Momen Haru Aa Gym Bopong dan Kuburkan Sang Cucu

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 22 Mei 2018 07:15
Momen Haru Aa Gym Bopong dan Kuburkan Sang Cucu
Aa Gym yang membawa sendiri jasad sang cucu ke rumah terakhirnya. Innalillahi wainna ilaihi rojiun.

Dream - Keluarga besar dai terkenal, Abdullah Gymnastiar tengah berduka. Cucu ke-8 dari ustaz yang terkenal dengan sapaan AA Gym, Gheziya Naura Khadija, dipanggil Sang Khalik.

Gheziya ini merupakan anak kedua dari Ghaitsa Zahira Sofa dengan Ustaz Maulana Yusuf. Ghaitsa merupakan anak keempat Aa Gym.

Kepergian buah hati yang baru berusia dua bulan itu dihadapi tegar oleh keluarga dari pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhid, Bandung.

Kecintaan terhadap sang cucu diperlihakan Aa Gym dalam unggahan akun Twitternya. Aa Gym memboopong sendiri jasad cucu bungsunya tersebut ke rumah peristirahatan terakhir.

Mengenakan penutup kepala khasnya berwarna putih dn baju koko biru, Aa Gym meletakkan jasad di depan dadanya. Dia membopong sendiri sang cucu sebelum diserahkan pada petugas pengubur yang sudah menunggu untuk mengebumikannya di rumah peristirahatan yang terakhir.

Tak hanya membopong sendiri jasad, Aa Gym juga sempat mengambil cangkul dan ikut menguburkan jasad sang cucu.

Usai menguburkan jenazah sang cucu, Aa Gym sempat mencerita hari-hari terakhir sebelum cucunya tersebut dipanggil menghadap sang khalik.

"Dua malam yang lalu, sangat baik, tidak rewel, hanya pada saat akhirnya saja malam-malam terakhir menangis, dan itupun menjadi diam ketika bapaknya baca Quran atau ibunya bergiliran baca Quran," katanya.

Sambil terisak Aa Gym mengatakan sag cucu rupanya ingin di malam terakhirnya dia ditemani oleh orang tuanya.

"Rupanya itulah malam terakhir yang ingin ditemani oleh ibunya, ingin ditemani oleh ibu bapaknya," ujar Aa Gym yang tak kuasa lagi menahan isak tangisnya.

Sebelum meninggalkan areal pemakaman, Aa Gym terlihat sempat memeluk seorang wanita diduga ibu dari cucunya. Tak Lupa kecupan di kepala diberikan dai tersebut.

 (Sah)

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'