Keren pada Masanya, Ini Potret Jadul 8 Seleb Era 90-an Pakai Baju Kodok

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 4 Mei 2021 03:22
Keren pada Masanya, Ini Potret Jadul 8 Seleb Era 90-an Pakai Baju Kodok
Potret jadul 8 seleb era 90-an pakai baju kodok ini bikin nostalgia.

Dream - Tren fashion dalam dunia hiburan selalu berubah dari masa ke masa. Dari era 70-an sampai kini, gaya fashion selebriti terus silih berganti. Salah satunya yang begitu tren yakni baju kodok.

Bisa dikatakan, model baju tersebut tidak pernah hilang termakan oleh zaman. Terbukti, sampai kini, baju itu masih diminati oleh banyak selebriti. Baik itu anak-anak, maupun selebriti dewasa sekalipun.

Mengajak bernostalgia, deretan selebriti era 90-an ini juga kerap melakukan pemotretan mengenakan baju kodok. Tampil stylish dengan outfit jeans itu, gaya para selebriti ini hits banget pada masanya. Penasaran? Yuk intip potretnya berikut ini, dilansir berbagai sumber.

1 dari 8 halaman

Annisa Pohan

Annisa Larasati Pohan atau lebih dikenal dengan sapaan Annisa Pohan adalah seorang model, pemeran dan presenter Indonesia keturunan Batak, Sumatera Utara.

Wanita 39 tahun ini memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model. Ia pernah menjadi juara ketiga pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1997.

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Annisa Pohan juga merupakan putri dari bankir Indonesia, Aulia Tantowi Pohan sekaligus menantu dari Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Tentu saja di era 90-an, sosoknya sangat dikenal oleh masyarakat karena kerap tampil di layar kaca.

Meskipun kini sudah jarang tampil di layar kaca televisi, namun sosoknya masih tersimpan di benak para penggemarnya. Sambil bernostalgia, ini dia potret cantik Annisa Pohan saat mejeng di sebuah majalah. Ia tampil feminin dengan baju kodok jeans.

© Dream
2 dari 8 halaman

Feby Febiola

Feby Febiola merupakan salah satu pemeran dalam sinetron fenomenal era 90-an berjudul Tersanjung. Lahir di Jakarta, 24 Mei 1978, wanita 42 tahun ini  mengawali karier dengan menjadi model pada majalah remaja.

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Tak hanya itu, ia juga merambah ke dunia seni peran dan tarik suara. Nama Feby Febiola mulai dikenal publik lewat sinetron Tersanjung sebagai Tante Amerika. Tahun 2006, Feby yang bedarah Batak ini secara perlahan meninggalkan dunia akting dan fokus pada menyanyi, terutama lagu rohani. Album rohani kedua Feby dirilis tahun 2007, berjudul Beautiful Worship.

Kenangan tentang sosok Feby Febiola tentu masih membekas di kalangan pemirsa era 90-an. Seperti artis pada umumnya, ia juga kerap melakukan sesi pemotretan. Salah satunya foto berikut ini. Feby Febiola memadukan baju kodoknya dengan kaos merah panjang. Tetap stylish dan menawan. Pada masa itu, baju kodok memang menjadi tren di dunia hiburan yang akhirnya juga ditiru oleh mayoritas masyarakat.

3 dari 8 halaman

Rieta Amilia

Rieta Amilia Beta atau yang dikenal dengan nama Rieta Amelia merupakan aktris sekaligus penyanyi era 90-an yang juga tenar di pada masanya.

Ibunda Nagita Slavina ini juga menjadi sorotan masyarakat karena pernah menjadi pemeran dalam sinetron Keluarga Cemara pada tahun 1996. Kini sosoknya masih kerap muncul menyapa para penggemarnya melalui kanal YouTube-nya.

Ilustrasi© Instagram/@rieta_amilia

Di usia muda, tentu saja Rieta Amilia pernah menjadi sosok idaman masyarakat. Meskipun kini sudah berusia 59 tahun, namun mertua Raffi Ahmad ini tetap cantik dan energik.

Penasara seperti apa sosoknya pada saat masih muda? Ini dia potret Rieta Amilia saat berusia 26 tahun. Ia tampil modis dengan baju kodok model stripe.

© Dream
4 dari 8 halaman

Cindy Fatika Sari

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Cindy Fatika Sari atau mengawali karirnya di dunia hiburan lewat aktivitasnya sebagai model, pembawa acara dan bintang iklan. Kemudian ia merambah ke dunia akting sebagai aktris dan juga menjadi penyanyi.

Cindy juga pernah menjadi vokalis dari Gallery Band pada tahun 1998. Bungsu dari 7 bersaudara ini merupakan putri dari pasangan Drs. Faisal Said dan Sri Prawati. Menjadi seleb dan membintangi sejumlah sinetron era 90-an, membuat sosok Cindy dikenal oleh masyarakat luas. Ia juga kerap melakukan sesi pemotretatn.

Gaya pemotretan Cindy Fatika Sari di majalah Hai pada 1995. Mengenakan baju kodok khas fashion era 90-an, Cindy Fatikasari terlihat memesona banget.

5 dari 8 halaman

Novita Angie

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Novita Anggreini atau lebih dikenal dengan nama Novita Angie merupakan seorang aktris, penyiar radio sekaligus pembawa acara Tanah Air yang tenar di era 90-an.

Selain kerap berakting di sejumlah sinetron, ia juga pernah menjalani sesi pemotretan. Ini dia potret jadul Novita Angie dengan baju kodok. Ia menambahkan aksesori kalung panjang yang membuat penampilannya makin kece.

© Dream
6 dari 8 halaman

Avi Basuki

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Bagi yang telah melewati masa-masa tahun 90-an tentu tak asing lagi dengan wajah Avi Basuki. Ia adalah aktris sekaligus model Tanah Air. Potret lawasnya pun tentu mengingatkan para penggemarnya akan sinetron-sinetron jadul.

Dan ini dia potret Avi Basuki yang mengenakan baju kodok yang merupakan tren fashion pada masanya. Wajahnya mejeng di sebuah majalah tahun 1991. Gayanya kian hits dengan topi yang senada dengan busananya.

7 dari 8 halaman

Jihan Fahira

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Jihan Fahira, wanita 43 tahun yang berlatar belakang Sunda ini mengawali karier di dunia hiburan tanah air sejak berusia 3 tahun, sebagai bintang iklan untuk produk susu balita.

Setelah beranjak dewasa, Jihan menjadi salah satu finalis GADIS Sampul 1993. Mulai saat itu, berbagai tawaran datang kepadanya dari membintangi produk sampai sinetron.

Karena sering menjadi model berbagai produk, tentu gayanya yang imut kerap mejeng di mana-mana. Salah satunya potret jadul Jihan Fahira saat mengenakan baju kodok ini. Gaya imut Jihan Fahira pakai baju kodok dan bando. Wajahnya nggak banyak berubah sampai kini.

© Dream
8 dari 8 halaman

Yana Julio

Yana Julio memulai kariernya melalui Bintang Radio & TV Remaja Regional II di Bogor. Yana juga pernah menjuarai Festival Penyanyi Populer di Bogor dan DKI Jakarta.

Tak hanya tingkat regional dan nasional, Yana juga beberapa kali menjadi peserta dan juara event Festival Lagu Populer tingkat ASEAN, di antaranya Juara I pada 1988 di Kuala Lumpur dan Runner Up pada 1989 di Manila. Selain itu, Yana juga beberapa kali menjadi duta Indonesia dalam pertukaran budaya di Eropa.

Ilustrasi© Instagram/@happymemories85

Malang melintang dengan prestasi yang menakjubkan, sosok Yana Julio tentu sangat menjadi idaman para wanita di era 90-an.

Karena kerap mejeng di berbagai tempat, penampilannya pun juga kerap menjadi sorotan. Tak heran jika ia juga mengikuti trend fashion pada masanya, salah satunya baju kodok. Tak hanya perempuan, busana ini juga cocok dikenakan pria seperti Yana Julio ini. Keren pada masanya.

Beri Komentar