Fairuz A Rafiq: Allahu Akbar...Terima Kasih Ya Allah

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 11 Juli 2019 13:50
Fairuz A Rafiq: Allahu Akbar...Terima Kasih Ya Allah
Fairuz A Rafiq mengucapkan syukur atas status tersangka Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua.

Dream - Fairuz A Rafiq mengucapkan syukur usai penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik usai munculnya rekaman 'Bau Ikan Asin'.

Melalui akun instagramnya, Fairuz mengomentari insta story teman-temannya yang mengirim potongan gambar berita penetapan status tersangka Galih, Rey Utami dan Pablo Benua kepadanya.

 fairuz a rafiq

" Allahuakbar...Terimakaksih Ya Allah. Semua berkat Allah makasih ya Allah,"  tulis Fairuz seperti dilihat Dream, Kamis 11 Juli2019.

 fairuz a rafiq

Tak lupa ibu dua anak itu mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan dukungan untuknya.

" Makasih atas semangat yaaaa semua karena Allah," ucapnya.

 fairuz a rafiq

1 dari 5 halaman

Reaksi Fairuz A Rafiq dengar Galih Ginanjar Tersangka Kasus 'Bau Ikan Asin'

Dream - Fairuz A Rafiq enggan mengomentari status tersangka yang disematkan kepada mantan suaminya, Galih Ginanjar. Fairuz merupakan orang yang melaporkan Galih Ginanjar ke polisi karena menyebutnya 'bau ikan asin'.

" Maaf, saya belum bisa bicara dulu. Mohon pengertiannya," kata Fairuz saat dihubungi, Kamis 11 Juli 2019.

Pengacara Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat, mengatakan bahwa kliennya sudah dijemput paksa oleh pihak kepolisian. Galih dibawa menuju Ditreskimsus Polda Metro setelah statusnya ditingkatkan dari saksi terlapor menjadi tersangka.

" Iya dijemput tadi pukul tiga subuh, sekarang sudah di Polda Galihnya," tutur Rihat Hutabarat, saat dihubungi.

  Galih Ginanjar

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari (KLY/ Nurwahyunan)

Namun, Rihat mengaku belum mengetahui apakah Galih dibawa ke Polda untuk ditahan. Sebab Rihat belum menerima surat penahanan untuk suami Barbie Kumalasari itu.

" Yang menentukan ditahan tidak ditahan itu harus ada surat, dan sekarang belum ada suratnya," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Galih Ginanjar, Rey Utami, Pablo Benua, Tersangka Kasus Ikan Asin

Dream -  Polda Metro Jaya menetapkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua ditingkatkan statusnya dari saksi terlapor menjadi tersangka.

" Sudah ditetapkan jadi tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Kamis, 11 Juli 2019.

Farhat Abbas, kuasa hukum Rey dan Pablo, mengatakan kliennya ditetapkan menjadi tersangka pada Kamis subuh.

" Iya status naik jadi tersangka, tinggal prosesnya saja 1 x 24 jam," ujar Farhat Abbas saat dihubungi.

Farhat mengatakan, meski sudah ditetapkan jadi tersangka, Galih, Rey, dan Pablo belum ditahan. Hingga kini masih menjalani proses pemeriksaan.

" Belum penahanan ditunggu pemeriksaan dulu," kata dia.

3 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Diciduk Saat Tidur di Hotel

Dream - Galih Ginanjar dijemput oleh penyidik Polda Metro Jaya setelah statusnya ditetapkan sebagai tersangka kasus 'bau ikan asin'. Suami Barbie Kumalasari itu dijemput di hotel pada dinihari tadi.

" Dijemput dari hotel karena lagi nginep di hotel," kata pengacara Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat, saat dihubungi, Kamis 11 Juli 2019.

Rihat Hutabarat mengaku baru mengetahui Galih Ginanjar telah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis pagi ini setelah dihubungi oleh Barbie Kumalasari. " Saya dikasih tahu Kumalasari kalau Galih dijemput," ungkapnya.

Menurut Rihat, Galih dijemput untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus sindiran 'bau ikan asin' yang diduga ditujukan untuk mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

" Dijemput ke hotel untuk dimintai keterangan, kemarin yang kita tahu sebagi saksi untuk dimintai keterangan, jadi jangan salah paham," papar Rihat Hutabarat.

4 dari 5 halaman

Polda Metro: Galih Ginanjar, Rey Utami, & Pablo Benua Berpotensi Jadi Tersangka

Dream - Penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara kasus 'bau ikan asin' pada Kamis 11 Juli 2019. Gelar perkara ini dilakukan setelah polisi memeriksa Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari, Rey Utami, dan Pablo Putera Benua.

" Setelah penyidik mendapatkan keterangan dari ahli dan penyidik akan melakukan gelar perkara," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, di kantornya, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Setelah gelar perkara, tambah Argo, penyidik bisa menetukan status tiga terlapor dalam kasus ini, yaitu Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Putera Benua. " Jadi potensi tersangka ada, potensi tersangka di sana," ujar dia.

Menurut Argo, status tersangka bisa diberikan setelah semua data terkumpul. " Iya, bisa jadi tersangka. Semua bisa terjadi, kita lihat bukti-bukti apa dan faktahukumnya barang buktinya apa," tuturnya.

 

5 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Menyesal Ucap Bau Ikan Asin, tapi.....

Dream Galih Ginanjar semakin irit berkomentar sejak ucapannya soal bau ikan asin dilaporkan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, ke Polda Metro Jaya. Suami Barbie Kumalasari ini menyerahkan seluruh penyelesaian masalah hukumnya ke kuasa hukumnya.

" Kalau saya tidak mau nanggepin itu dulu, kalau untuk masalah hukum atau BAP kemarin saya serahkan ke kuasa hukum saya," ujar Galih Ginanjar saat dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 8 Juli 2019.

Disinggung soal sikapnya setelah ucapan bau ikan asin dilaporkan ke polisi, Galih mengaku menyesal telah mengeluarkan pernyataan tersebut.

Namun Galih bukan menyesali pernyataannya. Pria 31 tahun itu justru menyesali beredarnya video yang menayangkan ucapannya tersebut. 

Seperti diketahui, pertama kali ucapan bau ikan asin itu muncul saat Galih diundang menjadi tamu dalam program Mulut Sampah akun Youtube milik Rey Utami dan suaminya, Pablo Putera Benua. 

  Galih Ginanjar

" Menyesal sih menyesal karena video itu beredar gitu saja," ucapnya.

Sadar ucapannya menjadi perhatian publik, Galih mengaku tak ambil pusing atas cibiran warganet usai video ikan asin itu menyebar luas di masyarakat. Menurut Galih, setiap orang berhak untuk tidak suka kepada seseorang termasuk dia.

" Kalau aku sih silahkan saja, itu hak orang mau bicara kaya gimana," tuturnya.(Sah)

 

 

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie