunaikan sholat ashar dan beristirahat sejenak.

" Ini lagi diberi waktu untuk sholat ashar ya, nanti akan ada preskon dan tanya jawab," kata Rifat.

Semenjak dilaporkan Fairuz A Rafiq dalam kasus pencemaran nama baik, Galih makin irit berbicara. Galih kini lebih banyak diam dan menyerahkan semua kasus hukumnya kepada tim pengacara.

Diketahui Galih menjalani pemeriksaan atas laporan Fairuz soal 'ikan asin'. Galih diepriksa sebagai saksi terlapor.(Sah)

Beri Komentar