Lepas Jadi Artis, Begini Kehidupan Caisar 'YKS' Sekarang

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 5 Maret 2015 16:16
Lepas Jadi Artis, Begini Kehidupan Caisar 'YKS' Sekarang
Sempat merasakan berada di puncak ketenaran sebagai artis, kini kehidupan Caisar Putra Aditya berubah total. Kini Caisar 'YKS' bersama sang istri mulai merintis bisnis baju dan aneka makanan.

Dream - Sempat merasakan berada di puncak ketenaran sebagai artis, kini kehidupan Caisar Putra Aditya berubah total.

Keterpurukan dari sisi ekonomi kini menimpa kehidupan pria yang lebih dikenal dengan Caisar 'Yuk Keep Smile' ini. Seperti yang diketahui program televisi yang membawanya menjadi artis tenar dicabut hak siarnya sehingga tak lagi dapat ditayangkan.

Namun hal ini tidak membuat Caisar patah semangat. Bersama sang istri, Indadari Mindrayanti, pria kelahiran 29 Agustus 1989 ini mulai merintis bisnis dengan menjual baju bernuansa Islami dan aneka makanan.

" Kemarin jadi artis nggak jamin ketentraman suka lupa salat kalau shooting. Sekarang hidup kami memang lebih sederhana tetapi berkah. Asoy lah, berdagang baju dan siomay, tahu, cilok, ada soto mie, banyak deh," ujar Caisar saat ditemui Dream.co.id di kawasan Senayan, Jakarta Kamis 5 Maret 2015.

Bisnis ini diakui Caisar berawal dari sang istri sekitar September tahun lalu. " Sudah tahun lalu, istriku kan memang punya bisnis baju dulu. Kemudian dia juga bisnis tahu, awalnya saya mendukung saja sekarang jadi bisnis bareng," tutur Caisar.

Lokasi penjualan tahunya dikatakan Caisar bukanlah sebuah pertokoan melainkan warung kecil.

Meskipun penghasilan sekarang diakui jauh dari honor menjadi artis, Caisar mengaku tetap bersyukur dengan kehidupannya sekarang.

" Namanya juga hidup seperti roda yang terus berputar. Gimana kita bangkit lagi. Sudah tugas kita itu aja, jalani. Hidup ini harus kerja keras. Enggak usah malu kerja apa pun, yang penting halal, Alhamdulillah," ujarnya.

Caisar juga merasa beruntung memiliki istri yang pengertian dan selalu bersabar. " Seperti peri di hidup saya, Alhamdulillah dia mengerti dan bisa mengatur keuangan lebih baik. Saya terus kasih pengertian hidup kita sekarang sederhana saja tapi Insya Allah berkah," ungkapnya.

Perubahan tak hanya terjadi dalam segi finansial, Caisar dan Indadari juga semakin memperdalam agama Islam.

" Kami sekarang tidak ngoyo untuk mengejar materi. Ingin lebih memperdalam agama dan dekat dengan Allah, mungkin ini sudah jalan Allah kami diberikan hidayah," tuturnya.

Penampilan Caisar begitu berubah, kini dirinya memilih memelihara janggut dan menggunakan celana kebesaran semata kaki dan kening yang menghitam.

" Kalau kening hitam bukan karena sengaja dijedotin tapi memang setelah umroh dan berniat untuk hijrah keningnya menghitam," ujar Caisar.

Tak hanya Caisar yang berubah, Indadari juga kini menggunakan busana lebih syar'i yang dilengkapi dengan cadar.

" Saat umroh saya pernah digodain laki-laki padahal sebelah saya ada suami. Dalam hati berpikir pasti ada yang salah, kemudian memilih pakai cadar supaya kecantikan saya hanya dinikmati suami," ujar wanita yang dinikahi Caisar 5 April 2014 ini.

Caisar mengaku tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan, saat ini selain berbisnis ayah dari Nokia Alike Putri Hakim ini masih menerima tawaran menjadi presenter.

" Selain bisnis sekarang paling jadi host di acara-acara offair," katanya. Pasangan suami istri ini berharap kehidupan yang dijalani sekarang bisa membawa berkah sepanjang hidupnya.

" Kami tidak muluk-muluk, harapannya hanya yang penting semua yang kami jalani ini berkah," ungkap mereka.

Kisah Caisar ini juga pernah menimpa artis-artis lainnya. Terutama mereka yang mendadak tenar karena media sosial. Artis-artis " instan" itu dengan cepat meraih popularitas. Namun cepat pula tenggelam. Berikut sejumlah " artis instan" itu. 

 
 

1 dari 4 halaman

Norman Kamaru

Dream - Lewat penampilannya di video lipsync lagu chaiya-chaiya, nama Norman Kamaru mendadak ramai diperbincangkan. Dalam waktu singkat ia menjadi artis tenar yang dicari banyak orang.

Terlena dengan sanjungan dan pujian di dunia hiburan, rupanya berbuah pemecatan sebagai polisi.

Sejak itu Norman tidak diperbolehkan mengenakan atribut Polri serta menanggalkan embel-embel " Briptu' dalam namanya. Ia justru makin mantap mengembangkan sayapnya di panggung hiburan.

Bergabung dengan salah satu manajeman artis di Jakarta, karier Norman masih bisa dibilang berjalan lancar saat itu. Tak hanya menyanyi, Norman juga mendapatkan tawaran main film.

Norman berakting dalam film Xia Aimei yang berperan sebagai polisi. Setelah itu pamornya terus menurun, masa keemasannya kini hanya menjadi kenangan. Kini ia berjualan bubur demi bisa menyambung hidup.

2 dari 4 halaman

Demi Tuhan! Arya Wiguna

Dream - Kalimat Demi Tuhan! sempat booming di tengah masyarakat Indonesia. Ini pertama kali diucapkan Arya Wiguna yang kemudian ramai diparodikan di YouTube.

Meme-meme atau ilustrasi pun bermunculan dengan menggunakan wajah emosional Arya. Berkat hal itu Arya menjadi sorotan. Wajahnya wara-wiri di stasiun televisi swasta, ia juga didapuk sebagai bintang tamu dalam talk show ataupun infotainment.

Arya juga sempat menjadi model video klip milik Kangen Band. Ketenaran yang diraih Arya membuatnya dikelilingi wanita cantik.

Banyak yang muding Arya sebagai artis aji mumpung yang memanfaatkan perseteruan dengan Eyang Subur sebagai pendongkrak popularitasnya.

Seperti kehadirannya yang begitu instan, kini namanya tak lagi terdengar.

3 dari 4 halaman

Keong Racun Sinta-Jojo

Dream - Berkat video lypsinc keong racunnya, nama Sinta dan Jojo menjadi buah bibir di dunia maya dan panggung hiburan Tanah Air. Dua mojang Bandung ini menjadi wanita yang sering ditunggu-tunggu penampilannya.

Dalam waktu singkat, hampir semua televisi swasta menghadirkan kedua sosok wanita ini sebagai bintang tamu.

Mereka juga sempat tergabung dalam manajemen artis. Tidak hanya menghibur lewat lipsyncnya, Sinta dan Jojo juga mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya dengan menjadi bintang iklan.

Namun ketenarannya tidak bertahan lama. Nama mereka pun perlahan-lahan mulai meredup, bahkan kini menghilang. Kini posisi mereka telah tergantikan dengan artis-artis dadakan lainnya.

4 dari 4 halaman

Bona `Gayus Tambunan`

Dream - Selain duet keong racun, polisi chaiya-chaiya dan Arya Demi Tuhan adalagi pria yang disebut-sebut sebagai artis dadakan di dunia hiburan.

Adalah Bona Paputungan. Kisah Gayus Tambunan yang menjadi narapidana akibat kasus dijadikan inspirasinya untuk menciptakan lagu.

Lagu yang diberi judul 'Andai Ku Jadi Gayus Tambunan' berhasil merebut hati masyarakat setelah diunggah di YouTube.

Dalam lagu berdurasi 4 menit 47 detik ini terlihat Bona seperti iri melihat kehidupan Gayus yang bisa bebas plesir ke Bali, hingga ke luar negeri ini padahal sedang terlibat kasus.

Kini Bona dikenal sebagai penyanyi yang menyuarakan anti korupsi. Namun pamornya tidak segemilang lagi saat lagu Gayus Tambunan berkumandang.

Beri Komentar