Mikha Tambayong Belajar Akting dari Artis Senior

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 21 Juli 2019 13:19
Mikha Tambayong Belajar Akting dari Artis Senior
Mikha terlibat dalam film Mahasiwa Baru

Dream - Beradu akting dengan pemain senior dalam film 'Mahasiswa Baru' seperti Slamet Rahardjo, Iszur Muchtar dan Widyawati bukanlah pengalaman pertama baginya. Namun kata Mikha ia tetap merasa canggung.

" Sempat nervous waktu awal-awal syuting, tapi lama-lama cair juga ya. Malah aku merasa syutingnya nggak berat karena ceritanya seru dan ringan. Jadi aku sangat menikmati proses syutingnya," ujar Mikha di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski demikian, Mikha akui ia jadi lebih banyak belajar akting dengan para artissenior. Terlebih kata MIkha, Widyawati, Slamet Rahardjo tidak pelit memberikan ilmu.

" Pastinya banyak belajar, bagaimana mereka berakting. Banyak masukan juga seperti apa akting yang baik sesuai dengan karakter," ungkapnya.

Mikha pun tak segan memuji para artis senior yang masih aktif berakting walau usia sudah tidak muda lagi.

" Aku juga salut sama mereka karena masih aktif meski sudah senior," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Jadi Mahasiswi, Kerinduan Mikha Tambayong Terobati

Dream - Mikha Tambayong mendapatkan karakter menantang di film terbarunya. Menggenggam gelar sarjana hukum dua tahun yang lalu, wanita berusia 24 tahun itu bakal melakoni peran sebagai seorang mahasiswi.

Karakter sebagai seorang mahasiswi ternyata lama dinantikan Mikha. Dia merasa seperti kembali ke bangku kuliah saat menerima tawaran film tersebut.

" Aku pernah jadi seorang mahasiswi, jadi tahu banget rasanya. Kuliah itu masa paling menyenangkan," kata Mikha Tambayong saat di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 8 Juli 2019.

Pertama kali mendapat tawaran film tersebut, gadis kelahiran Jakarta ini langsung teringat masa-masa awal menjadi seorang mahasiswi. Mikha membayangkan kembali kenangan mengikuti masa orietasi di bekas almamaternya, Universitas Pelita Harapan.

" Waktu aku ditawarin film ini aku sangat enjoy. Aku ngalamin masa orientasi lagi. Jadi keinget waktu kuliah dulu," kata Mikha.

  Mika

                                          Foto : Nur Ulfa/Dream

Meski suasananya berbeda dengan kampusnya dulu, Mikha tetap merasakan keseruan selama syuting.

" Walau di film agak beda karena kampus beda, tapi aku ngerasain kuliah lagi sih," tuturnya.

Langsung Kuliah Ke Luar Negeri

Mikha sebenarnya belum sepenuhnya meninggal dunia pendidikan. Pada Agustus mendatang, mantan kekasih pebasket Daniel Wenas ini akan melanjutkan studi master (S2) di salah satu universitas bergengsi dunia, Harvard University.

Berbagai persiapan jelang keberangkatan sudah disiapkan Mikha, mulai dari mental hingga kebutuhan selama tinggal di negeri Paman Sam.

" Nanti Agustus berangkat, makanya sekarang lagi menyelesaikan banyak pekerjaan dulu di Jakarta," ujar Mikha.

  mikha Tambayong

Meski kuliah di Amerika, Mikha kemungkinan akan masih bolak-balik ke Jakarta di awal masa perkuliahan. Selain masih ada kontrak kerja, Mikha juga tak tinggal setahun penuh di negara tersebut.

" Tidak tinggalin Indonesia karena di sana tidak setahun full. Masih banyak kontrak kerja juga," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sedih... Kenangan Terakhir Mikha Tambayong Bareng Ibu

Dream - Duka mendalam sedang dirasakan oleh artis Mikha Tambayong. Setelah sang bunda Deva Sheila Malaiholo meninggal dunia pada Minggu malam, 3 Maret 2019.

Ibunda Mikha meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur akibat penyakit autoimun yang diidap satu tahun terakhir.

   Mikha dan ibunda

(Foto : @miktambayong)

Sebelum sang ibunda berpulang, gadis 24 tahun ini sempat mengabadikan momen. Dia bahkan mengunggah foto di laman akun instagramnya.

Dalam foto itu, Mikha memeluk sang bunda dari belakang. Sang bunda mencium wajah dan merangkul tubuh Mikha.

"  My solid rock, my angel. forever love," tulis Mikha Tambayong, dikutip Dream, Senin 4 Maret 2019.

   mikha Tambayong

Unggahan Mikha Tambayong ini pun langsung diserbu komentar dari warganet. Mereka langsung membanjiri ucapan doa atas meninggalnya sang bunda.

" @miktambayong turut belasungkawa , Tuhan Yesus lebih sayang dengan mama , sudah senang bersama Bapa di surga . Utk Mikha & keluarga diberikan kekuatan , kesabaran & keikhlasan dr Bapa,"  tulis akun @rosnaeva_rosicky.

" Turur berduka cita yah Mika... semoga almarhum tenang disisinya. Kmu kuat,"  tulis akun @denyarjuniadi.

" Sangat sedihh mendengarnya, semoga selalu diberi kesabaran, percayalah, Tuhan selalu berencana yang terbaik kakak @miktambayong,"  kata akun@wiwinwidya_.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting