Jaket Jokowi Bikin Netizen Penasaran, Begini Kata Kaesang

Reporter : Puri Yuanita
Sabtu, 5 November 2016 18:08
Jaket Jokowi Bikin Netizen Penasaran, Begini Kata Kaesang
Penampilan Jokowi saat konferensi pers semalam rupanya menarik perhatian para netizen hingga heboh diperbincangkan.

Dream - Presiden Joko Widodo menggelar konferensi pers usai demo 4 November yang cukup menarik perhatian masyarakat satu Indonesia kemarin. Di hadapan jurnalis dari berbagai media, Jokowi menyampaikan pandangannya terkait aksi damai yang berakhir ricuh.

Terlepas dari isu tersebut, penampilan Jokowi saat konferensi pers semalam rupanya menarik perhatian para netizen hingga heboh diperbincangkan. Jaket bomber hijau army yang dikenakan Jokowi sukses mengalihkan fokus publik.

Tampilan Jokowi dinilai fashionable dan kekinian. Beragam komentar pun bermunculan menanggapi penampilan keren presiden Indonesia ini. Sampai-sampai muncul hashtag khusus #JaketJokowi.

Ada netizen yang menerka-nerka jika jaket yang dikenakan presiden itu merupakan keluaran brand populer ZARA yang harganya USD 79,9 atau setara dengan Rp 1.048.000.

" Bomber jaket Pak @jokowi ZARA, bukan Pull & Bear. You all can thank me later, polemik selesai! 😂 #jakartaharusdamai" tulis akun @prawirowijaya.

Sementara sebagian netizen lainnya menilai jika jaket bomber itu bukan asli. Melainkan hanya produk KW.

Menanggapi kehebohan ini, putra Jokowi yang cukup eksis di media sosial pun berkomentar lewat akun Twitter-nya.

" Yg pengen tau jaketnya beli dmn, silahkan mampir @markobar1996 @MOMMILK_SOLO @CeKopi @Pastabuntel @CakarDheer @Chilli_Pari dulu" tulis Kaesang.

Putra Jokowi ini menjawab dengan candaan. Di postingannya, Kaesang menuliskan kalau mau tahu dimana bisa membeli jaket seperti kepunyaan ayahnya bisa mencari jawabannya dengan mampir di sejumlah tempat seperti Markobar dan Pasta Buntel.

Sementara seperti diketahui, tempat-tempat yang disebutkannya itu merupakan tempat usaha keluarganya snediri. Jadi, rupanya Kaesang ingin menjawab rasa penasaran banyak orang sembari berpromosi.

1 dari 3 halaman

Saat Presiden Jokowi dan Kaesang Belanja di Mangga Dua

Dream - Presiden Joko Widodo tertangkap kamera tengah asyik berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan elektronik, Harco Mangga Dua, Jakarta Utara.

Foto-foto itu diunggah ke facebook oleh seorang netizen pada Minggu 29 Mei 2016. Dalam beberapa foto terlihat, Presiden Jokowi bersama putranya Kaesang Pangarep melihat-lihat sebuah Microphone.

Dari foto-foto terlihat, Presiden Jokowi dan Kaesang tanpa pengawalan ketat dari ajudan.

" Baru kali ini lihat Presiden belanja sendiri tanpa pengawalan ketat dan wahh...My Best President Jokowi,"   tulis akun facebook Tjan Andry.

Netizen pun bertanya-tanya Microphone seperti apa yang dicari Jokowi hingga harus turun berbelanja sendiri.

Mungkin Pak Presiden ingin berkaraoke?

2 dari 3 halaman

Kaesang Jokowi Ungkap Cerita Durhaka ke Sang Bapak

Dream - Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sepertinya selalu punya cara seru untuk menceritakan kehidupan pribadinya. Sebelum membuat video guyonan dalam format video di akun youtube, Kaesang sempat aktif menulis cerita jenaka di situsmisterkacangblogspot.

Para peselancar dunia maya pun dibuat penasaran dengan kisah-kisahnya, terlebih dalam setiap tulisannya berdasarkan pada pengalaman pribadi dan keluarganya.

Ada cerita menarik saat perjalanan menuju tanah suci yang diunggahnya sudah cukup lama, Agustus 2014. Kaesang memberi pengakuan tentang kejahilannya menukar makanan milik ayahnya, Jokowi.

" Rencana jahat gue sudah berhasil. Mungkin habis ini gue bakal dinobatin sebagai bocah alay dan jomblo yang durhaka kepada bapaknya. Sampai sekarang masih mikir, tukar makanannya bokap itu termasuk dosa enggak ya,"  tulis adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu ini, Selasa 5 April 2016.

Cerita diawali saat Kaesang kecewa dengan salah satu pramugari yang salah memberikan menu makanan. " Gue udah bilang minta yang ayam dua kali tapi masih aja dikasih yang ikan. Gue nggak tau apa salah gue ke mbak pramugarinya, kenal aja juga nggak,"  tutur Kaesang.

Karena tetap menginginkan menu ayam, maka ia pun berusaha menukar dengan kakak dan sang ibunda, Iriana Joko Widodo.

" Gue ngeliat kakak pesan ikan juga. Jadi enggak bisa tuker makanan. Ngelihat nyokap juga pesan ikan. Berarti satu-satunya harapan cuma bokap. Enggak tahu gue lagi beruntung atau apa, ternyata bokap gue pesen yang ayam. Ini kesempatan gue untuk tuker makanan gue sama bokap,"  ucapnya.

Namun sayang saat itu Jokowi tidak ingin menukar menu makanannya itu. " Pak, tuker makanan mau nggak? Ini aku ini dapat yang ikan padahal minta yang ayam tadi. katanya enggak mau, bapak lagi pengen makan ayam. Mau nggak mau gue harus ngerencanain sesuatu. Gue bakal pura-pura ngajakin bokap ngobrol dan tuker makanannya,"   papar Kaesang.

Usaha Kaesang pun berhasil, namun ia ketiban pulung karena kejahilannya itu. Saat tiba diMasjid Nabawi, perut Kaesang melilit dan ia pun terjatuh karena terburu-buru. Melihat hal itu, Jokowi tersenyum dan mengingatkan akan kejadiannya saat menukar makanan.

“ Makanya, jangan ambil makanan bapak. Kualatkan kamu,"  ucap Jokowi.

Tidak sedikit netizen tertawa karena kepolosan Kaesang dalam menuturkan ceritanya itu. " Setiap tulisannya itu selalu ada hal lucu. Suka deh sama blognya,"  kata akun Anita.

" Lucunya enggak ada habisnya, enggak nyangka anak presiden juga bisa gokil,"  ujar akunHalymah.

3 dari 3 halaman

Adu Panco Jokowi vs Kaesang, Siapa yang Menang?

Dream - Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, lagi-lagi mengunggah video lucunya di akun Youtube-nya, kaesang. Kali ini, Kaesang menantang Jokowi untuk adu panco lewat video yang berjudul " Pilok #4: Adu Panco" .

Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik ini, ayah dan anak ini duduk saling berhadapan. Keduanya sama-sama mengenakan baju putih. Di hadapan puteranya, Jokowi meragukan kekuatan tubuh anaknya.

" Badan gede begini, tangannya huh, belum tentu kuat. Nih, Bapak, (tangannya) kecil, tapi diadu kuat juga berani," kata dia kepada Kaesang.

Seakan tak terima dengan ucapan ayahnya, Kaesang pun menantang mantan gubernur DKIJakarta ini untuk adu panco. " Mau adu panco, Bapak?" kata dia.

Jokowi pun meladeni permintaan anaknya. Adu panco pun dimulai. Kaesang pun sempat sesumbar bisa mengalahkan Jokowi.

" Aku sambil main Instagram-an ini bisa Bapak," kata dia.

Melihat ayahnya berusaha untuk mengalahkannya, Kaesang meminta Jokowi untuk berhenti. " Sudah, sudah. Nanti malah encok," kata dia.

Jokowi berhenti dan protes mengapa Kaesang menghentikan adu panconya. " Belum rampung malah sudah. Ngaku kalah?"

Kaesang menjawab bukan dirinya yang kalah, melainkan Jokowi. " Ya, Bapak yang kalah. Aku lebih kuat, toh?" kata dia.

Mendengar jawaban Kaesang, Jokowi malah menasihati anaknya. Eks walikota Solo ini mengatakan orang yang besar itu bukan orang yang punya fisiknya kuat, tetapi orang yang memiliki kesalehan dan kesabaran yang kuat.

" Yang besar itu yang kuat kesabarannya. Yang besar itu yang kuat kesalehannya. Ngerti?"

Beri Komentar