Hedi Yunus Terjun Bisnis Fesyen Batik Modern

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 4 Desember 2015 11:30
Hedi Yunus Terjun Bisnis Fesyen Batik Modern
Sukses di dunia tarik suara, Vokalis Kahitna, Hedi Yunus kini menekuni bisnis di bidang fesyen.

Dream - Sukses di dunia tarik suara, Vokalis Kahitna, Hedi Yunus kini menekuni bisnis fesyen. Meski baru berjalan sekitar enam bulan, Hedi mengaku mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Pria kelahiran Bandung, 24 Agustus 1968 ini mengungkapkan jika semua koleksi yang dijualnya merupakan desain sendiri. "

Alhamdulillah responnya bagus, dalam setiap bulannya bisa dibilang penjualan sampai 500 (pieces)," tutur Hedi saat ditemui usai konferensi pers Konser Kahitna di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti ditulis Dream, Jumat 4 Desember 2015.

Hedi sendiri memilih busana batik dengan desain lebih modern sebagai bisnis fesyennya. Diakui Hedi, dia sebelumnya sempat memiliki desainer khusus batik untuk busana panggungnya. Namun desainer tersebut telah meninggal beberapa tahun lalu. 

" Dia bisa bikin desain batik lawas asli dari Solo dan Jogya, yang dia desain jadi kemeja luar biasa. Dan andalan nyanyi saya saat itu, sekali pesan 20 pasang," katanya.

Gagal mencari penggantinya yang sesuai keinginannya, Hedi pun  memutuskan untuk menggarap sendiri desain batik. 

Untuk harga, Hedi membandrolnya mulai dari Rp 200 sampai Rp 500 ribuan. Namun untuk pesanan khusus, Hedi mengaku memasang tarif sektar Rp 700 ribu. Koleksinya mulai dari kemeja, sweater, dan kaos dengan menggunakan batik dari Solo, Jogya Cirebon,Tasik dan Garut.

" Batiknya seru dan saya bikin dengan selera saya dan tebak pasar," kata Hedi.

Sebelum masuk bisnis Fesyen, Hedi mengaku sempat terpikir untuk membuka restoran, kafe, atau rumah makan. Namun karena harus terjun langsung mengelola bisnis tersebut, Hedi pun membatalkan niatnya itu.

Berbekal beberapa desain batiknya yang laku di pasaran, serta dorongan rekan-rekannya, Hedi pun memilih batik sebagai bisnis barunya.

Beri Komentar