Lika-liku Hijab Marshanda

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 23 Juli 2014 16:31
Lika-liku Hijab Marshanda
Marshanda sudah mantap dengan pilihannya dan menyatakan dirinya tidak peduli dengan pandangan serta tanggapan orang lain.

Dream - Banyak orang terkejut dengan keputusan Marshanda untuk melepaskan hijab. Terlebih keputusan itu datang di tengah badai prahara rumah tangga yang sedang dilaluinya.

Namun, Marshanda sudah mantap dengan pilihannya dan menyatakan dirinya tidak peduli dengan pandangan serta tanggapan orang lain. Ia melakukan semua itu demi kebahagiaannya sendiri dan tak berhubungan dengan orang lain.

Perjalanan Marshanda sebelum memutuskan untuk berhijab pun tidak mudah. Ada beberapa alasan yang membuatnya yakin untuk menutup auratnya hampir 4 tahun yang lalu.

Menurut pengacara Marshanda, Afdal Zikri, membuka jilbab merupakan keputusan hak asasi setiap orang. " Kami mengadukan pemberitaan infotainmen dalam satu dua hari ini. Keputusan membuka jilbab adalah hal yang sangat pribadi dan merupakan hak asasi setiap orang," kata Afdal.

Bagaimana perjalanan hijab Marshanda? Simak di halaman berikut. (Ism, Sumber: Kapanlagi.com)

1 dari 3 halaman

Mimpi Kiamat

Dream - Masih ingat saat Marshanda pertama kali memakai hijab pada pertengahan tahun 2010? Awalnya, Marshanda sempat cerita kalau ia memutuskan untuk menutup aurat setelah bermimpi akan terjadi kiamat. Ia dihantui mimpi itu selama lima hari berturut-turut, yang akhirnya membuatnya ingin bertobat.

Tak hanya kiamat, Marshanda juga mengaku sempat bermimpi rumahnya diterjang Tsunami. Dan saat bermimpi, ia melihat dirinya sendiri salat agar bisa mati dalam keadaan baik. Tapi tak lama kemudian Marshanda meralat ucapannya. Ia mengaku bahwa keputusannya memakai hijab bukan karena mimpi kiamat.

Tapi, salah satu alasan Marshanda untuk memakai hijab adalah sebagai bentuk rasa syukur. Belajar mengucap syukur-lah yang akhirnya membuat Marshanda mantap untuk memakai hijab. Dan itu bukan karena paksaan orang lain, tapi sebagai bentuk kesadaran dirinya. Ia juga semakin giat untuk beribadah, demi mendekatkan diri kepada Allah. (Ism)

2 dari 3 halaman

Tak Konsisten

Dream - Saat awal memakai hijab, Marshanda mengaku sempat tidak konsisten. Ia risih dengan baju panjang dan tertutup yang harus ia pakai. Namun, saat ia merasa goyah dengan keinginannya. Ada beberapa hal yang membuatnya yakin kembali dan kemudian berusaha untuk istiqomah.

Demi hijab yang dipakainya, Marshanda rela kehilangan beberapa job. Termasuk sinetron yang memintanya untuk melepaskan hijab. Setelah lebih dari tiga tahun memakai hijab, Marshanda memutuskan membuka bisnis hijab. Keinginannya itu didukung penuh oleh sang suami, Ben Kasyafani. 

Juni lalu masyarakat heboh dengan sebuah foto yang diduga sebagai Marshanda. Di dalam foto itu terlihat ibu satu orang anak itu tidak memakai hijab dan mengecat rambutnya dengan warna merah.

Namun pengacara Marshanda membantah kalau kliennya sudah melepas hijab. Saat itu, sang pengacara memastikan kalau kliennya masih memakai hijab. (Ism)

3 dari 3 halaman

Resmi Tanggalkan Hijab

Dream - Tepatnya 21 Juli lalu, dengan penanda sebuah foto di Instagram dan sebuah video di Youtube, Marshanda resmi menanggalkan hijabnya. Awalnya banyak yang tidak percaya, dan beberapa orang berharap video itu dibuat saat Marshanda belum berhijab.

Lantas apa kata Marshanda? Dia memang tidak berkomentar secara langsung, hanya menulis di Instagram bahwa ia k peduli dengan anggapan orang lain dan melakukan semuanya demi kebahagiaannya sendiri. (Ism)

Beri Komentar