Kisah Jihan Salsabilla Berhijab dan Memperdalam Agama

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 3 Februari 2022 13:22
Kisah Jihan Salsabilla Berhijab dan Memperdalam Agama
Aktif membahas konten-konten terkait agama Islam, Jihan juga kerap kali memanfaatkan teknologi dalam memperdalam keagamaannya

Dream - World Hijab Day atau Hari Hijab Sedunia adalah acara tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 1 Februari. Perayaan ini untuk mengampanyekan solidaritas, rasa saling menghormati, serta menghilangkan diskriminasi terhadap wanita Muslim di luar negeri, terutama yang menggunakan hijab.

Hadirnya World Hijab Day diharapkan dapat menumbuhkan toleransi dan pemahaman agama dengan cara mengajak para perempuan lebih mengenal Islam dan mendukung para Muslimah yang memakai hijab di negara minoritas untuk terus istiqamah.

Di Indonesia, wanita berhijab sudah lumrah. Alasan tiap wanita dalam berhijab pun berbeda-beda. Salah satunya konten kreator yang juga istri Ustaz Syamsuddin Nur Elmarusy, Jihan Salsabila, yang menggunakan hijab karena bentuk ketakwaan dan memberinya ketenangan batin.

Instagram @jihan.ghazali© Instagram @jihan.ghazali

" Berhijab adalah salah satu bentuk menjalankan perintah Allah SWT bagi kaum Muslimah. Mengenakan hijab juga merupakan bentuk takwa dan iman seorang hamba terhadap segala perintah-Nya. Dengan menggunakan hijab berarti telah berhasil dalam mematuhi aturan dan kewajiban dari-Nya," jelas Jihan Salsabila pada keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 3 Februari 2022.

1 dari 2 halaman

Memberi Ketengan Batin

Instagram @jihan.ghazali© Instagram @jihan.ghazali

Jihan juga menyampaikan bahwa berhijab telah memberinya ketenangan batin serta pikiran, hingga limpahan berkah dari Allah SWT. Hal inilah yang membuatnya memutuskan untuk terus istiqomah dalam berhijab.

“ Aku mendapatkan banyak berkah dan nikmat dalam hidup dari Allah, jadi rasanya enggak mungkin kalau aku enggak mematuhi aturan-Nya,” tambah Jihan.

2 dari 2 halaman

Jihan Memperdalam Agama Lewat Teknologi

Sebagai influencer yang aktif membahas konten-konten terkait agama Islam, Jihan juga kerap kali memanfaatkan teknologi dalam aktivitas keagamaannya, seperti mengaji dan berdzikir lewat smartphone.

Ia pun juga dapat mengakses pengetahuan baru seputar Islam yang menginspirasi. Kemajuan teknologi sungguh telah membawa dampak positif bagi keagamaan dan dapat menjadi langkah awal dari peningkatan ibadah setiap umat Muslim.

Aplikasi keagaaman yang digunakan Jihan adalah Muslim Pro. Aplikasi yang telah digunakan hingga lebih dari 120 juta umat Muslim di seluruh dunia ini telah menciptakan komunitas yang kokoh dan menghubungkan umat Muslim dengan aktivitas-aktivitas keagamaan.

Instagram @jihan.ghazali© Instagram @jihan.ghazali

Tersedia juga fitur sholat, zikir hingga berdoa yang menjadi teman bagi para Muslimah di manapun berada. Mendorong produktivitas ibadah umat Muslim, Muslim Pro menyediakan fitur Stories atau Cerita, Tasbih dan Inspirasi. Jadi Sahabat Dream bisa melihat berbagai konten dan informasi seputar Islam. Mulai dari informasi tentang masjid-masjid indah, tempat-tempat bersejarah hingga kuis dengan beragam pengetahuan baru.

Juga hadir fitur Pelacak yang didesain untuk membantu Anda mencatat ibadah harian. Secara sederhana dapat mencatat ibadah yang telah Anda lakukan setiap harinya.

" Muslim Pro benar-benar bisa membantu muslimah untuk jadi versi terbaik dari dirinya. Terutama bagi wanita muslim yang berhijab untuk mendapatkan kedamaian hati dan menjalani kehidupan yang bersahaja," tambah Jihan.

Beri Komentar