Kalahkan Sultan Andara, Tagihan Listrik Anang-Ashanty Capai Rp35 Juta Perbulan

Reporter : Reni Novita Sari
Selasa, 30 Juni 2020 17:21
Kalahkan Sultan Andara, Tagihan Listrik Anang-Ashanty Capai Rp35 Juta Perbulan
Tagihan listrik Rumah Anang- Ashanty Capai 35 Juta Perbulan, kalahkan Raffi-Nagita

Dream - Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad mengungkap fakta mengejutkan soal biaya listrik yang harus dibayar. Saban bulan, Raffi harus membayar Rp17 juta.

Tapi rupanya angka itu masih kalah besar dengan jumlah yang harus dibayar oleh pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty.

Dalam video podcast Deddy Corbuzier, mereka mengaku harus biaya listrik di rumah mereka dua kali lipat Raffi Ahmad.

Fakta tersebut terungkap setelah Deddy Corbuzier bertanya soal penjualan rumah Anang dan Ashanty yang berlokasi di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Ashanty mengatakan, rencana penjualan tanah itu bukan rekayasa. Dia mengungkap sejumlah alasan untuk menjual rumah tersebut.

1 dari 5 halaman

Bukan Settingan

Ashanty membantah kabar yang menyebutkan keinginannya menjual rumah hanyalah sebuah settingan belaka.

" Bukan cuma buat konten, aku mau jual rumah ini dari akhir tahun lalu. Gue capek sama bulanannya," ungkap Ashanty saat menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier belum lama ini.

2 dari 5 halaman

Rumah Besar, Biaya Perawatan juga Besar

Rumah mewah Anang Hermansyah dan Ashanty itu akan dijual dengan harga mencapai Rp35 miliar. Bahkan rumah pasangan yang menikah di tahun 2012 tersebut sempat menjadi rebutan artis lain, seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, hingga Baim Wong.

Ashanty© Photo: Youtube Dedy Corbuzier

Menurut Ashanty, rumah mewah tersebut terlalu besar untuk keluarganya dan membutuhkan biaya besar untuk perawatannya. Tak cuma itu, istri Anang Hermansyah ini juga menilai rumah seluas 2200 meter persegi tersebut terlalu besar untuk ditinggali keluarganya.

" Capek juga karena enggak banyak bagian tempat yang dikunjungi (di rumah) kan. Aku tuh di rumah cuma ke kamar sama ruang makan pantry udah di situ doang,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Tagihan Listrik Mahal

Ashanty pun mengaku daalam sebulan mendapatkan tagihan listrik hingga Rp35 juta untuk rumah mewah tersebut.

Hal ini membuat ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut ingin pindah ke rumah yang lebih kecil. Bahkan tagihan listrik rumah Ashanty mengalahkan pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Andara, Jakarta Selatan, yang mencapai Rp 17 juta dalam sebulan.

" Pemeliharaan (kolam renang) enggak terlalu besar lah. Aku yang besar itu listrik. Sebulan bisa Rp 35 juta listrik doang. Kayaknya listrik naik juga yah," papar Ashanty.

" Lampu juga nyala semua. Mas Anang sama aku enggak suka rumah gelap. AC nyala semua karena panas kan. Jadi pengin cari rumah yang kecil dan di tengah (kota) yang lebih nyaman, rumah ini kegedean buat kita,” imbuh Ashanty.

Ashanty menuturkan, besarnya pemakaian listrik itu tak sebanding dengan kebutuhan riil yang dibutuhkan di keluarganya. " Semakin tua, paling cuma di tempat tidur dan dapur, banyak ruang kosong, sementara aku dan Mas Anang enggak suka rumah yang gelap," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Memiliki Rumah yang Lain

Ia mengaku biaya pemeliharaan rumahnya itu membebaninya lantaran Anang Hermansyah memiliki beberapa rumah lain.

Ashanty© Photo: Instagram/Ashanty

" Aku ada apartemen di tengah kota, kalau lagi syuting di Jakarta kan capek harus pulang ke Cinere, biaya buat rumah di beberapa tempat itu besar sekali,” ungkap Ashanty.

5 dari 5 halaman

Hasil Perjuangan

Menurut Ashanty, ia sudah berniat menjual rumah itu sejak akhir tahun lalu. Tapi Anang masih berat untuk melepasnya lantaran sentimen akan sejarah rumah bak istana tersebut. 

Selain itu, Ashanty menceritakan bahwa ia dan Anang membangun rumah mewah tersebut dengan perjuangan yang luar biasa saat keduanya baru menikah. Penyanyi berusia 35 tahun ini pun mengaku mendapatkan banyak tawaran di bawah harga jual rumahnya.

" Dulu baru kawin kita jor-joran bangun rumah itu luar biasa. Kawin itu enggak punya duit gara-gara bangun rumah itu," cerita Ashanty. " Kita buka (harga awal) Rp35 miliar, semuanya (yang menawar rumah) masih di bawah Rp30 miliar. Ya kan aku bukan jual yang buru-buru, jual santai tapi orang harus tahu aku udah jual. Siapa tahu orang mau beli kan."

 

Beri Komentar