Intip Bisnis Rima Idris, Istri Siri Ustad AF

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 17 November 2015 14:51
Intip Bisnis Rima Idris, Istri Siri Ustad AF
Menjalani bisnis di bidang fesyen diakui desainer Rima Idris mendapatkan banyak kemudahan. Rima sendiri sudah menggeluti bisnis busana muslim sejak 2001.

Dream - Menjalani bisnis di bidang fesyen diakui desainer Rima Idris mendapatkan banyak kemudahan. Rima, yang sudah mengaku sebagai istri siri Ustaz AF, sudah menggeluti bisnis busana muslim sejak 2001 dan memiliki toko yang berlokasi di Thamrin City dengan label fesyen RI Muslimah.

Selain memasarkan produknya dengan sistem grosir di Jakarta, bisnis Rima telah menjangkau sejumlah kota seperti Padang, Palembang, Riau, Jambi, Bandung, Balikpapan dan Pekanbaru.

Menurutnya konsumen lokal masih mendominasi bisnis busana muslimah besutannya dengan porsi 70 persen dan 30 persen sisanya merupakan konsumen mancanegara.

Dengan bahan berkualitas yang diimpor dari Tiongkok, Rima mengaku karyanya lebih sederhana dengan harga terjangkau namun tetap nyaman dikenakan sehari-hari.

Selain meraup keuntungan, Rima mengaku berbisnis pakaian muslimah sebagai salah satu caranya bersyi'ar.

" Selain menggunakan bahan impor, saya juga ingin menggunakan kain khas Indonesia dalam desain pakaian nantinya. Produk kami mampu menembus konsumen di luar Indonesia," tutur Rima.

Untuk harga Rima membandrol mulai dari Rp 185 ribu hingga Rp 500 ribu, semua pakaian dipastikan berharga kurang dari Rp 1 juta. (Ism) 

 

1 dari 6 halaman

Rima Idris, Identitas Istri Siri Ustad AF

Dream - Sejak pengakuannya yang telah dipoligami ustaz AF, wanita berinisial RP ini menjadi 'buruan' media. Masyarakat dibuat penasaran dengan identitas sebenarnya wanita tersebut.

Hal yang paling mengejutkan dari pengakuan RP, selain sebagai istri siri, wanita tersebut juga mengaku memiliki bauh cinta dengan kakak mendiang ustaz Jefri Al Buchori itu yakni seorang putri berusia tiga tahun.

Bila sebelumnya RP enggan membeberkan identitasnya dengan muncul ke hadapan publik menutup wajahnya dengan cadar, kini dirinya akhirnya mengaku bernama Rima Idris.

Kebenaran ini pun diungkapkan langsung saat tim Dream.co.id menghubunginya lewat pesan singkat Whatsapp. " Iya benar, nama saya lebih dikenal dengan Irma Idris," ujarnya, Selasa 17 November 2015.

Rima sendiri berprofesi sebagai desainer busana muslim dengan brand RI Muslimah. " Saya distributor dan designer RI Muslimah," katanya.

Setelah ditelusuri akun media sosial bernama Rima Idris benar saja terdapat unggahan foto dirinya saat menjadi bintang tamu program acara di salah stasiun televisi swasta yang dipandu Fenita Rose ini.

Di akun @rimaidris149 itu netizen pun sudah banyak yang berkomentar dan mendoakan masalah ini cepat selesai.

" Ternyata RP itu Mba Rima Idris, tetap kuat yah. Allah pasti punya skenario terindah," tulis akun Dewy. (Ism) 

2 dari 6 halaman

Maunya Apa?

Dream - Setelah berbicara ke publik, wanita berinisial RP yang mengakui telah dipoligami oleh ustaz AF, mengaku kesulitan untuk berkomunikasi sang ustaz.

RP pernah mencoba menghubungi, hanya saja tidak direspon ustaz AF, terlebih semenjak pemberitaan pangakuan ia masuk ke media.

" Saya juga SMS (pesan singkat) ini maunya seperti apa, tapi saya hubungin SMS tidak dibalas. Bbm-nya nggak delivered," kata saat dihubungin Dream.co.id, Senin 16 Oktober 2015.

Menurut RP, pengakuannya kepada awak media, hanya ingin menuntut ke ustaz AF memenuhi janjinya kepada anaknya, memberikan cinta kasih sebagai sosok ayahnya. Karena dari hasil pernikahannya mereka dikaruniai satu anak.

3 dari 6 halaman

Minta Tanggung Jawab

Dream - Pengakuan wanita berinisial RP yang mengakui telah dipoligami oleh ustaz AF, membuat heboh publik.

Sejauh ini, menurut RP, pengakuannya kepada awak media, hanya ingin menuntut ke ustaz AF memenuhi janjinya kepada anaknya memberikan cinta kasih sebagai sosok ayahnya. Karena dari hasil pernikahannya mereka dikaruniai satu anak.

" Saya ke depanya mau memenuhi janji terhadap anaknya. Jadi memberi waktu cinta kasih sayangnya kepada anaknya. Itu sering dia ucapkan. Jangan janji-janji saja," kata RP saat dihubungin Dream.co.id, Senin 16 Oktober 2015.

Lebih lanjut RP mengatakan, tidak akan membawa permasalahan ke jalur hukum terhadap ustaz yang sudah memberikan satu anak itu.

Ia hanya ingin melihat respons apa yang akan dilakukan ustaz Aswan terhadap pengakuannya. Hingga berita ini diturukan belum ada keterangan resmi dari ustaz AF. 

4 dari 6 halaman

Ciri Khas Rima Idris

Dream - Persaingan bisnis busana muslim mampu meluluhkan hati seorang muslimah pebisnis yang awalnya hanya menggeluti bisnis pakaian kasual. Rima Idris melalui merek pakaian RI Muslimah mengaku mendapat banyak kemudahan dan jalan yang lebih lapang oleh Allah saat memilih fokus menggeluti bisnis busana muslimah.

Meski bisnis menjual pakaian sudah digeluti sejak tahun 2001, namun sejak memutuskan berhijab lima tahun terakhir Rima berpikir turut mengubah alur bisnisnya. Saat ini Rima merasa dua toko yang berlokasi di Mall Thamrin City sudah semakin berkembang berkat bisnis pakaian muslimah bertema ready-to-wear yang diusungnya.

Selain berbisnis, penjualan pakaian muslimah disebut sebagai salah satu cara bersyi'ar. Dengan bahan berkualitas yang diimpor dari Tiongkok, Rima mengaku karyanya lebih sederhana dengan harga terjangkau namun tetap nyaman dikenakan sehari-hari.

Hingga kini ia masih memasarkan karyanya mulai dari Rp 185 ribu hingga Rp 500 ribu, semua pakaian dipastikan berharga kurang dari Rp 1 juta. Saat ditemui Dream.co.id di perhelatan Muslimah Extravaganza, ibu asal Padang, Sumatera Barat ini mengaku berupaya lebih cermat melihat tren pasar saat ini.

Untuk membedakan dengan desainer lain, bunga-bunga serta warna metalik dan silver menjadi ciri khas utamanya sejak tiga tahun terakhir. Corak bunga dan warna metalik merupakan ciri khasnya yang berhasil menarik perhatian konsumen dari negeri tetangga Malaysia dan Singapura.

" Booming belanja online membuat produk kami mampu menembus konsumen di luar Indonesia. Selain menjual melalui toko, saat ini penjualan reseller melalui jalur online juga kian diminati," ucap Rima kepada tim Dream.co.id.

Selain memasarkan produknya dengan sistem grosir di Jakarta, Rima menyebut juga telah menjangkau sejumlah kota seperti Padang, Palembang, Riau, Jambi, Bandung, Balikpapan dan Pekanbaru. Konsumen lokal masih mendominasi bisnis busana muslimah besutannya dengan porsi 70% dan 30% sisanya merupakan konsumen mancanegara.

Lebih lanjut wanita berparas cantik ini mengaku fokus menyiapkan stok untuk musim Lebaran. Meski masih dua bulan mendatang namun permintaan busana muslimah sudah mulai naik. Tahun ini ia menyiapkan busana dengan pilihan warna cerah dengan desain sederhana.

Dalam waktu dekat, Rima berencana membuat second line 'RI Muslimah' seperti butik yang lebih mengedepankan eksklusifitas desain. " Selain menggunakan bahan impor, saya juga ingin menggunakan kain khas Indonesia dalam desain pakaian nantinya," ucapnya lebih lanjut. (Ism)

5 dari 6 halaman

Koleksi Rima Idris

Dream - Rima Collection tak ketinggalkan memamerkan rancangannya di event Extravaganza Muslimah di Hotel Sultan Jakarta. Busana Rima begitu sederhana. 

Bahan-bahan yang digunakan pun impor terbaik dari China. Saat ini kalangan muda banyak yang menyukai warna cerah.

Jadi pantas saja kalau rancangan Rima menjadi pilihan. Simple dan tak banyak aksen menjadi ciri khas busana rancangan Rima.  FOTO: Koleksi Rima Idris.

6 dari 6 halaman

Busana Muslim Berwarna Pastel Rebut Hati Hijabers

Dream - Tren hijab dan busana muslim kian marak diperbincangkan di dunia fashion. Peminatnya pun makin banyak. Mereka bukan hanya sekedar pengikut zaman. Tapi juga sadar diri akan kewajiban wanita muslimah untuk menutup aurat.

Desain pakaian muslim kini tak lagi biasa-biasa saja. Bentuk lekukan benang terasa makin kreatif. Lebih berani memadukan warna. Dan lebih fashionable.

Beragam corak. Bermacam jenis warna. Semua dikemas dalam balutan busana muslim modis selaju dengan era modernisasi. Namun tetap syar'i.

Pemilihan warna bagi mereka -hijabers- sangat penting.  Sebab, terkadang sebuah warna menjadi daya tarik seseorang untuk beradu mata. Ada pula pemilihan warna pakaian hanya semata-mata sebagai sebuah simbol karakter seseorang. Sebagian dari mereka gemar mengenakan warna pastel. Ada juga yang bernai dengan warna mencolok. Dan ada juga yang percaya diri memodifikasi dua sampai tiga warna dalam satu pakaian.

Untuk wanita muslimah yang tidak ingin tampil mencolok, busana warna pastel bisa menjadi alternatif pilihan yang akan memberikan kesan feminim dan elegan.

Bahkan perancang busana muslim ternama Ria Miranda, masih mengandalkan warna pastel untuk koleksi terbarunya di tahun 2014, dengan memakai material satin dan sifon.

Busana muslim berwarna pastel berkesan natural. Tidak terlihat mencolok. Disamping itu, warna ini mudah Anda padupadankan. Bisa dipakai untuk pakaian kasual maupun acara formil.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair