Maia Estianty Terpapar Covid-19 Hanya 3 Hari, Keluarga Heran

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 8 Januari 2021 07:24
Maia Estianty Terpapar Covid-19 Hanya 3 Hari, Keluarga Heran
Dula Jaelani merasa sangat aneh dengan yang dialami Maia

Dream - Keluarga Maia Estianty merasa heran karena masa infeksi Covid-19 yang dialami istri Irwan Mussry itu hanya tiga hari. Padahal, banyak orang mengalami gejala selama berminggu-minggu.

" Jadi waktu itu bunda WhatsApp, bunda positif. Panik semua kan, kondisinya mau jalan-jalan ke Bali," kata putra Maia, Dul Jaelani, dalam tayangan Bukan Bisik Bisik.

Menurut Dul, ibundanya terpapar Covid-19 tanpa gejala, sehingga menjalani isolasi mandiri pada akhir 2020. " Untung engak ada gejala, cuma agak aneh sih, isolasi sendiri di kamar sehari dua hari, sembuh," tuturnya.

dul© Instagram

Pada hari ke tiga isolasi mandiri, Maia pun kembali swab PCR dan dinyatakan negatif. Hasil itu membuat keluarganya bertanya-tanya, apakah tubuh Maia yang kuat atau karena alat tes yang rusak.

" Emang bunda kuat atau alat tes rusak, cuma tiga hari doang habis itu tiga hari tes swab negatif," imbuh Dul. Mereka menganggap mustahil seseorang bisa sembuh dari Covid-19 hanya dalam tiga hari.

1 dari 3 halaman

Maia Estianty Umumkan Positif Covid 19

Dream - Maia Estianty akhirnya menjawab rasa penasaran publik saat ia absen menjadi juri Indonesia Idol beberapa waktu lalu. Ibu tiga anak ini ternyata dinyatakan positif covid 19.

Melalui Channel YouTubenya, istri Irwan Musry ini menjelaskan kapan dan kronologis dirinya dinyatakan positif covid 19. Awalnya Maia melakukan berkumpul bersama teman-temannya.

Ia juga sempat melakukan tes rapid antigen untuk memastikan diirnya aman dari covid 19. Sebelum pertemuan itu, Maia juga sempat melakukan swab test PCR dan hasilnya negatif.

Namun tiga hari setelah pertemuan dengan teman-temannya itu, Maia kembali melakukan swab test PCR untuk keperluan menjadi juri Indonesia Idol. Saat mengetahui di malam harinya, Maia dinyatakan positif covid 19. Ia pun melakukan isolasi mandiri di rumah.

Hasil pemeriksaan Maia Estianty© Hasil pemeriksaan Maia Estianty

" Jadi awal mula aku kena covid 19, aku ceritaan. Aku hari Kamis 17 Desember itu swab dan hasilnya negatif. Kemudian aku juga pergi makan malam sama teman-temanku kita juga melakukan swab antigen dan hasilnya negatif juga. Karena kita merasa sudah swab jadi kita tidak jaga jarak," kata Maia Estianty dikutip Dream dari YouTube  MAIA ALELDUL TV, Rabu 30 Desember 2020.

" Tiga hari kemudian karena aku ada kewajiban swab lagu untuk kebutuhan juri Indonesia Idol, aku swab lagi hari Minggu (20 Desember). Hari Minggu ternyata terdeteksi aku divonis positif covid," imbuh Maia Estianty.

Maia Estianty© Maia Estianty

Wanita 44 tahun ini tak menyangka dirinya akan terpapar virus corona. Sebab, selam ini ia sangat menjaga kebugaran tubuhnya dengan mengonsumsi vitamin.

Aneh ya, aku tuh nggak pernah lepas dari namanya vitamin. Mulai dari vitamin B, C, D, kalsium, magnesium vitamin untuk imunku adalah vitamin echinacea pokoknya full setiap harinya. Nggak tahu kenapa tiba-tiba aku kena covid 19," kata Maia.

2 dari 3 halaman

Suami Kaget

Saat tahu positif, Maia langsung memberi tahu suaminya Irwan Musrry. Dan sang suami pun mengaku kaget saat tahu istrinya positif. Tahu istrinya positif, Irwan langsung mengirim suster ke rumah pejaten dimana tempat Maia melakukan isolasi diri.

Perawat itu memberikan vitamin-vitamin yang meningkatkan kekebalan tubuh Maia Estianty.

" Pada saat aku divonis covid aku sampaikan ke suamiku. Mas Irwan dia kaget tapi malam itu juga dia mengirim susternya ke rumahku ke pejaten karena aku isolasi diri ke pejaten," tuturnya.

" Saat aku divonis covid aku harus cuti dari Indonesia Idol dan digantikan beberapa juri lain. Kenapa aku ngilang dari Idol ya karena aku kena covid," kata Maia Estianty. (mut)

Sumber : youtube.com

3 dari 3 halaman

Bak ABG, Potret Maia Estianty dengan Rok Nyaris Tersingkap Bikin Kesengsem

Dream - Puluhan tahun malang-melintang di dunia hiburan, pesona Maia Estianty tidak pernah terlihat luntur. Maia disebut memiliki kecantikan yang awet muda.

Meski sudah berkepala empat, istri Irwan Musry terlihat selalu menjaga penampilannya. Maia kerap mengenakan outfit stylish yang membuatnya terlihat seperti gadis muda.

Gaya busana Maia tak lepas dari nuansa klasik. Ia banyak memakai dress dengan sentuhan chic dan feminin. Potret terbarunya ketika memakai mini dress turut menjadi sorotan.

" How do I look??"  tulis Maia di Instagram.

Maia Estianty© Foto: Instagram @maiaestiantyreal

Dalam foto yang diunggah, Maia memakai baju rancangan brand terkemuka Celine. Mini dress warna hitam itu dipercantik dengan belt mungil pada bagian pinggang.

 

 

Beri Komentar