Baru Mualaf, Marcella Simon Masih Bingung Waktu Sholat Tarawih

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 19 April 2021 03:30
Baru Mualaf, Marcella Simon Masih Bingung Waktu Sholat Tarawih
Salah seorang temannya hanya mengingatkan Marcella Simon untuk menjalankan ibadah sholat tarawih namun yang memberi tahu juga tidak menjalankannya.

Dream - Marcella Simon merupa salah satu artis yang baru memutuskan memeluk Islam atau mualaf. Ia mengucapkan syahadat pada 2019 didampingi oleh sahabat-sahabatnya seperti Cut Meyriska, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta dan Roger Danuarta.

Ada juga kedua orangtua Cut Meyriska yang ikut mendampingi pesinetron berusia 31 tahun ini. Jika dihitung, kurang lebih dua tahun sejak September 2019, Simon memeluk agama Islam.

Selama dua tahun itu pula Marcella terus memperdalam ajaran Islam. Ia juga memutuskan dengan tampil berhijab. Ia kerap memperlihatkan penampilan barunya sebagai wanita muslim yang tampil dengan hijab.

Memasuki awal Ramadan 2021, Marcella Simon memiliki cerita lucu tentang sholat tawarih. Ia mengaku masih bingung kapan sholat tarawih dimulai. Hal tersebut disampaikan olehnya di unggahan akun instagramnya.

Marcella Simon© Marcella Simon

" Selamat Berpuasa Untuk Yang Menjalankan.Emang single fighter tuh suka kocak.. Tiba2 ada yg tlfn, “ udah tarawih kan?” Gw: loh tarawih bukannya mulai besok? Kok hari ini?," kata Marcella Simon.

Ia tak menyadari waktu sholat tarawih setelah salah satu temannya menelpon untuk memberitahukan soal ibadah sunnah tersebut. Kabar tentang ibadah sholat tarawih juga diberi tahu oleh temannya yang lain namun rekan tersebut sama-sama tidak menjalankan sholat tarawih.

" Hedeeeeehhhh.. piyeeeee... diketawain gw.. Hahahaa.. lah barusan temen gw yg satunya tlfn 1,5 jam gak tarawih jg dia.. malah curhat.. temen kupret.. heiiii ko baca ini bang.. tega kali.. hahaha.. Hayuk googling dlu., masih kaku sama tata cara tarawih," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Banjir Semangat

Unggahan wanita pemain sinetron Asisten Rumah Tangga ini pun ramai dikomentari warganet. Mereka memaklumi Marcella Simon lantaran belum lama memeluk agama Islam dan memberikan semangat.

" MLM ini teraweh pertama sayang @ marcella_simon," kata akun @pujirahayu9513.

" semangat kak marcel...," tulis akun @vegadest.

" Pejuang tarawih, semoga sukses ya,,,,,,semua demi Allah dan meraih tiket ke surga," kata akun @oshaoriva.

2 dari 5 halaman

Cerita Pengalaman Ajaib Marcella Simon Perdana Puasa Ramadhan

Dream - Marcella Simon menceritakan pengalaman pertamanya menjalani puasa Ramadhan setelah mualaf. Melalui akun instagramnya, Marcella Simon membagikan pengalaman sahurnya mulai dari yang heboh, hingga hanya menggunakan mie instan.

"  Puasa Ramadhan Pertama.. Dari mulai sahur heboh.. Sahur standar.. Sahur mie instant. Sahur cuma pake kurma ajwa.. Sahur air putih sama obat maag.. Sampe sama sekali nggak sahur,"  tulis Marcella Simon dikutip Dream, Sabtu 16 Mei 2020.

Wanita 31 tahun ini juga merasakan bagaimana ajaibnya puasa Ramadhan hinga membuat tubuhnya bugar.

" Udah feeling sih, itung2an tanggal wanita.. Tapi ajaib emang puasa itu.. Berkali2 coba, kalo gak enak badan, mau flu, atau apalah2, sampe yang dianeh2in," kata dia.

Simon© Simon

Marcella simon juga tak lupa mencurahkan doa agar segara mendapatkan Imam agar bisa sholat dan puasa bersama.

"  Doa aja minta sehat supaya puasanya lancar, alhamdulillah bisa langsung sehat itu.. tinggal doa minta shalat berdua yang endingnya bisa cium tangan itulah yang belum terkabul,"  tuturnya.

3 dari 5 halaman

Marcella Simon Mualaf: Mohon Doanya Dikuatkan dalam Iman

Dream - Marcella Simon memutuskan untuk menjadi mualaf. Perempuan 30 tahun itu mengucapkan Syahadat dengan bimbingan Ustaz Adi Hidayat.

Sebelumnya kabar mualafnya viral, Marcella mengikuti kajian Musyawarah bersama sejumlah artis, termasuk sahabatnya, Cut Meyriska. Marcella mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabatnya yang selalu menggandengnya.

"  Makasih untuk @kajianmusawarah kak @dhiniaminarti @cutratumeyriska @rogerojey yang selalu gandeng tanganku temen2 yang selalu kasih pelukan sambil bilang Alhamdullilah," tulis Marcella Simon dikutip Dream, Senin 9 September 2019.

marcella simon mualaf© marcella simon mualaf

Penulis buku cerita anak Molen dan Fairydise ini meminta doa kepada sahabat dan para fans termasuk pengikutnya di media sosial agar dikuatkan iman yang benar dalam kebaikan.

" Mohon doanya untuk selalu dikuatkan dalam iman yang benar.. dijauhkan dari hal2 yang tidak baik dan didekatkan dengan kebaikan dan orang2 dengan niat baik," ucapnya.

" Makasih udah sangat gregetan mau liat aq bahagia, sampe dijodohin sana sini Insyaallah yang sudah aq pilih itu lahir dari doa kami berdua
@indraapp86 yg lebih lama sih doanya dr 2007" .

4 dari 5 halaman

Baru Jadi Muallaf, Pertanyaan Marcella Simon ke UAS Jadi Sorotan

Dream - Marcella Simon baru saja menjadi mualaf. Ia mengumumkan kabar bahagia itu lewat akun instagramnya. Sebelumnya, dia sempat mengikuti kajian Musyawarah bersama ustaz Abdul Somad.

Dalam kajian itu, Marcella nampak mengenakan pakaian dan hijab dengan warna senada yakni merah hati. Duduk di sebelah Cut Meyriska, wanita 30 tahun ini bertanya berkaitan dengan poligami.

" Saya masih belajar dan banyak mau cari tahu tentang Islam. Mohon maaf kalau pertanyaannya standar, tapi ini penasaran saya dari dulu, ini masalah poligami," kata Marcella Simon dikutip Dream, dari Youtube ASWAJA TV, Minggu 8 September 2019.

ustaz abdul somad© ustaz abdul somad

Selanjutnya, Marcella meminta penjelasan soal manusia diciptakan berpasangan dengan pemahaman Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam.

" Masalahnya, kalau poligami nikahnya sampai empat, yang empat itu tulang rusuknya dari mana?" imbuhnya.

Mendengar pertanyaan itu, Ustaz Abdul Somad langsung memberi jawab sesuai Alquran. UAS mengatakan bahwa tulang rusuk itu sebagai kiasan lalu memberikan penjelasan tentang kiasan itu.

" Perempuan diciptakan dari tulang rusuk bermakna kiasan. Perempuan itu tulang rusuk, laki-laki itu jantung. maka perempuan yang melindngi laki-laki. Perempuan menjadi pakaian bagi laki-laki menemutupi segala cacat dan aib dan kekurangannya. Maka tulang rusuk dipelindung bagi laki-laki," jawab UAS.

ustaz abdul somad© ustaz abdul somad

Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa apa yang disebutkan dalam Alquran sebenarnya jumlah empat adalah untuk mengurangi jumlah istri. Dia mencontohkan dulu orang mekah banyak memiliki istri.

" Karena orang Mekah dulu istrinya unlimited edition jadi ayat ini diturunkan untuk mengurangi. Yang saat itu istrinya 10, di-delete enam, tinggalkan empat. Kalau dengan poligami bisa menjaga, lanjutkan. Kalau menghancurkan, jangan," tuturnya. (mut)

Sumber : youtube.com/ASWAJA TV

 

5 dari 5 halaman

Detik-detik Artis Marcella Simon Jadi Mualaf

Dream - Artis Marcella Simon menambah daftar artis yang memeluk islam. Marcella baru saja mengucapkan kalimat syahadat dibantu oleh ustaz Adi Hidayat.

Dalam video yang diunggah sahabatnya, Cut Meryska, Marcella terlihat mengikuti ucapan dari ustaz Adi Hidayat. Marcella mengenakan busana lengkap dengan hijab berwarna cokelat duduk di samping orangtua Cut Meyriska, sahabatnya.

"  Alhamdulillah ya Rabb.. selamat datang kak @marcella_simon dalam silaturahim dan Ukhuwah islam yang penuh keindahan.. Semoga keputusan yang kakak ambil adalah Keputusan yang terbaik,"   tulis Cut Meyriska pada keterangan video dikutip Dream, Minggu 8 September 2019.

marcella simon© marcella simon

Istri Roger Danuarta ini juga mendoakan sahabatnya itu usai memeluk Islam. " Istiqomah terus ya kak dijalannya Allah Swt.. semoga kita selalu bersama hingga Jannahnya Aamiin,"   ucapnya.

Sedangkan Marcella Simon melalui akun instagramnya mengucapkan terimakasih kepada ustaz Adi Hidayat yang membimbingnya mengucapkan kalimat syahadat dan rekan-rekan artis yang ikut menyaksikannya.

"  Terimakasih udstadz @adihidayatofficial udstadz @felixsiauw ayah @ir.suryadi_ak nyanyak @cut_suharnita @cutratumeyriska @rogerojey kak @dhiniaminarti kak @dimasseto_1 kak @dude2harlino kak @teukuwisnu @vebbypalwinta kak @dierabachir @ervinasulfiani dan @kajianmusawarah," tuturnya.

Tak butuh waktu lama, unggahan Marcella Simon ini pun langsung dibanjiri ucapan doa dari warganet. Termasuk rekan-rekan artis.

" Alhamdulillah Bismillah ya sayang, InSyaaAllah kita selalu ada buat kamu,"  tulis akun @dhiniaminarti.

" We love u,"  tulis akun @cutratumeyriska.

" Masha Allah tabarakallah alhamdulillah siskuuuhh.. Bismillah belajar bareng yaaa smg istiqamah my dearr,"   kata akun @dierabachir. (mut)

marcella© marcella

 

Beri Komentar