Keinginan Omas yang Belum Terwujud: Umrohkan Janda-janda

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 17 Juli 2020 11:07
Keinginan Omas yang Belum Terwujud: Umrohkan Janda-janda
Ingin membantu pembangunan Masjid.

Dream - Pelawak Omaswati memiliki keinginan yang belum bisa diwujudkan hingga akhir hayatnya. Dio Ambiah, anak Omas menceritakan ibunya sangat ingin membantu pembangunan masjid.

" Iya katanya ngomong mau bantu bangun masjid, terus insya Allah dia lagi jual tanah kan," kata Dio Ambiah di rumah duka kawasan Cimanggis, Depok, Kamis, 16 Juli 2020.

Tak sampai disitu saja, Omas juga ingin membantu janda-janda yang ada di daerah rumahnya dan ingin memberangkat umroh.

" Misalnya kalau tanahnya laku, janda-janda di sini mau diberangkatin umrah katanya sih itu aja," ujarnya.

Namun sayang sebelum keinginannya terwujud, Omas sudah pergi terlebih dulu. Meski begitu, Dio dan anak-anak Omas Lainnya akan meneruskan keinginan ibunya itu

" Insya Allah (akan dilanjutkan) itu kan nazar ya, kami terusin kalau rezekinya memang ada," kata dia.

1 dari 6 halaman

Sebelum Meninggal, Omas Tak Bisa Bicara dan Sering Pingsan

Dream - Mastur, adik Omas, menceritakan bahwa kondisi kakaknya belakangan ini memang sangat menurun. Menurut dia, Omas bahkan sudah tidak bisa bicara lagi.

" Dia itu enggak bisa ngomong. Yang dia rasain lemes, ngomong enggak bisa, cuma gerak aja mulut, tangan. Dia udah benar-benar enggak bisa ngomong total," kata Mastur dalam tayangan Cumi Cumi.

Omas mengalami koondisi itu setelah lebaran. Omas memang sudah sakit sejak bulan Puasa, namun masih bisa komunikasi.

" Sakit sebelum bulan Puasa tapi bisa ngobrol bisa komunikasi bisa bercanda segala macem. Tapi setelah habis lebaran dia ngedrop," ujarnya.

Menurut Mastur, Omas mengidap sakit paru-paru. Namun belakangan kondisinya menurun dan hanya bisa berkomunikasi lewat gerakan tubuh saja.

" Kalau kontrol datang kita tanya gimana Mpok sehat? Dia cuma manggut aja. 'Yang dirasain apa Pok?' gerakin tangan aja karena dia enggak bisa ngomong," ungkap Mastur.

Omas juga jadi sering pingsan semenjak drop. " Pas habis lebaran udah mulai ngaco tuh, pingsan sadar pingsan sadar. Sampai pertengahan kemaren 2 minggu 3 mingu sadar lagi ntar begitu lagi," katanya.

2 dari 6 halaman

Sosok Omas di Balik Layar yang Buat Rekan Pelawak Merasa Kehilangan

Dream - Dunia tanah air kembali kehilangan satu komedian terkenal, Omaswati. Wanita kelahiran Jakarta 3 Mei 1966 ini tutup usia hari ini, ba'da Isya, Kamis 16 Juli 2020. Pelawak yang karib disapa Omas itu meninggal dunia karena penyakit yang telah lama diidapnya.

Adik Omas, Mastur mengatakan Omas meninggal karena penyakit komplikasi yang dideritanya yakni paru-paru dan gula. Ia juga mengatakan jika sang kakak sempat dirawat di rumah sakit.

Kini, tak ada lagi tawa dan lawakan khas betawi dari wanita yang meninggal di usia 54 tahun itu. Salah satu sahabatnya, Daus Mini mengenang sosok komedian yang mengawali dunia hiburan dari grup Lenong ini.

Omas Komedian Omas© (Foto: Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)

Foto : Kapanlagi.com

Menurut Daus, Sosok Omas yang dikenalnya adalah wanita yang sangat baik semasa hidup.

" Beliau komedian yang baik pastinya," tutur Daus Mini saat dihuungi Dream, Kamis 16 Juli 2020.

Selain itu, Daus menganggap Omas sebagai seniornya didunia lawak sekaligus guru yang tak segan membagikan ilmu komedi untuknya.

" Senior mengajarkan pelawak," ucapnya.

Daus sendiri mengaku mendapatkan kabar dari adik Omas, Mastur. Namun ia tidak mengetahui secara pasti penyebab kematian dari Omaswati.

" Kata bang Mastur sakit sudah lama. Tapi nggak tahu persisnya sakit apa," kata Daus.

3 dari 6 halaman

Innalilahi, Komedian Omas Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka datang dari komedian tanah air. Komedian senior Omaswati meninggal dunia pada Kamis, 16 Juli 2020 selepas waktu isyah tadi.

Kabar duka ini dibenarkan oleh rekan artis sesama komedian Daus Mini. Dia mengetahui kabar Omas meninggal dari adiknya Mastur.

" Iya benar, malam ini informasi dari adiknya bang Mastur," kata Daus Mini saat dihubungi Dream, Kamis 16 Juli 2020.

4 dari 6 halaman

Penyebab Omas meninggal dunia

Omas Komedian Omas© (Foto: Kapanlagi.com)

Foto : Kapanlagi.com

Daus mengatakan Omas meninggal karena mengidap penyakit yang sudah dideritanya sakit sejak lama. Namun Daus tidak mengetahui secara pasti sakit apa yang diderita oleh wanita Kelahiran Jakarta 3 Mei 1996 ini.

" Kata bang Mastur sakit sudah lama. Tapi nggak tahu persisnya sakit apa," kata Daus.

5 dari 6 halaman

Penyakit Penyebab Komedian Omas Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan tanah air, komedian Omaswati meninggal dunia pada Kamis, 16 Juli 2020. Kabar duka itu dibenarkan oleh adik Omas, Mastur.

" Iya betul meninggal dunia," kata Mastur saat dihubungi, Kamis, 16 Juli 2020.

Soal penyebab meninggalnya Omas, menurut Mastur karena adiknya itu mengidap penyakit komplikasi yang diidap sejak lama.

" Sakit udah lama ya, kata dokter ada paru-paru, ada gula," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Omas pun juga sudah sempat menjalabkan pengobatan di rumah sakit, namun pada kamis malam ini, nyawanya sudah tidak tertolong.

" Dirawat sudah lama, pastinya kapan gak tahu," ucap dia.

Beri Komentar