Ki Joko Bodo: Dari Dulu Aku Muslim, Tidak Kafir

Reporter : Eko Huda S
Senin, 1 September 2014 12:29
Ki Joko Bodo: Dari Dulu Aku Muslim, Tidak Kafir
Dia menegaskan, tidak ingin perubahan yang dia lakukan dikaitkan dengan agama. Dia merasa tak ada yang berubah antara Ki Joko Bodo dulu dengan yang sekarang.

Dream - Ki Joko Bodo memutuskan meninggalkan praktik perdukunan yang telah lama dia jalani. Namun, pria bernama asli Agus Yulianto itu menolak jika disebut segala perubahan drastis yang dia lakukan itu terkait dengan masa lalunya yang dianggap sesat.

" Dari dulu agama aku muslim. Aku nggak kafir, paranormal itu orang yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Ki Joko Bodo dikutip Dream dari Kapanlagi.com, Senin 1 September 2014.

Dia menegaskan, tidak ingin perubahan yang dia lakukan dikaitkan dengan agama. Dia merasa tak ada yang berubah antara Ki Joko Bodo dulu dengan yang sekarang. " Jangan dikaitkan agama soal perubahan. Aku nggak ada yang berubah, cuma cukur kumis saja," tutur Joko Bodo.

Ki Joko Bodo memutuskan untuk meninggalkan dunia paranormal yang selama ini digeluti menjelang Ramadan silam. Dia juga mewakafkan sebidang tanah yang selama ini dijadikan tempat praktiknya perdukunannya untuk pembangunan musala atau masjid.

Penampilan Ki Joko Bodo pun juga berbeda. Rambut yang biasa dibiatkan terurai kini sudah dirapikan. Tak ada lagi kumis dan jenggot seram. Semua sudah dipangkas rapi. Penampilannya tak lagi menyeramkan. (Ism, Sumber: Kapanlagi.com)

Beri Komentar