Driver Ojol Tersinggung Ucapan Iis Dahlia, Ancam Somasi Jika Tak Minta Maaf

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 20 Desember 2019 17:27
Driver Ojol Tersinggung Ucapan Iis Dahlia, Ancam Somasi Jika Tak Minta Maaf
Driver Ojol merasa sakit hati

Dream - Para driver ojek online masih kecewa dengan pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan pekerjaan mereka dengan seorang Pilot. Tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), para driver ini mengancam akan melayangkan somasi kepada Iis jika tidak menyampaikan permohonan maaf.

" Rencananya seperti itu (akan mensomasi), kami dari Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) menunggu klarifikasi dan permintaan maaf terbuka dari artis ID yang telah menyinggung profesi driver ojol," ujar Igun Wicaksono ketua Garda, saat dihubungi, Jumat, 20 Desember 2019.

Menurut Igun para driver Ojol merasa tersinggung dengan pernyataan Iis soal pemberitan tips. Mereka juga kesal dengan ucapan ibu dari Deva Danendra yang menyeret profesi driver Ojol dalam kasus yang dialami suaminya. 

" Serta membandingkan dengan profesi suaminya sebagai pilot yang sedang ada masalah," ungkap dia.

Sebelumnya Iis menjelaskan jika pernyataan tersebut keluar untuk menjawab tuduhan seorang netizen yang membandingkan profesi suaminya dengan seorang driver Ojol. Netizen tersebut, kata Iis, menuduh suaminya menerima tip dalam menjalankan profesinya.

Iis mempertayakan apakah pernyaannya membandingkan profesi sang suami dengan driver ojek online salah. Iis merasa telah berbicara sesuai dengan fakta. " Salah? Saya salah ngomong gitu? Netizen yang salah," kata dia.

" Bukan apa-apa, dan fakta kan? Kalau sopir ojol fakta, kalau pilot tip itu fitnah," tutur Iis.

1 dari 5 halaman

Dituding Lecehkan Sopir Ojol, Ini Kata Iis Dahlia

Dream - Pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan profesi pilot sang suami dengan driver ojek online berbuntut panjang. Akibat komentar itu, Iis menuai hujatan melalui media sosial karena dinilai telah meremehkan profesi sopir ojek online.

Namun, Iis mengatakan bahwa pernyataannya bukan dimaksudkan untuk melecehkan profesi driver ojek online.

Pernyataan itu dibuat untuk menanggapi komentar netizen yang terus memojokkan sang suami, Satrio Dewandono, terkais kasus penyelundupan Harley Davidson mantan Dirut Garuda, Ari Askhara.

" Kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang suami Iis Dahlia dapat tip besar, dari mana dia taunya? Itulah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online," kata Iis Dahlia di Jakarta, Rabu 18 Desember 2019.

Satrio memang menjadi pilot pesawat Garuda dalam fery flight dari Prancis menuju Bandara Soekarno-Hatta Tangerang yang membawa motor Harley Davidson milik Ari Askhara. Sejak itulah nama Satrio terus dikait-kaitkan dengan kasus yang menjadi sorotan masyarakat luas tersebut sehingga Iis Dahlia meluapkan kekesalannya.

2 dari 5 halaman

Iis mempertayakan apakah pernyaannya membandingkan profesi sang suami dengan driver ojek online salah. Iis merasa telah berbicara sesuai dengan fakta. " Salah? Saya salah ngomong gitu? Netizen yang salah," kata dia.

" Saya bukan ngomongin supir, bukan membandingkan ya. Tapi karena ketika ada netizen ngomong seperti itu, saya bicara seperti itu, dan itu fakta," tambah wanita yang hampir berusia setengah abad tersebut. 

Ibu dua anak ini mengatakan, sebenarnya tidak membandingkan dua profesi yang berbeda. Namun ia menyalangkah para netizen yang menyebut bahwa suaminya mendapatkan tip usai membawa Harley Davidson milik Ari Askhara.

" Saya ngomong seperti ini karena ada netizen yang mengatakan, menuduh suami saya dapat tip. Lantas saya bilang, seperti yang saya bilang itu. Bukan apa-apa, dan fakta, kan? Kalau supir ojol fakta, kalau pilot tip itu fitnah," ungkap Iis Dahlia.

3 dari 5 halaman

Bandingkan Profesi Pilot Sang Suami dengan Ojol, Iis Dahlia Dihujat

Dream - Iis Dahlia menjadi sorotan setelah membandingkan profesi sang suami, Satrio Dewandono, sebagai pilot dengan driver ojek online. Banyak netizen yang menilai bahwa pernyataan Iis Dahlia menyinggung para driver ojek online.

Iis membandingkan profesi pilot dengan driver ojek online saat meluapkan kekesalannya karena sang suami terus dikait-kaitkan dengan kasus penyelundupan motor Harley Davidson. Satrio memang menjadi pilot pesawat Garuda yang mengangkut Harley Davidson milik mantan Dirut Garuda, Ari Askhara.

Menurut Iis, suaminya tak ada sangkut-pautnya dengan kasus yang telah menyita perhatian masyarakat itu. Bagi dia, Satrio hanya menjalankan tugasnya untuk menerbangkan pesawat dari Prancis menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Dia juga merasa banyak pemberitaan yang tidak benar tentang suaminya. Dia juga merasa banyak netizen terus merundung Satrio. " Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue itu pilot, bukan sopir ojol," kata Iis, kemarin.

 iis dahlia ojoliis dahlia ojol © iis dahlia ojol

Pernyataan itulah yang menuai reaksi netizen. Mereka meluapkan kekecewaannya pada kolom komentar unggahan Instagram Iis Dahlia. Tak sedikit dari netizen menganggap pelantun tembang Payung Hitam itu merendahkan profesi ojol. Foto unggahan terakhir di akun Instagram pun panen cibiran.

" Eh lu pikir, laki gue itu pilot, bukan supir ojol (ojek online). Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip? Enggak kayak gitu," kata Iis dengan nada tinggi.? cie ngatain tukang #ojol #driveronline emang hina ya pekerjaan ojol kq di buat perbandingan dengan pekerjaan suami nya?," tulis akun @hidayat_rizal12.

" @hidayat_rizal12 ojol se indonesia siap auto bully dia," tulis akun @antonoktaviana.

" @hidayat_rizal12 innalilahi sampe segitunya dia bandingin profesi...ojol profesi nya sama dengan pilot...kalo pilot di udara dan ojol di darat,sama sama dibidang jasa," tulis akun @alicya.rahma.

" Di group2 ojol mbak Iis lagi viral noh, gara2 statement nya bawa2 nama ojol," kata akun @yayat_supriyatna07.

4 dari 5 halaman

Suami Dibully karena Angkut Harley, Iis Dahlia: Dia Pilot, Bukan Sopir Ojol

Dream - Iis Dahlia merasa kesal karena suaminya, Satrio Dewandono, terus menjadi perbincangan netizen karena menjadi pilot yang membawa Harley Davidson milik mantan Dirut Garuda, Ari Askhara.

Buat Iis, suaminya sebagai pilot tidak ada urusan dengan penyelundupan itu. Menurut dia, tugas suaminya hanyalah menjadi pilot dan tidak mengurusi madalah bagasi.

" Ticketing beda, pilot beda, bagasi beda, bea cukai beda. Jadi jangan siapa yang salah, siapa yang kena bully," kata Iis Dahlia di Jakarta, Selasa 17 Desember 2019.

  Keluarga Iis DahliaFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Iis Dahlia semakin kesal karena merasa netizen yang tidak tahu apa-apa mengenai eprsoalan motor Harley terus mengusik kehidupannya, menuding seolah suaminya ikut terlibat kasus tersebut.

" Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatai ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue itu pilot, bukan sopir ojol," tuturnya.

Dia merasa pemberitaan tentang suaminya menjadi lebar karena statusnya sebagai artis.

" Jangan mentang-mentang laki gue suami Iis, beritanya dibesar-besarkan. Pilot kerjanya gimana? Laki gue nggak ada urusannya sama hal ini," ujarnya lagi.

5 dari 5 halaman

Iis Dahlia: Ngomong Ojek, Salah Lagi...

Dream - Kekesalan Iis Dahlia karena sang suami, Satrio Dewandono, dikait-kaitkan dengan kasus penyelundpan Harley Davidson di pesawat Garuda rupanya tak kunjung reda.

Pedangdut 47 tahun tersebut bertambah berang karena kembali menjadi sasaran cibiran usai dinilai membanding-bandingkan profesi pilot Satrio dengan sopir ojek online.

" Jadi jangan dibanding-bandingin siapa yang salah, siapa yang di-bully. Ada lagi ngomong ojek, salah lagi," ujar Iis Dahlia di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 18 Desember 2019.

Pada Selasa lalu, Iis Dahlia memang meluapkan rasa kesalnya karena Satrio dikait-kaitkan dengan kasus Harley Davidson milik bekas Dirut Garuda Ari Askhara yang bermasalah. Satrio memang merupakan pilot pesawat yang mengangkut motor gede tersebut.

Iis merasa, banyak orang telah memandangnya sebelah mata sejak ramai pemberitaan Harley Davidson. Iis bahkan merasa ada yang menuding bahwa kekayaan yang selama ini dinikmati keluarganya merupakan hasil korupsi.

" Orang tersakiti loh, orang kerja dari pagi ketemu pagi dibilangnya korupsi. Korupsi dari mana artis, duit negara mana yang gue pakai. Ada enggak duit teman yang dipakai? Enggak ada. Gue utang sama bank, dan gue bayar. Itu risiko gue," ungkap Iis.

Menurut Iis, suaminya yang bekerja sebagai pilot tidak mungkin melakukan korupsi. Dia yakin suaminya kerja dan mendapatkan uang halal dari gaji yang sah.

" Laki gue kerja, pilot itu enggak bisa korupsi. Ada jam terbang, ada gaji yang pasti, gitu," imbuh Iis Dahlia.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya