Kisah Menggetarkan Dewi Sandra Pilih Islam Sebagai Agama Terakhirnya

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 5 Februari 2021 20:02
Kisah Menggetarkan Dewi Sandra Pilih Islam Sebagai Agama Terakhirnya
Simak penjelasan dari Dewi Sandra.

Dream - Dewi Sandr menceritakan pengalaman spiritualya saat bener-benar yakin masuk Islam. Dewi akhirnya menemukan semua pertanyaan-pertanyaan dalam pikirannya yang selama ini dicari sejak kecil.

" Kenapa muslim, jalan yang lo pilih muslim. Padahal lo pernah ke pendeta?" tanya Daniel Mananta dalam tayangan YouTubenya ke Dewi Sandra.

" Ini pertanyaan yang bagus banget dan sangat dalam, karena buat gue muslim adalah satu-satunya yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis gue sedari kecil," jawab Dewi Sandra.

Menurut istri Agus Rahman ini, Islam memiliki jawaban yang menurutnya masuk logika dan bisa dipertanggungjawabkan kelak.

Dewi Sandra dan Daniel Mananta© Dewi Sandra dan Daniel Mananta

" Pertanyaan itu masih ada aku butuh jawaban yang masuk logika. Meskipun akhirnya tahu tapi ternyata enggak semuanya tapi secara logika global masuk secara hati masuk," kata Dewi.

" Secara dalil ketika kamu mencari yang gue memang suka melakukannya. Kenapa ya misalnya kenapa muslim tidak bisa trinitas, ternyata menurut saya penjelasannya masuk akal karena di dalam agama kami tidak ada yang serupa dengan Tuhan," imbuhnya.

Selain itu menurut wanita 40 tahun ini memilih agama Islam, lantaran ingin bisa menjawab sejumlah pertanyaan yang akan diajukan para Malaikat ketika dia meninggal. Bagi Dewi, momen tertinggi sebagai manusia dalam kehidupannya adalah kematian.

" Karena ketika kita mati makhluk pertama yang akan kita temui adalah malaikat. Yang mana kita enggak kebayang dan kamu harus menjawab pertanyaan tentang apa yang kamu lakukan di dunia ini dan lo enggak bisa jawab terus lo mau hidup lagi gimana caranya ya kan," kata dia.

" Kenapa memilih muslim karena gue merasa kayak ini yang akan saya ambil, supaya saya bisa jawaban ini dan ketika gue, kita semua ketemu Tuhan setiap ciptaan makhluk akan ditanya kayak bawang, dikupas tuntas zaman dulu gimana. Bener jadi gue merasa ini yang bisa gue pertanggung jawabkan," imbuhnya.

Sumber : youtube.com

 

1 dari 6 halaman

Masya Allah, Betrand Antolin dan Dewi Sandra Wakafkan 300 Alquran

Dream - Betrand Antolin dan Dewi Sandra melakukan aksi sosial dengan mewakafkan 300 Mushaf Alquran di Ramadan tahun ini. Meski berbeda keyakinan dengan sahabatnya Dewi Sandra karena beragama non-Muslim, Betrand terinspirasi melakukan aksi tersebut.

"  Wakaf 300 Al-Qur'an. Inspired by my best friend @dewisandra,"  tulis Bertrand Antolin di unggahan Instagram Story, Kamis 7 Mei 2020.

Dewi Sandra mengatakan sahabatnya itu memang memiliki hati dermawan. Selalu membantu orang-rang yang kesulitan dan sangat hobi memberikan makanan ke anak-anak yatim.

betrand Antolin wakaf 300 alquran© betrand Antolin wakaf 300 alquran

"  Ini orang memang baiknya aku udah nggak ngerti lagi. Hobinya kasih makan anak yatim dan membantu saudaranya,"  kata Dewi Sandra.

Istri Agus Rahman ini mendoakan sahabatnya itu dibalas oleh sang pencipta di akhirat nanti.

" Semoga Allah membalas semua kebaikan koko @bertrand1407 dengan kebaikannya dunia akhirat. Aamiin aamiin aamiin ya rabbal alaamiin," tulis Dewi Sandra di Instagram story-nya.

betrand Antolin wakaf 300 alquran© betrand Antolin wakaf 300 alquran

2 dari 6 halaman

Pesan Menyentuh Dewi Sandra Ajak Sambut Malam Lailatul Qadar

Dream - Malam Lailatul Qadar menjadi momen yang paling ditunggu umat muslim setiap menjalani ibadah di Ramadan. Artis yang telah hijrah seperti Dewi Sandra juga tak kalah antusias menyambut malam kemuliaan setara 1000 bulan itu.

Dewi mengaku sudah sangat menunggu datangnya malam Lailatul Qadar yang biasanya jatuh dimalam-malam ganjil setelah 20 hari puasa.

" Jika Allah minta 1 tahun agar kita bisa dapat keberkahaan 83 tahun mau kah anda mengejarnya? 1 malam spesial yang bernama Lailatul Qadr, kita dapat aja Inshaa Allah istilahnya kita aman," kata Dewi Sandra di instagramnya.

Dewi menganggap nilai ibadah setara 1000 bulan itu sebagai bonus dari Allah SWT untuk manusia. Sayangnya, saat malam Lailatul Qadar yang hanya terjadi satu tahun sekali itu datang, masih banyak orang yang tidak memanfaatkan momen tersebut untuk berdoa dan beribadah.

Dewi© Instagram



" Umur rata-rata kita kan 63 kalau beruntung, ini dikasih 20 tahun lagi bonus, worth it ngga? Para pakar akan mengatakan worth it. Kita untung banyaaaaak justru," ujarnya.

" Tapi Allah tau dengan ciptaannya yang namanya manusia ini, belum apa-apa udah hitung-hitungan ama Allah. Kadang aku tuh malu, tapi harus dilawan dengan harapan," ucapnya lagi.

 

   

3 dari 6 halaman

Semaksimal Menjalankan Ibadah

Meski kondisi Ramadhan tahun ini berbeda karena wabah virus corona yang membuat seluruh kegiatan beribadah dilakukan di rumah, Dewi menilai hal itu bukan halangan untuk tetap menjalankan perintah-Nya.

" Ngga boleh kalah dengan keadaan. Tahun ini ngga boleh kasih kendor, ini udah dikasih Ramadhan spesial masih miss??? Separah itukah aku. Allah ngga lebay. Allah baik banget sama kita," ungkapnya.

Terakhir Dewi berpesan kepada semuanya untuk mulai menjalankan perintah Allah dan melakukan ibadah semaksimal mungkin dengan ilmu yang dimiliki.

" So for the next ten days, its make or break. Ini waktunya kita keluarkan semua ilmu yang selama ini sudah kita catat, dengar dan pelajari. waktunya kita praktekan dan buktikan. Apakah kita hamba mental pemenang atau pecundang," papar dia.

4 dari 6 halaman

Masya Allah, Betrand Antolin dan Dewi Sandra Wakafkan 300 Alquran

Dream - Betrand Antolin dan Dewi Sandra melakukan aksi sosial dengan mewakafkan 300 Mushaf Alquran di Ramadan tahun ini. Meski berbeda keyakinan dengan sahabatnya Dewi Sandra karena beragama non-Muslim, Betrand terinspirasi melakukan aksi tersebut.

"  Wakaf 300 Al-Qur'an. Inspired by my best friend @dewisandra,"  tulis Bertrand Antolin di unggahan Instagram Story, Kamis 7 Mei 2020.

Dewi Sandra mengatakan sahabatnya itu memang memiliki hati dermawan. Selalu membantu orang-rang yang kesulitan dan sangat hobi memberikan makanan ke anak-anak yatim.

betrand Antolin wakaf 300 alquran© betrand Antolin wakaf 300 alquran

"  Ini orang memang baiknya aku udah nggak ngerti lagi. Hobinya kasih makan anak yatim dan membantu saudaranya,"  kata Dewi Sandra.

Istri Agus Rahman ini mendoakan sahabatnya itu dibalas oleh sang pencipta di akhirat nanti.

" Semoga Allah membalas semua kebaikan koko @bertrand1407 dengan kebaikannya dunia akhirat. Aamiin aamiin aamiin ya rabbal alaamiin," tulis Dewi Sandra di Instagram story-nya.

betrand Antolin wakaf 300 alquran© betrand Antolin wakaf 300 alquran

5 dari 6 halaman

Alasan Dewi Sandra Diam Saat Glenn Fredly Meninggal

Dream - Dewi Sandra sempat menjadi sorotan saat Glenn Fredly meninggal dunia. Ia tak terlihat memberikan komentar sedikit pun perihal keninggalnya Glenn, termasuk di sosial medianya. Tak ada unggahan mengenai mantan suaminya itu.

Mengenai hal itu, ternyata Dewi memiliki alasan. Dalam YouTube Chanel Luna Maya, Dewi buka-bukaan.

" Karena jujur, gue tuh orang yang sangat menghargai, tidak hanya perasaan gue, tapi perasaan-perasaan yang berhubungan dengan sosok ini (Glenn)," kata Dewi Sandra.

Buat Dewi, saat ini seharusnya bukan ia yang sepantasnya berkomentar mengenai Glenn. Karena diketahui Glenn memiliki keluarga dan seharusnya difokuskan ke situ.

Dewi Sandra© Daniel Kampua/KLY



"  Let's focus on, ya kalau memang saat ini yang paling terpukul adalah keluarga dan istri, kita fokus ke situ, kita kasih support dan kita kasih space untuk mereka heal,"  tutur dia.

 

 

6 dari 6 halaman

Dewi sengaja tak mau berkomentar terkait meninggalnya Glenn, karena ia tak ingin masyarakat fokusnya menjadi ke dia. Bahkan disaat ia diam seperti ini, Dewi tetap merasa jadi perbincangan.

" Kebayang nggak Lun, misalnya seorang yang mungkin sudah nggak ada hubungannya apa-apa lagi, terus ngoceh, terus akhirnya sorotannya ke situ. Gue gak ngoceh aja jadi sorotan," imbuhnya.

" Dengan konteks yang, emang mereka tahu gitu gue abis ngapain? Emang mereka tahu gue berkabungnya dengan cara apa? You know, stuff like that," sambungnya.

Beri Komentar