Opick Diminta Kiai dan Habib untuk Maju Pilgub Jawa Timur

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 4 Januari 2018 15:43
Opick Diminta Kiai dan Habib untuk Maju Pilgub Jawa Timur
Opick tetap bersiaga apabila amanah politik jatuh ke tangannya.

Dream - Artis terjun ke dunia politik bukanlah hal baru. Saat ini bahkan ada beberapa artis Tanah Air yang menjadi kepala daerah.

Tawaran untuk terjun ke dunia politik juga diterima oleh penyanyi lagu-lagu religi, Opick. Dia mengaku mendapat tawaran untuk maju menjadi calon gubernur Jawa Timur.

" Waktu lagi umroh, kiai dan habib nelponin Opick supaya maju. Mereka yang nyalonin, bukan Opick yang ngajuin," kata Opick di Jakarta Timur, Rabu 3 Januari 2018.

Kendati demikian, pelantun tembang " Alhamdulillah" ini mengaku masih asing dengan dunia politik dan pekerjaan administratif. Sementara, dirinya lebih suka turun ke lapangan untuk membantu rakyat.

Sejak beberapa tahun terakhir, Opick memang kerap aktif mengadakan konser donasi untuk rakyat Palestina. Dia khawatir pekerjaan administratif akan menghambat misi kemanusiaan itu.

" Ada kesombongan di hati saya kalau saya bisa. Tapi saya bukan siapa-siapa kalau tanpa Allah. Lagipula saya masih mau memperjuangkan kemanusiaan dulu," ujarnya.

Ke depannya, Opick masih ingin menjalani konser amal di Korea dan Hong Kong. Tetapi, dia tetap bersiaga apabila amanah politik jatuh ke tangannya.

" Saya tekankan, enggak ada ambisi sama sekali untuk maju ke pemerintahan. Mudah-mudahan enggak jadi, deh. Tapi seandainya Allah menyuruh, itu artinya saya harus belajar," kata Opick.

Laporan: Annisa Mutiara

Beri Komentar