Kabar Bahagia Kondisi Terbaru Agung Hercules yang Idap Tumor Otak

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 18 Juli 2019 14:24
Kabar Bahagia Kondisi Terbaru Agung Hercules yang Idap Tumor Otak
Tak ada lagi tubuh kekar di penampilan Agung. Namun usai pengobatan....

Dream - Agung Hercules memilih menjalani pengobatan alternatif untuk penyembuhan tumor otak yang bersarang ditubuhnya. Tindakan ini dilakukan setelah Agung sempat mendapat perawatan beberapa minggu di sebuah rumah sakit di Tangerang.

Beberapa pekan menjalani pengobatan tersebut, Agung merasa kondisinya kini sudah lebih baik dibandingkan beberapa pekan lalu.

" Alhamdulillah hari ini baik, dan makin baik," ujar Agung di chanel youtubenya Agung Hercules TV seperti dikutip Dream, Kamis, 18 Juli 2019.

Walau sudah membaik, Agung mengakui jika proses pengobatannya memang masih membutuhkan waktu cukup lama. Apalagi jika sampai mengembalikan kondisinya seperti saat sebelum terserang tumor otak.

Dari pengobatan yang telah dijalani Agung tersebut masih ada satu masalah belum selesai. Dan proses penyembuhannya memang waktu cukup lama. 

 

" Mudah-mudahan cepat dan bisa lebih baik kata dulu," tuturnya.

Kita Rahayu, istri Agung Hercules yang mendampinginya menjelaskan jika sang suami selama 6 bulan terakhir memang tengah fokus menjalani pengobatan. Program penyembuhan itu bahkan berlangsung hampir setiap hari. 

Rahayu mengatakan Agung menjalani terapi dan program penyembuhan yang cukup panjang. 

" Insyaallah ini bisa dikupas sedikit demi sedikit dan dilanjutkan terapi memo dan radiasi," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Bedu Ungkap Fakta Mengejutkan Kanker Otak Agung Hercules

Dream - Komedian Bedu mengungkap kondisi terbaru Agung Hercules yang sedang dirawat karena kanker otak stadium 4. Menurut dia, kanker otak Agung Hercules tumbuh sangat cepat.

" Sakit kanker di otak kiri, Glioblastoma stadium 4. Pertumbuhannya sangat cepat," ujar Bedu saat dihubungi, Minggu 16 Juni 2019.

Namun, Bedu mengaku tidak tahu sejak kapan Agung Hercules mengidap Glioblastoma tersebut. Yang jelas, kata dia, Agun Hercules sakit sejak lama.

" Sejak kapannya aku enggak tahu, tapi sakit ini sudah lama," kata Bedu.

 gung

Bedu berharap Agung Hercules segera pulih kembali dan bisa bekerja menghibur masyarakat di televisi.

" Doa yang terbaik semoga cepat sembuh, agar bisa kembali menghibur pemirsa di rumah," tambah Bedu.

2 dari 5 halaman

Mengenal Glioblastoma, Kanker Otak yang Diderita Agung Hercules

Dream - Agung Hercules kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Pelantun tembang Astuti itu mengidap Glioblastoma.

Glioblastoma Multiforme (GBM) merupakan salah satu jenis kanker otak yang terjadi pada orang dewasa. Menurut laman WebMD, Glioblastoma bersifat sangat agresif dan berpotensi menyebar dengan cepat.

Risiko kanker ini meningkat seiring dengan pertambahan usia dan lebih banyak diderita oleh pria. Tumor pada umumnya tumbuh di salah satu sisi otak dan menyebar ke sisi otak lainnya melalui saraf penyambung (corpus callosum).

  agung hercules

Gejalanya berkaitan erat dengan masalah penyakit kepala seperti sakit kepala yang konstan, masalah berpikir, perubahan suasana hati, kesulitan berbicara, muntah, pandangan kabur hingga kejang.

3 dari 5 halaman

Dapat Kambuh Setelah Diobati?

Penyakit ini hanya dapat dideteksi oleh ahli saraf melalui rangkaian prosedur, seperti MRI atau CT Scan.

Penanganan pertama pada Glioblastoma adalah dengan melakukan operasi. Dokter akan mengangkat tumor sebisa mungkin, tanpa merusak bagian penting otak.

Kanker ini juga dapat diobati dengan cara menekan pertumbuhan tumor melalui radiasi, kemoterapi atau electric field therapy yang menggunakan arus listrik untuk menghancurkan sel kanker.

Sayangnya, Glioblastoma cenderung mudah kambuh di kemudian hari. Bila hal itu terjadi, dokter harus mengobatinya dengan memakai prosedur yang berbeda dari sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Badan Kurus dan Kepala Plontos, Ini Penyakit Agung Hercules

Dream - Istri Agung Hercules, Mira, mengungkap penyakit yang diidap oleh sang suami. Mira mengungkap penyakit Agung Hercules setelah mendapat pertanyaan dari salah satu teman melalui media sosial.

Menurut Mira, Agung Hercules mengidap penyakit kanker otak Glioblastoma stadium empat. Melalui akun Instagram @Mir4r4h4yu pula, Mira memohon doa kepada teman-temannya untuk kesembuhan sang suami.

Karena penyakit itu, Agung tidak lagi terlihat di layar kaca. Dia harus menjalani perawatan di rumah sakit. Dalam beberapa foto yang diunggah oleh Mira ke Instagram, Agung terlihat tengah berada di ranjang rumah sakit.

Bila dulu tubuh Agung Hercules sangat berotot, kini sudah tidak terlihat lagi. Tubuhnya menjadi kurus. Selain itu, tak ada lagi rambut gondrong. Kepala Agung Hercules kini botak.

  agung hercules

Sejumlah artis telah membesuk Agung Hercules. Komedian Bedu, Sinyorita, hingga Pepi sudah terlihat datang menjenguk ke rumah sakit. Akun Instagram Agung @Agunghercules88 juga banjir doa dari para artis-artis.

"  Mas Agung cepat sembuh," tulis Gilang Dirga.

"  Semoga Allah ta'ala berikan kesembuhan ya mas, aamin ya rabb," kata Dude Herlino.

"  Loe harus sembuh, loe harus adu panco lagi sama gue, harus Bro," kata Dedi Corbuzier.

5 dari 5 halaman

Jarang Muncul di TV, Agung Hercules Bawa Kabar Menyedihkan

Dream - Lama tak muncul di televisi, Agung Hercules bawa kabar mengejutkan. Pria yang identik dengan barbel dan bertubuh besar ini sedang terbaring lemah di rumah sakit.

Kabar ini pertama kali heboh karena foto yang diunggah Isa Bajaj dan Sinyo Rita di akun Instagramnya. Keduanya memperlihatkan kondisi pria asal Malang itu di ranjang rumah sakit dengan infus selang menempel pada tangan kirinya.

Wajah Agung terlihat lesu dan rambut gondrong yang menjadi ciri khasnya sudah mengilang. Tubuh kekarnya pun nampak susut karena terlihat lebih kurus.

  agung hercules

"  Lekas sembuh dan sehat kembali mas @agunghercules88 kita lempar barbel dan motoran lagi mas," tulis Isa Bajaj dikutip Dream, Minggu 16 Juni 2019.

Unggahan Isa pun ramai dikomentari warganet. Mereka kaget dengan perubahan fisik dan konndisi Agung Hercules tersebut. Banyak juga yang mempertanyakan sakit pria berusia 42 tahun itu.

  agung hercules

" Sakit apa mas? Terlihat beda, semoga lekas sembuh mas agun," tulis akun @dwi_hartomo.

" Sakit apa mas @agunghercules88 ? Semoga Allah lekas mengangkat penyakitnya ya mas Aminn,"   tulis akun @dwlksnptr.

" Lohh kok gundul?? Sakit apa pak,"   kata akun @syaikhul_haki.

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri