Lama Menghilang, Dorce Gamalama Muncul dengan Kabar Mengejutkan

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 14 Mei 2019 15:29
Lama Menghilang, Dorce Gamalama Muncul dengan Kabar Mengejutkan
Ada apa dengan Dorce Gamalama?.

Dream - Lama tak terdengar kabarnya, Dorce Gamalama kini muncul dengan kabar yang mengejutkan. Dia mengaku sedang sakit.

" Kemarin pas diperiksa saya punya batu ginjal," kata Dorce, sebagaimana dikutip dari tayangan Selebrita Trans7, Selasa 14 Mei 2019.

Dorce sebenarnya berniat menjalani tembak laser untuk menghilangkan batu ginjalnya. Namun, dia disarankan untuk menjalani operasi. " Kata dokter harus dioperasi," tambah dia.

Meski demikian, Dorce enggan dirawat di rumah sakit. Dia justru mengobati penyakitnya dengan cara tradisional.

" Tapi alhamdulillah setelah saya minum obat tradisional, agak lumayan sih, sakitnya agak berkurang," tutur Dorce.

 Ulang Tahun, Dorce Gamalama Ingat Kematian

Dorce Gamalama (Kapanlagi.com)

Menurut Dorce, sakit batu ginjal itu berpengaruh pada bagian pinggangnya. Dia sering merasa kesakitan pada bagian itu.

" Tadinya sampai ke pinggang ke punggung sakitnua, tapi sekarang alhamdulillah," katanya.

Penyakit ini membuat Dorce tidak boleh capek. Selain itu, dia juga harus makan secara teratur. " Saya nggak boleh capek, dan harus hati-hati dari makanan," ucapnya.

 

1 dari 2 halaman

Dorce Gamalama: Saya Bukan Perempuan Abal-abal!

Dream - Kasus LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) saat ini menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat. Terlebih lagi, muncul kasus-kasus yang melibatkan public figure terkait LGBT. Salah satunya pedangdut Saipul Jamil.

Pria yang akrab disapa Ipul itu terlibat dalam kasus pelecehan seksual anak di bawah umur berjenis kelamin laki-laki berinisial DS.

Maraknya pemberitaan tentang LGBT ini pun ditanggapi oleh artis Dorce Gamalama. Dorce sendiri mengaku tidak mau terlalu dalam menanggapi kasus LGBT.

" Saya nggak ngurusin itu. Saya diakui di Pengadilan Negeri, saya bukan perempuan abal-abal. Yang dilarang kan cewek sama cewek," ujar Dorce saat ditemui usai menjenguk Ipul di Polsek Kelapa Gading, Kamis, 25 Februari 2016.

Dengan tegas Dorce mengatakan dirinya bukan perempuan yang instan. " Saya orang yang punya hak kewajiban sebagai perempuan. Saya bukan perempuan asal jadi," kata Dorce.

Diakui Dorce saat ini ia sudah menjadi perempuan seutuhnya dan disahkan oleh negara. " Saya mengesahkan di Pengadilan Negeri di Jawa Timur tahun 1985 atau 1986," paparnya.

2 dari 2 halaman

Ulang Tahun, Dorce Gamalama Ingat Kematian

Dream - Hari ulang tahun diakui artis Dorce Gamalama sebagai momen pengingat Allah. Di usianya yang ke 52 tahun pada 21 Juli lalu Dorce mengaku sudah mulai mempersiapkan pemakaman untuk dirinya.

" Bismillah semoga lebih mawas diri, kita gak pernah tahu ke depannya nanti umur panjang ataugimana. Saya kelak akan disemayamkan. Dan sudah siapkan tanah kurung batang dan kain kafan," tutur Dorce.

Hal ini memang banyak membuat orang yang mendengarnya merinding. Namun Dorce mengatakan persiapan ini hanya karena dirinya tidak ingin merepotkan banyak orang.

" Kita enggak ada yang tahu kapan akan dipanggil. Hanya tidak ingin merepotkan orang, jadi lebih baik sudah mulai dipersiapkan," tuturnya.

Untuk tempat pemakamannya sendiri pun Dorce ingin dekat dengan masjid. " Saya minta sama masyarakat dekat masjid saya juga dan diperbolehkan. Karena memang waktu beli tanah di situ," ungkapnya.

 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary