Jalan Cerita Upin & Ipin yang Berbeda

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 4 Mei 2019 09:12
Jalan Cerita Upin & Ipin yang Berbeda
Upin Ipin The Movie siap meramaikan bioskop Indonesia

Dream - Animasi asal Malaysia Upin dan Ipin begitu sangat populer di Indonesia, tak heran hampir setiap hari animasi Upin dan Ipin tayang di televisi. Karena banyaknya penonton yang menyukai jalan cerita dari animasi ini.

Maka dari itu Les Coupaq yang menanungi pembuatan animasi Upin dan Ipin, mengembangkan cerita baru dua anak kembar ini lewat film layar lebar berjudul Upin Ipin : Keris Siamang Tunggal.

" Karakter Upin Ipin sudah dikenal di Indonesia, series nya pun sukses. Maka dari itu kita buat film ini," kata Chandra Sapta Surya, Promo Strategis Planner Division Head MNC Pictures lewat rilis yang diterima dream.

Film Upin dan Ipin ini pembuatannya tak sebentar, membutuhkan waktu sampai lima tahun untuk membuat jalan ceritanya menjadi menarik.

Disamping itu Indonesia menjadi salah satu negara yang dipercaya untuk menayangkan film ini di bioskop. Upin Ipin : Keris Siamang Tunggal akan tayang pada 9 Mei 2019.

" Kami berharap Upin Ipin ini bisa melampaui kesuksesan di negara tetangga," ucapnya.

1 dari 5 halaman

Misteri Baru `Upin & Ipin` Terungkap

Dream - Film kartun Upin & Ipin sukses membius perhatian anak-anak Indonesia. Tak sekedar lucu, film asal Negeri Jiran ini juga banyak memberi pesan moral untuk anak-anak kecil.

Sebelumnya terungkap mengapa kepala Upin & Ipin dibuat menjadi karakter gundul. Ternyata menurut pendiri Les’ Copaque Production, rumah produksi pembuat Upin & Ipin, Burhanuddin Md Radzi, hal itu hanya untuk mempermudah aspek animasi.

Selain kedua bocah lucu itu, ternyata masih banyak misteri lain yang harus pembaca ketahui. Dijamin ketawa ngakak karena penamaan karakter-karakter seperti Opah dan Datok menyimpan kisah lucu tersendiri.

Pertama, sosok Tok Dalang yang berkarakter bijaksana layaknya seorang kakek ini ternyata memiliki nama asli Haji Senin Bin Kamis. Meskipun tidak diketahui mengapa memilih nama yang sangat lucu, penonton dijamin sakit perut setelah mengetahuinya.

Tok Dalang sendiri kerap digambarkan sebagai lelaki berpakian nyentrik. Kehadirannya sebagai kakek gaul sering dianggap sebagai pengganti ayah untuk si kembar Upin & Ipin.

2 dari 5 halaman

Nama Asli Opah Upin & Ipin

 Nama Asli Opah Upin & Ipin

Dream - Selanjutnya, ada tokoh Opah yaitu nenek yang selalu menjaga Kak Ros, Upin & Ipin. Meskipun Opah selalu hadir di setiap episode, tapi penonton tidak pernah sadarkan jika mereka belum tahu siapa nama aslinya.

Nama nenek mereka begitu misterius, hingga cerita digiring pada episode dimana Upin & Ipin menemukan kamar rahasia di rumah mereka.

Dari situ terungkap jika nama asli Opah adalah Siti. Sedangkan nama suami Opah adalah kakek Ghani.

 

3 dari 5 halaman

Kak Ros Ahli Menulis Komik

 Kak Ros Upin & Ipin

Dream - Sosok Kak Ros yang galak pada kedua adik kembarnya turut mencuri perhatian pemonton. Selama ini, Kak Ros hanya digambar sebagai siswa SMA saja, tapi keahlian lain terungkap setelah booming komik Kembara Kembar Nakal.

Awalnya, Upin & Ipin yang menyukai Komik Kembara Kembar Nakal karya R menyadari jika banyak tingkah polah mereka sama dengan cerita yang ada di komik tersebut. Saudara kembar itu tak menyangka jika jurus malawan kecoa yang sering mereka praktekan ditiru oleh penulis komik.

Upin & Ipin pun bangga dapat menjadi inspirasi terciptanya komik yang terkenal seantereo kampung Durian Runtuh. Anak-anak Kampong Durian Runtuh tak mau percaya begitu saja. Bahkan Ehsan dan kawan-kawannya menertawi Upin & Ipin yang menceritakan hal itu.

Sampai akhirnya mereka menelusuri penulis yang berinisial R. Kemudian akhirnya Kak Ros mengakui jika memang dia yang menulis komik Kembara Kembar Nakal.

 

4 dari 5 halaman

Asal Usul Kampung Durian Runtuh

 Kampung Durian Runtuh

Dream - Asal usul nama Kampong Durian Runtuh juga sangat membuat penasaran. Cerita bermula saat Upin & Ipin diajak Tok Dalang berburu durian di kebunnya. Saat keheningan melanda mereka, akhirnya Tok Dalang bercerita sejarah kampung mereka mengapa dinamai Durian Runtuh.

Pada jaman dulu, Haji Senin bin Kamis memiliki pohon durian yang hanya selalu berbuah satu biji di setiap musim. Meskipun hanya satu buah, tapi durian itu selalu menjadi rebutan warga. Sampai terjadi percekcokan antar warga yang membuatnya berang.

Setelah tidak tahan melihat pertengkaran warganya, akhirnya Tok Dalang memutuskan untuk menebang pohon durian itu. Hingga akhirnya terciptalah nama kampung Durian Runtuh.

5 dari 5 halaman

Terkuak Orang Tua Upin & Ipin

 Orang Tua Upin & Ipin

Episode ulang tahun Upin & Ipin menjadi salah satu bagian yang sangat mengaharukan. Pasalnya, Opah memberi kado yang membuat tiga kakak beradik itu mengetahui orang tua mereka.

Saat si kembar membuka kado, tertera foto yang bertuliskan Mak, Abah, Kak Ros, Upin & Ipin.

Dari situ terkuak juga jika bahwa ayah mereka bekerja sebagai Pilot. Tapi sangat disayangkan, hanya tubuh mereka saja yang diperlihatkan. Sedangkan bagian kepala atau wajah tetap menjadi misteri hingga saat ini. (Ism) 

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-