Kapanlagi Buka Bareng Edisi Ketiga, Yuk Masak Bareng Chef Norman Ismail

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Sabtu, 9 Mei 2020 07:30
Kapanlagi Buka Bareng Edisi Ketiga, Yuk Masak Bareng Chef Norman Ismail
Yuk segera daftarkan diri kamu.

Dream - Kapanlagi buka bareng kembali mengadakan event buka bersama pada hari Sabtu, 9 Mei 2020. Tak kalah dari buka bareng edisi sebelumnya, kali ini kapanlagi buka bareng akan dipandu oleh chef Norman Ismail.

Nama Chef Norman Ismail tampaknya cukup familiar di kalangan pecinta kuliner. Chef Norman pernah menjadi seorang host di salah satu program memasak televisi swasta. Ia juga sibuk mengelola restoran miliknya dan berbagai kegiatan cooking demo.

Chef Norman secara live akan memasak bersama dan berbagi resep yang mudah dicoba oleh seluruh penonton di rumah. Wah, kalau sebelumnya Chef Nicky Tirta membuat bakwan UFO dan Chef Faran Quinn memasak pempek tanpa ikan. Kira – kira kali ini bakal bikin menu menarik apa ya?

Sambil menyaksikan Chef Norman Ismail memasak secara live, kamu juga bisa ikutan mempraktekkannya untuk menu buka puasa. Sehingga saat waktu buka tiba, kamu sudah mempersiapkan menu buka puasamu sendiri.

Selain agenda masak bersama Chef Norman, Kapanlagi buka bareng edisi ketiga ini akan dimeriahkan juga oleh Danilla, Adhitia Sofyan dan ngobrol bareng via zoom dengan dua pedangdut muda tanah air, yakni Rara LIDA dan Jirayut DAA.

1 dari 4 halaman

Konser Musik Bareng Deretan Selebritis Ternama

Nah, sambil menunggu waktu buka puasa, kapanlagi buka bareng juga menyediakan konser musik dengan beberapa artis ternama. Meskipun kamu harus di rumah saja selama pandemi, kamu bisa menghibur diri dan ikutan berpartisipasi dengan para selebritis via Video.com. 

Penampilan Adhitia Sofyan, dan Danilla akan membawakan lagu – lagu hits secara streaming selama dua jam.

Selain menyaksikan konser musik, kamu juga bisa bertanya melalui kolom komentar. Siapa tau saja pertanyaanmu akan dibaca dan dijawab oleh para selebritis ternama ini. Jika kamu ingin berdonasi, kamu juga bisa melakukannya loh. Wah bakal seru banget nih kayaknya.

Terus gimana cara ikutan Kapanlagi Buka Bareng? Mudah kok, kalian tinggal daftar dulu dan mengisi data diri. Acara ini GRATIS loh ya. Berikut panduan mendaftar disini

2 dari 4 halaman

Ngobrol Bareng

Rara LIDA dan Jirayut Bakal Ikut Meriahkan KapanLagi Buka Bareng© MEN

Agenda Kapanlagi buka bareng edisi ketiga ini juga akan dimeriahkan oleh dua pedangdut muda tanah air, yakni , Rara LIDA dan Jirayut. Mereka akan mengajak kamu ngobrol dan seru – seruan bareng via aplikasi zoom.

Kamu bisa bertanya secara langsung, sama mereka juga lho. Yuk segera daftarkan dirimu, dan rasakan momen buka puasa bersama kapanlagi buka bareng. Hanya akan ada 1000 orang beruntung yang bisa bertatap muka langsung dengan Rara dan Jirayut serta pengisi acara lainnya via aplikasi zoom. 

Nah sebelum menonton live masak ala chef Norman Ismail. Nggak ada salahnya loh temen temen mencoba beberapa resep untuk berbuka puasa. Yuk simak dua resep mudah untuk berbuka puasa berikut ini.

3 dari 4 halaman

Resep Risol Mayonnaise (20 porsi)

Risol Mayonnaise© Instagram @rizkarahmadhani

Resep Menu Buka Puasa Risol Mayonnaise.

Bahan-bahan:

1. Bahan Kulit :

  • 250 gr tepung terigu
  • 2 sdm tepung sagu / tapioka
  • 1 bungkus dancow bubuk putih
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml air

2. Bahan Isian:

  • 4 buah sosis, iris tipis
  • 3 butir telur rebus, potong - potong 

3. Bahan Campuran Mayonnaise

  • 180 gram mayonaise
  • 35 gram keju cheddar
  • 1 sachet Susu Kental Manis

 

Cara Membuat:

1. Campur semua bahan kulit, aduk dengan whisk hingga rata, halus dan tidak bergerindil.

2. Ambil 1 sendok sayur adonan kulit, lalu buat dadar2 tipis diteflon. Lakukan hingga adonan habis. Sisakan satu mangkuk kecil adonan, untuk bahan pencelup nanti.

3. Aduk rata bahan campuran mayonaise.

4. Siapkan dadar, oles dengan campuran mayonaise. Beri potongan sosis dan telur rebus, lalu beri campuran mayonaise lagi di atasnya. Lipat seperti amplop.

5. Celupkan ke dalam sisa adonan kulit, lalu gulingkan ke tepung roti.

6. Untuk bahan pencelupnya, bisa menggunakan adonan kulit, atau kocokan telur. Sesuai selera saja.

7. Goreng risoles hingga keemasan, lalu angkat.

8. Risoles mayonnaise siap dihidangkan. 

4 dari 4 halaman

Resep Martabak Manis Mini yang Simple dan Lezat

Martabak Manis Mini© Instagram @momi_quin

Bahan-bahan:

1. Bahan-Bahan Untuk Kulit

  • 500 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 650 ml air
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 2 butir telur

2. Bahan Untuk Taburan

  • 1/2 sdt gula pasir
  • 25 gram keju parut
  • 1/2 sdm mentega asin
  • 1 sdm meises
  • 1/2 sdm susu kental manis
  • 1/4 sdt wijen sangrai 

Cara Membuat Kulit

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu membuat kulit untuk martabak.
  2. Silakan ambil tepung terigu beserta baking powder yang sudah disediakan. Kemudian ayak keduanya.
  3. Setelah itu, masukan gula pasir sesuai dengan takaran yang telah ditentukan.
  4.  Lalu silakan aduk-aduk semua bahan hingga merata.
  5.  Selanjutnya, masukan vanili bubuk, telur dan garam. Aduk-aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata.
  6. Silakan ambil air, lalu tuangkan sedikit demi sedikit. Kamu bisa sambil mengkocok adonan dengan kecepatan sedang, yakni 20 menit hingga adonan menjadi lembut.
  7. Jika sudah, diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 1 jam.
  8. Berikutnya adonan ditimbang sebanyak 125 gram. Lalu masukan baking powder sebanyak ¼ sendok teh. Aduk-aduk kembali hingga semua adonan tercampur merata.

Cara Membuat Martabak Manis Mini:

  1. Silakan ambil cetakan martabak mini, lalu panaskan beberapa saat.
  2. Setelah cetakan martabak panas, kamu bisa menuangkan adonan yang sudah dibuat.
  3. Tunggu sekitar 15 menit dan biarkan hingga adonan berbusa.
  4. Apabila sudah seperti itu, kecilkan api kompor. Ambil gula pasir yang sudah disediakan.
  5. Lalu taburkan gula pasir sebanyak ½ sendok teh di atas adonan. Biarkan beberapa saat hingga berlubang.
  6. Kemudian tutup adonan dan tunggu hingga matang.
  7. Jika sudah matang, angkat.
  8. Setelah itu, silakan oleskan ½ sendok makan mentega asin di atas martabak manis. Lalu taburi dengan gula pasir, wijen, meises, susu kental manis dan keju parut di atasnya.
  9. Martabak manis simpel sudah bisa disajikan.

 

Nah, seperti itulah beberapa resep yang bisa kamu coba di rumah. Bagaimana, kalian tertarik membuatnya? Jika kalian ingin melihat langsung cara membuat makanan dari chef handal, langsung aja ikutan Kapanlagi Buka Bareng dan daftarkan diri di bukabareng.kapanlagi.com. Yuk seru-seruan bareng.

Beri Komentar