Pernah Jadi Artis, Ini Potret Terbaru Rendy Meidiyanto Muncul di Kapal Perang

Reporter : Arini Saadah
Senin, 15 Maret 2021 18:24
Pernah Jadi Artis, Ini Potret Terbaru Rendy Meidiyanto Muncul di Kapal Perang
Setelah sinetron GGS berakhir, Rendy memutuskan hengkang dari dunia hiburan dan beralih profesi menjadi seorang perwira TNI AL.

Dream - Bagi sebagaian orang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok Rendy Meidiyanto. Ia mulai dikenal oleh masyarakat luas, ketika turut membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) bersama Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina.

Setelah sinetron tersebut berakhir, Rendy rupanya memutuskan hengkang dari dunia hiburan dan beralih profesi menjadi seorang perwira TNI Angkatan Laut (AL). Rupanya menjadi prajurit TNI AL merupakan cita-cita Rendy. Sehingga ia memutuskan untuk menempuh pendidikan di TNI AL hingga lulus menjadi perwira.

Selepas lulus dari Universitas Moestopo Beragama, Rendy memutuskan melamar menjadi Perwira Prajurit Karier Khusus untuk TNI AL pada tahun 2014.

Berikut potret terbaru Rendy Meidiyanto, ketika tengah berada di kapal perang TNI AL, dikutip dari berbagai sumber.

1 dari 4 halaman

Potret Rendy Berpangkat Lettu

Ilustrasi© Instagram/@rendymeidiyanto

Rendy mendaftar sebagai Perwira Prajurit Karier Khusus untuk TNI AL pada tahun 2014. Setelah menjalani pendidikan kurang lebih 7 bulan, Rendy kemudian dilantik sebagai perwira TNI AL dengan pangkat Letnan Dua pada tahun 2015.

Kemudian ia kembali menjalani pendidikan lanjutan di Kodikal TNI AL Surabaya. Hingga akhirnya ditugaskan di Dinas Penerangan TNI AL di Jakarta, pada tahun 2016.

Menjadi seorang perwira Angkatan Laut (AL), kini Rendy memiliki pangkat sebagai Lettu atau Letnan Satu. Dalam TNI, Letnan satu adalah pangkat dalam jenjang perwira pertama di Indonesia dan setara dengan Inspektur dalam kepolisian Indonesia.

2 dari 4 halaman

Potret Terbaru Lettu Rendy

Ilustrasi© Youtube/KOMENG Info

Dilansir kanal YouTube KOMENG Info, komedian Komeng terlihat mengunjungi salah satu markas Komando Lintas Laut Militer. Dalam video yang dibagikan, Komeng melhat-lihat kapal KRI Banda Aceh milik TNI AL.

Ilustrasi© Youtube/KOMENG Info

Selain melihat-lihat kapal perang TNI AL, Komeng juga bertemu dan berbincang langsung dengan mantan artis Lettu Rendy Meidiyanto saat bertugas sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

" Dulu di Ganteng-Ganteng Serigala kenapa sekarang nongolnya di kapal. Jadi sekarang udah enggak syuting lagi dia sudah mengabdi kepada negara," kata Komeng saat bertemu Rendy.

3 dari 4 halaman

Melihat-Lihat Kapal

Ilustrasi© Youtube/KOMENG Info

Mendapat kunjungan dari Komeng, Lettu Rendy pun sangat bahagia. Lantas ia mengajak Komeng untuk melihat-lihat bagian dalam kapal perang TNI AL.

Dalam video yang dibagikan, Rendy tampak menemani Komeng berkeliling dan melihat bagian kapal KRI Banda Aceh. Terlihat, saat Rendy menunjukkan ruang kemudi kapal kepada Komeng bersama beberapa prajurit TNI lain.

4 dari 4 halaman

Penampakan KRI Banda Aceh

Ilustrasi© Youtube/KOMENG Info

KRI Banda Aceh 593 merupakan salah satu kapal dari 2 jenis kapal LPD (Landing Patform Dock) produksi dalam negeri yang dimiliki Kolinlamil. KRI Banda Aceh 593, memiliki ukuran panjang 125 meter dan sisi terlebar 25 meter. Berat mencapai 7.286 ton, KRI Banda Aceh bisa menampung 5 unit helikopter jenis MI-2 atau Bell 412, 2 unit LCVP, 3 unit meriam Howitzer, serta 20 Tank.

Selain itu, KRI Banda Aceh juga  memiliki daya angkut sebanyak 344 personel. Kapal perang ini, selama ini berpengalaman dalam melakukan operasi kemanusiaan. KRI Banda Aceh menjadi pusat komando untuk operasi pencarian pesawat jatuh di laut.

 

Beri Komentar