Keluarga Didi Petet Bangga 'Preman Pensiun' Disambut Antusias

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 21 Januari 2019 13:29
Keluarga Didi Petet Bangga 'Preman Pensiun' Disambut Antusias
Ini perasaan keluarga Didi Petet

Dream - Keluarga mendiang Didi Petet berterima kasih kepada para penonton yang menyaksikan film ’Preman Pensiun’. Sebab, meski Didi Petet sudah tak berakting lagi, film yang diangkat dari layar kaca itu sukses menarik perhatian penonton pada hari pertama tayang, 17 Januari 2019.

" Alhamdulillah, kami, keluarga, sangat senang mendengar hal itu. Kami juga kaget, karena tidak menyangka akan mendapatkan sambutan baik seperti ini," ujar putra pertama almarhum Didi Petet, Getar Jagatraya, dalam rilis yang diterima Dream, belum lama ini.

 preman pensiun© preman pensiun

Para pemain film Preman Pensiun (Nur Ulfa/ Dream)

Dalam film yang mengisahkan kehidupan para mantan preman itu, Didi Petet memang tampil di awal cerita, meski hanya cuplikan dari adegan yang telah diambil di versi serial televisinya.

" Terima kasih atas apresiasi dan rasa rindu penonton Preman Pensiun untuk Bapak. Mohon doanya saja untuk almarhum," ujar Getar.

Menurut Getar, sebelum meninggal dunia, Didi Petet kerap bercerita kekagumannya pada proses produksi Preman Pensiun. " Bapak sering cerita tentang proses produksinya yang kekeluargaan,” katanya.

1 dari 2 halaman

Sosok Didi Petet yang Patut Diteladani

Dream - Kepergian Didi Petet pada Jumat 15 Mei 2015 lalu, menyisakan kenangan mendalam untuk sahabat-sahabatnya. Namanya tidak tenggelam meski era perfilman berganti, hingga tahun ini dia masih aktif bermain peran, di samping kesibukannya sebagai pengajar di Institut Kesenian Jakarta. Tidaklah mengherankan, jika dia meninggalkan kesan bagi orang dari berbagai kalangan. 

Di mata sahabat, pemilik nama asli Didi Widiatmoko dikenang sebagai sosok hangat, bersahaja dan membumi. Banyak sifat yang menjadi inspirasi dan patut diteladani. Tidak hanya teladan di lingkungan keluarga, namun juga di kehidupan profesional dan sosialnya. Berikut ini teladan yang patut diikuti dari Sosok Didi Petet.

1. Suka bergaul dengan siapa saja
2. Berbagi ilmu
3. Meski sibuk, keluarga dan sahabat jadi prioritas
4. Mendalami peran
5. Religius

2 dari 2 halaman

Preman Pensiun`, Ujung Karier Didi Petet

Dream - Aktor Didi Petet tak hanya berkibar di layar lebar. Lelaki kelahiran Surabaya, 58 tahun silam itu, juga meramaikan dunia sinetron di layar televisi.

Sinetron terakhir pria bernama lengkap Didi Widiatmoko itu adalah “ Preman Pensiun”. Sebuah sinetron yang diproduksi oleh MNC Pictures dan diputar di stasiun RCTI.

Dalam sinetron itu, Didi berperan sebagai Kang Bahar, seorang pemimpin kelompok preman yang menguasai pasar, terminal, dan jalanan. Setelah kematian istrinya, Kang Bahar pensiun sebagai preman.

Sang istri berwasiat akan menunggunya di surga. Oleh karena itu Bahar berpikir, jika terus menjadi preman, tidak mungkin akan sampai ke surga.

Sebelum meninggal, Didi Petet sempat mengunjungi rekan-rakannya di lokasi syuting “ Preman Pensiun”. Dia mengaku kangen dengan teman-temannya dalam sinetron tersebut. Selamat jalan Kang Didi Petet... (Ism) 

Beri Komentar
Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020