5 Bulan di Penjara, Perubahan Lucinta Luna Mengejutkan

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 18 Juni 2020 06:33
5 Bulan di Penjara, Perubahan Lucinta Luna Mengejutkan
Semakin rajin beibadah

Dream - Lucinta Luna sudah lima bulan mendekam di Rutan Pondok Bambu karena kasus kepemilikan narkoba. Wanita transgender ini mengalami banyak perubahan selama berada di tahanan. Abash, kekasih Lucinta mengungkapkan jika kini pasangannya tersebut menjadi semakin lebih rajin beribadah.

" Kondisinya sehat dan tidurnya cukup ya. Dia yang jelas solat lima waktu," kata Abash di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, 17 Juni 2020.

Meurut Abash, Lucinta juga menjalani puasa selama sebulan penuh saat bulan Ramadan kemarin. Bahkan dia sempat mengkhatam Al quran saat menghabiskan waktu di tahan selama bulan suci tersebut

" Dia lebih dekat dengan Tuhan, sama Allah. Jadi selama di penjara ya dia puasa full, Ramadan full puasa 30 hari, terus puasa syawal, sholat lima waktu full. Khatam alquran juga," ungkapnya.

Tak seperti awal-awal dipenjara Lucinta Luna merasa depresi dan terus menangis. Kini kata Abash, kekasihnya itu sudah bisa menerima keadannya.

" Kondisinya lebih bagus dan stabil mentalnya," imbuh dia.

1 dari 3 halaman

Dipindah ke Rutan Pondok Bambu, Lucinta Luna Aktif Menari

Dream - Lucinta Luna kini tak lagi mendekam di Rutan Polres Jakarta Barat. Lucinta sudah dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu.

Lucinta menetap di Rutan Pondok Bambu sejak 10 Maret 2020. Sudah hampir sebulan ditahan di Pondok Bambu, Jakarta Timur, kondisi Lucinta semakin membaik.

" Baik-baik aja, enggak ada masalah.," kata Kepala Rutan Pondok Bambu, Ema Puspita saat dihubungi, Kamis, 2 April 2020.

Kata Ema, Lucinta juga sudah bisa membaur dengan lingkungannya. Pemilik nama asli Muhammad Fatah ini juga rutin mengikuti kegiatan yang ada di dalam rutan.

" Dia mengikuti semua kegiatan, dia ikut kegiatan di sini, seni suara, ada menari," katanya lagi.

Namun sayang untuk lebih lanjutnya mengenai kondisi Lucinta Luna, Ema tak bia memberikan jawaban lagi.

" Maaf ya saya soalnya sedang mengurus soal pengeluaran napi, jadi takut ada kesalahan," imbuh dia.

Lucinta Luna ditangkap bersama kekasihnya dan dua temannya di Apartemen kawasan Tanah Abang, akibat ditemukannya dua obat penenang Tramadol dan Riklona. Dan dari hasil tes darah dan rambut, Lucinta juga dinyatakan positif mengkonsumsi amfetamin.

2 dari 3 halaman

Ditahan, Begini Perlakuan Napi kepada Lucinta Luna

Dream – Lucinta Luna ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Dia pun harus mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Setelah dilakukan pertimbangan dan status hukumnya, Lucinta yang merupakan transgender ditempatkan di ruangan khusus sel wanita.

Dikutip dari Merdeka.com, Sabtu 15 Februari 2020, kekasihnya, Abash, bercerita tentang kondisi Lucinta Luna. Salah satunya perlakuan napi lain kepadanya.

“ Menurut Abash, banyak napi lain yang merupakan fans Lucinta Luna,” ujar Abash di tayangan Rumpi, dikutip dari Trans TV Official.

Banyak napi yang memujinya. Para napi menyebut Lucinta Luna cantik. “ Ih, aslinya cantik, ya,” kata dia sambil menirukan cerita Lucinta Luna

3 dari 3 halaman

Lucinta Luna Tulis Daftar Permintaan Selama di Penjara, Ada Mukena dan Teh Diet

Dream - Lucinta Luna menuliskan daftar permintaan kepada kekasihnya Abash, barang-barang yang harus dibawa ke penjara. Abash menunjukan daftr permintaan pelantun 'Bobo Dimana' itu di secarik kertas putih.

" Ini listnya, tadi barusan dia nulis list tuh," kata Abash kepada Feni Rose dikutip Dream dari acara Rumpi Trans TV, Minggu 16 Februari 2020.

Feni Rose kemudian membacakan list permintaan Lucinta Luna yang harus Abash bawa ke Penjara.

" Gunting kuku, softlens nomor 8 warna kuning dan hitam, refresh contact (air softlens tetesan) 2+ yang warna hijau, bedak, semua wig, body lotion, cemilan, kutex, mukena dan sajadah," kata Feni Rose.

feni rose© feni rose

Tak berhenti disitu, selebgram yang diduga trangender ini menulis permintaan lain mulai dari bulu mata, skincare sampai obat-obatanya untk diet. Permintaan itu sontak membuat Feni Rose yang membacakan daftar list tertawa.

" Bulu mata, baju pendek kaus, celana pendek, bantal guling, kacamata LV pink, jam tangan, bulu mata, shower puff, autan, skincare komplit yang dari klik, teh diet, obat-obatan umum, karet rambut dan jepit rambut," lanjut Feni Rose tertawa.

teh diet lucinta luna© teh diet lucinta luna

Sontak permintaan Lucinta Luna itu langsung ramai dikomentari warganet. Ada yang iba dan menyebut Lucinta Luna sebenarnya orang baik.

" Dari list" dia udah keliatan banget emang dasarnya orang nyaa humblee,apaadanyaa. Terlepas darii semuaaaaaa hal buruk tentang dia,bagi aku dia tetep pribadi yg baik dan humble. Jangan membenci orang karna kesalahann nya,kita semua punya kesalahan masing" dengan jalan yg berbeda,"  tulis akun Tarisya Claudia.

" Benar, hukum tabur tuai .. semoga kejadian ini menjadikan LL manusia yg lbh baik, tidak sombong dan selalu menjaga kata2nya agar tidak menyakiti org lain !,"  kata akun dwi yulia

" Yakin habis terkuak gendernya malah banyak yg simpati sama LL. Coba di lakukan dari dulu tanpa drama hamil dan keguguran dll. Hikmahnya jujur itu lebih baik,"  kata akun Anisa Adhininggar.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar