Joko Anwar Kembali Tebar Ketakutan Lewat 'Perempuan Tanah Jahanam'

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 17 September 2019 19:15
Joko Anwar Kembali Tebar Ketakutan Lewat 'Perempuan Tanah Jahanam'
Film horor ini akan menyapa Indonesia bulan depan.

Dream – Setelah “ Pengabdi Setan”, film horor terbaru Joko Anwar  kembali menebar ketakutan lewat film terbarunya. Kali ini berjudul “ Perempuan Tanah Jahanam”.

Rencananya, film itu tayang di layar lebar pada 17 Oktober 2019. Film ini dibintangi oleh Ario Bayu, Tara Basro, Christine Hakim, Asmara Abigail, dan Marissa Anita.

Joko menilai film ini lebih seram daripada “ Pengabdi Setan”. Dikatakan bahwa film tersebut masih ramah kepada penonton.

“ Nah, ini betul-betul menggedor jantung. Kami sendiri merinding beneran sampai masuk ke kulit,” kata dia saat peluncuran trailer “ Perempuan Tanah Jahanam” di Jakarta, ditulis Selasa 17 September 2019.

1 dari 6 halaman

Bawa Dimensi Baru

Ario Bayu mengatakan “ Perempuan Tanah Jahanam” akan membawa penonton masuk ke dalam dimensi baru dan pengalaman baru pada sebuah karya layar lebar.

“ Ini dimensi baru bagi kami memainkan sebuah film,” kata dia.

Ario memuji ada “ dunia” yang diciptakan Joko. Selama proses syuting, semua kru tak ada yang bicara. Saat ditanya lebih detail, pria ini enggan untuk menjawabnya secara detail. Dia justru mengajak untuk menyaksikan film “ Perempuan Tanah Jahanam”.

2 dari 6 halaman

Masa Lalu

Film Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan tentang Maya, seorang perempuan muda yang sedang mengalami nasib buruk. Setelah berhasil selamat dari upaya pembunuhan di kota, Maya mengetahui bahwa ia mewarisi sebuah rumah di desa leluhurnya.

 Perempuan Tanah Jahanam Siap Bikin Bergidik

Dengan temannya Dini, Maya kembali ke desa kelahirannya, tidak menyadari bahwa masyarakat telah berusaha mencari dan membunuhnya karena suatu alasan.

Ketika dia mulai menemukan kenyataan rumit tentang masa lalunya, Maya menemukan dirinya dalam pertarungan untuk menyelamatkan hidupnya. (mut)

(Laporan: Vika Novianti Umar)

3 dari 6 halaman

Tara Basro Tertantang `Perempuan Tanah Jahanam`

Dream – Sukses dengan film “ Gundala”, Joko Anwar kembali hadir dengan film horor terbarunya, “ Perempuan Tanah Jahanam. Film tersebut dibintangi oleh sederet selebritis, termasuk Tara Basro.

Di film ini, Tara berperan sebagai “ Maya”.

Dia mengakui film horor ini lebih memberikan tantangan kepada para pemainnya. Bahkan, wanita kelahiran 1990 ini menyebut “ Perempuan Tanah Jahanam” lebih menakutkan daripada “ Pengabdi Setan”.

“ Ini sangat menantang buat aku dan juga sangat menantang fisik,” kata Tara.

 

4 dari 6 halaman

Akui Sangat Lelah

Pemeran “ Rini” dalam film “ Pengabdi Setan” harus bisa memerankan karakter Maya. Dia juga harus bisa menggiring sebuah cerita.

“ Secara fisik, ini capek banget,” kata dia.

Meskipun sudah beberapa kali bermain di film yang disutradarai Joko Anwar, Tara masih merasa gugup.

“ Aku sudah keempat kalinya main di film Bang Joko, ini yang paling nerving sih,” kata dia.

Selain Tara Basro, film ini juga dibintangi oleh Marrisa Anita, Christine Hakim dan Ario Bayu. Teaser film ini telah dirilis, sementara filmnya akan rilis 17 Oktober 2019 mendatang.

 

(Laporan: Vika Novianti Umar)

5 dari 6 halaman

Perempuan Harus Berusaha Maksimal

Dream - Hari Kartini yang jatuh pada 21 April diperingati hampir semua warga Indonesia, terutama kaum wanita. Tak terkecuali kalangan selebritis. Satu iantaranya adalah aktris Tara Basro.

Pemain film '3 Srikandi' ini meyakini Raden Ajeng Kartini telah melakukan banyak hal untuk kaum perempuan.

 

 

" Raden Ajeng Kartini sudah membuka pintu banyak hal untuk para wanita indonesia. Sekarang generasi sudah banyak berubah," kata Tara, Kamis, 21 April 2016.

6 dari 6 halaman

Tara mengingatkan para perempuan untuk bisa berusaha maksimal untuk mewujudkan impiannya. Salah satunya adalah dengan berupaya keras mewujudkan kesuksesan di bidangnya masing-masing.

" Kalau perempuan di zaman sekarang, harus lebih memikirkan cara supaya sukses dibidang masing-masing. Mungkin bisa mulai dengan apa yang disuka. Dengan begitu bisa tumbuh rasa perjuangan RA Kartini," pungkasnya.

Tara juga berharap perempuan Indonesia sekarang lebih bisa mencintai diri sendiri, tanpa mengubah tradisi dan budaya bangsa Indonesia. " Kartini berkorban bukan untuk sia-sia tapi saya percaya perempuan Indonesia sangat kuat. Semangatnya patut di contoh," tuturnya.

[crosslink_1]

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan