Bela Fairuz, Hotman Paris Rela Tidak Dibayar

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 2 Juli 2019 11:26
Bela Fairuz, Hotman Paris Rela Tidak Dibayar
Hotman menganggap Galih sudah melewati batas.

Dream - Advokat kondang Hotman Paris yang mendampingi Fairuz A Rafiq untuk kasus `ikan asin`, rela tidak dibayar. Dalam kasus itu, Fairuz melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar atas dugaan asusila.

" Saya sendiri lima perak pun tak dibayar Fairuz. Ini murni saya lakukan karena dia percaya sama saya," kata Hotman Paris saat dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, kemarin. 

Mengapa Hotman rela tidak dibayar Fairuz untuk melawan Galih? Hotman menganggap Galih sudah melewati batas. Hotman juga tidak ingin harkat dan martabat wanita diinjak-injak.

" Sakit hati nggak lu?" tutur Hotman.

Menurut Hotman, kasus seperti ini banyak terjadi di luar negeri dan pelaku bisa dipenjara. Ia pun ingin hal itu dialami suami siri Barbie Kumalasari itu.

" Di Singapura banyak orang Indoensia dipenjara karena cubit pantat cewe. Jadi saya ingin adanya perlindungan terhadap wanita," ungkapnya.

1 dari 7 halaman

Pablo Benua Tertawakan Fairuz A Rafiq

Dream - Pablo Putera Benua mengaku tidak takut dengan laporan Fairuz A Rafiq ke polisi. Dia bahkan menertawakan laporan yang dibuat oleh istri Sonny Septian tersebut.

" Ada yang tadi ke Polda, terus katanya ngelaporin gue," kata Pablo Benua sambil tertawa.

Fairuz membuat laporan ke Mapolda Metro Jaya pada Senin 1 Juli 2019. Pablo dan sang istri, Rey Utami, dituduh melanggar Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat 1 atau 27 ayat 3 juncto 45 ayat 1 UU RI no. 19 tahun 2016 tentang ITE.

reaksi pablo benua© reaksi pablo benua

Pablo Benua (Instagram @makrumpita)

Reaksi Pablo Benua itu viral di sosial media. Warganet pun langsung bereaksi, banyak yang mencibir suami Rey Utami tersebut.

"  Skrng ketawa girang, bentar lg nangis tersedu" lu bambank  kesel bet gw liatnya," tulis akun @fannymutia92.

"  Ekspresi takut itu sbnrnya," tulis akun @widyaayu09.

"  Ketawa aja dulu.besok juga minta map nangis nangis. Inget setruk luu malihh," tulis akun @snurutami.

2 dari 7 halaman

Keluarga Fairuz Sakit Hati ke Rey Utami dan Pablo Benua

Dream - Selain Galih Ginanjar, Fairuz A Rafiq juga melaporkan pasangan Rey Utami dan Pablo Benua ke Polda Metro jaya. Kedua pasangan itu dianggap telah sengaja menyebarluaskan konten asusila melalui channel Youtube mereka.

" Fairuz melaporkan Galih Ginanjar dan juga Rey Utami serta Pablo Benua pemilik akun youtube Rey Utami dan Benua," kata Ranny Fahd Arafiq, kakak Fairuz di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 1 Juli 2019.

Menurut Fairuz, Rey dan Pablo dinilai sengaja menyebarluaskan konten asusila. Mendatangkan Galih Ginanjar sebagai bintang tamu yang berakhir dengan sindiran pedas soal bau ikan asin. 

Galih Ginanjar© Galih Ginanjar

" Yang menyakitkan pemilik akun Rey Utami dan Benua tertawa-tawa menyebarkan konten asusila dan mengajak semua orang untuk subscribe," ucap Ranny.

Selain itu, konten milik Rey dan Pablo itu  telah melukai hati Fairuz dan keluargabesarnya.

" Kalimat asusila itu melukai hati saya dan sangat mempermalukan keluarga, dan juga berakibat negatif terhadap kejiwaan anak saya," tuturnya.

Fairuz Arafiq© Fairuz Arafiq

Foto : Nur Ulfa/Dream

Dalam kasus ini Fairuz melaporkan Galih, Rey dan Pablo dengan pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 ayat 1 atau 27 ayat 3 juncto 45 ayat 1 UU RI no. 19 tahun 2016 atas pelanggaran UU ITE.

3 dari 7 halaman

Laporkan Galih Ginanjar, Fairuz A Rafiq Tak Bisa Bicara karena Tertekan

Dream - Fairuz A Rafiq akhirnya melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, ke Polda Metro Jaya, Senin 1 Juli 2019. Fairuz didampingi suami, keluarga, dan Hotman Paris Hutapea yang menjadi kuasa hukumnya. 

Sang kakak, Ranny Fahd Arafiq, membacakan surat laporan Fairuz ke Polda terkait sindrian Galih soal bau ikan asin. Surat laporan itu dibacakan karena istri Sonny Septian tersebut tidak belum mau berbicara karena merasa tertekan. 

" Yang bersangkutan, Fairuz, tertekan dan tidak bisa bicara sama sekali, kali ini pernyataan diwakili oleh kakaknya Ranny," ujar Hotman Paris saat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Fai© Dream.co.id

Fairuz A Rafiq di Mapolda Metro Jaya (Nur Ulfa/ Dream)

Fairuz melaporkan Galih Ginanjar atas kasus konten Youtube. Ia merasa bahwa ucapan Galih dalam tayangan Youtube Rey Utami sudah menjatuhkan harga dirinya.

" Saya membuat laporan Polisi demi menjaga harga diri saya, suami, dan anak, serta harkat martabat wanita di seluruh Indonesia," kata Ranny saat membacakan surat Fairuz.

Sementara, Fairuz yang berada di samping Ranny, terlihat menangis saat kakaknya membacakan surat tersebut.

4 dari 7 halaman

Disebut Bau Ikan Asin, Begini Kata Fairuz A Rafiq

Dream - Fairuz A Rafiq akhirnya buka suara terkait sindiran Galih Ginanjar yang menyebut bau badannya seperti ikan asin. Pengakuan Fairuz disampaikan saat hadir dalam acara Hotman Paris Show.

" Aku tuh enggak pernah bau tahu bang. Deodoran seumur hidup saja enggak (pakai)," kata Fairuz menjawab pertanyaan Hotman Paris, dikutip pada Senin 24 Juni 2019.

Sang suami, Sonny Septian, yang berada di sebelahnya, langsung mencium ketiak Fairuz dan menegaskan bahwa istrinya tidak bau.

" Dia tidak pernah pakai. Sekarang aku cium saja sama sekali tidak bau," kata Sonny.

hotman paris show© hotman paris show

" Apa rahasianya?," tanya Hotman lagi.

" Tidak tahu. Sama sekali tidak bau," jawab Fairuz.

Mendengar jawaban ibu dua anak itu, Hotman menyamakan dengan Melany Ricardo yang bau meski sudah memakai Deodoran.

" Si Melaney udah dikasih setengah botol saja masih saja bau," kata Hotman.

5 dari 7 halaman

Sebut Fairuz Bau Ikan Asin, Galih Ginanjar: Itu Hanya Jokes

Dream - Pernyataan Galih Ginanjar yang membongkar aib mantan istri, Fairuz A Rafiq, menjadi sorotan banyak pihak. Pernyataan Galih dalam akun Youtube channel milik Rey Utami dan Pablo Benua itu banyak dikecam.

Tapi, apa kata Galih setelah pernyataan aib sang istri itu viral dan menjadi perbincangan? 

" Menurut gue itu biasa, jokes gitu. Kalau kalian sadar, itu seperti bahan stand upkomedi. Kan biasa mengibaratkan sesuatu," tutur Galih Ginanjar di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

Lagipula, kata Galih, apa yang diucapkan itu adalah sesuatu yang memang dirasakan saat membina rumah tangga dengan Fairuz.  " Menurut gue, apa yang gue rasain ya gue buka," imbuhnya.

Namun dengan ucapan ikan asin yang dipandang negatif banyak orang, Galih tidak mau disalahkan. 

" Tentang ikan asin, terserah imajinasi kalian. Netizen yang membesar-besarkan dan menyudutkan," kilahnya lagi.

6 dari 7 halaman

Hotman Paris Vs Galih Ginanjar Memanas

Dream - Perang sindiran antara pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan Galih Ginanjar terus berlanjut. Semua bermula saat Galih membuka aib mantan istri, Fairuz A Rafiq di akun channel Youtub milik Rey Utami dan Pablo Benua. 

Hotman Paris Vs Galih Ginanjar Memanas© MEN

Giliran Galih membalas sindiran. Memang tak disebut untuk Hotman. Tapi netizen menduga kuat sindiran itu ditujukan untuk pengacara 59 tahun itu.

Galih mengunggah foto saat memeluk sang istri, Barbie Kumalasari dari belakang, lengkap dengan komentar pedasnya.

"  Ngakunya orang hebat harta dan berlian berlimpah, hobinya memprovokasi merendahkan orang secara membabi buta. Kalau dilihat lihat jadinya tidak berkualitas dan murahan,"  kata Galih Ginanjar, dikutip Dream, Kamis 27 Juni 2019.

Galih Ginanjar© galih ginanjar

Hotman Paris seperti langsung bereaksi. Hotman yang juga pengacara Fairuz saat proses perceraian dengan Galih, membalas pernyataan lewat unggahan.

" Model Asing ini tidak mungkin bilang halo to laki hidup paspasan. Yang bilang ke publik bahwa mantan istrinya bau ikan asin, ih kok ada ya cewek mau dipeluk?" balas Hotman entah untuk siapa. 

Hotman Paris Hutapea© Hotman Paris Hutapea

7 dari 7 halaman

Kata Rey Utami Soal Video 'Bau Ikan Asin' Galih Ginanjar yang Viral

Dream - Rey Utami tak mau ambil pusing dengan pro kontra yang muncul akibat pernyataan Galih Ginanjar yang mengumvbar aib mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, dalam video Youtube yang dia buat.

" Konten Youtube aku kan emang gitu, ternyata pro dan kontra, tapi buat aku itu biasa aja," ujar Rey di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 26 Juni 2019.

Video yang diunggah Rey Utami ke Youtube memang menjadi sorotan. Dalam video itu, Galih Ginanjar membuka aib Fairuz A Rafiq.

Rey mengaku sudah meminta persetujuan Galih Ginanjar sebelum menanyangkan video itu. Dia tidak menyangka Galih Ginanjar akan membuat pernyataan tersebut.

" Sebelumnya ngbrol sama Galih dan atas persetujuan Galih. Apalagi itu bukan livetapi tapping, jadi mengalir aja ngobrol," ungkapnya.

Walau tak dipungkiri, Rey ada rasa tak enak hati saat mendemgar pernyataan Galih tentang Fairuz. Terlebih itu masalah rumah tangga masa lalu keduanya.

" Ya sebenarnya kurang enak, cuma itu haknya dia. Aku tidak memihak siapapun, aku hanya menayangkan," ungkap Rey Utami.

Beri Komentar