Rizky Febian Temukan Diary 14 Tahun Milik Almarhum Ibu, Isinya...

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 27 Desember 2020 08:01
Rizky Febian Temukan Diary 14 Tahun Milik Almarhum Ibu, Isinya...
Begini isi dari diary almarhum Lina Jubaedah.

Dream - Rizky Febian menemukan diary atau buku harian yang dituliskan almarhum ibundanya Lina Jubaedah. Pelantun 'Kesempurnaan Cinta' iu mengunggah coretan tangan Sang Mama bertepatan dengan peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2020.

Pria yang akrab disapa Iky itu menyebut, diary ditulis obunda pada 2006 silam. Iky juga mengunggah isi diary yang penuh haru.

Dalam isi diary, Lina berpesan kepada seluruh anaknya agar menjadi anak-anak yang soleh dan solehah. Juga selalu rendah hati dan mengingat sang pencipta.

" Nak, mama selalu mendoakan kalian semoga menjadi anak yang soleh, solehah, cerdas, pintar, berbudi pekerti yang luhur, rendah hati, penuh kasih sayang, berbakti pada Allah SWT, orang tua, agama, dan negara. Amin," tulis Lina dalam sepucuk kertas itu," isi dari diary Lina.

Diary almarhum Lina Jubaedah© Diary almarhum Lina Jubaedah

Pria bernama lengkap Rizky Febian Adriansyah Sutisna ini menemukan diary ibunda secara tak sengaja. Menurutnya, menulis merupakan saah satu cara mengekspresikan diri karena tidak bisa diungkapkan secara langsung.

" Tanpa sengaja, kita menemukan diary almarhumah mama yang ditulis tahun 2006 lalu #kurinduibu," ucap Rizky Febian.

Unggahan pria 22 tahun ini langsung mendapatkan reaksi dari warganet. Mereka ikut terharu setelah membaca diary dari almarum Lina Jubaedah.

" Masya allah semoga alm. Mamah lina di tempatkan disisi yg paling terang," tulis akun @rizkyfebiantv.

" Sedihh liat nya'(," tulis akun @cut_revinash.

" Masyaallah bunda lina, semangata a iki," kata akun @adorable.lab.

1 dari 5 halaman

Rincian Aset Rizky Febian yang Diduga Dijual Teddy Suami Lina

Dream - Rizky Febian membuat pengakuan mengejutkan tentang ayah tirinya Teddy. Menurut Pelantun 'Kesempurnaan Cinta' itu, Teddy diam-diam menjual asem miliknya yang pernah dititipkan ke almarhum sang ibu, Lina Jubaedah. Pria yang akrab disapa Iky ini mempertanyakan beberapa aset miliknya kepada Teddy.

" Kita sudah dapat informasi, uang yang ada di pihak Mama saat dulu itu sudah ada beberapa yang dijadikan aset. Contoh kayak misalkan ada kos-kosan, terus ada villa Bandung Indah, terus toko material. Intinya ada beberapa yang sudah jadi aset, yang mau pertanyakan adalah otomatis itu hak saya. Jadi dikemanakan?" kata Rizky Febian dikutip dari Kapanlagi.com, Selasa 22 Desember 2020.

8 Seleb Ini Hadiahi Orangtua Mobil Mewah, Pemberian Rizky Febian Capai Miliaran© MEN

Foto : @rizkyfbian

" Almarhumah sudah tidak ada sekarang. Jadi yang mau dipertanyakan, hak saya ke mana? Terus jika ada pemasukan, pemasukannya berapa dan ke mana?" imbuhnya.

Pria 22 tahun itu juga kaget saat beberapa aset seperti Vila hingga mobil diam-diam sudah dijual oleh Teddy. Padahal menurutnya itu adalah aset miliknya dan haknya.

" Masalahnya itu yang saya kaget juga, ternyata villa yang di Bandung itu dijual. Sedangkan itu hak Iky. Jadi kalau dia tiba-tiba menjualnya itu udah melanggar, dalam artian itu hak Iky pribadi. Terus kenapa tiba-tiba dijual?," kata Rizky Febian.

2 dari 5 halaman

Kost Kosan dan Mobil Dijual

Tak hanya itu, kost-kostan yang saat ini diurus oleh sang adik, Putri Delina, muncul dalam iklan penjualan kost-kostan di salah satu website.

" Terus ada beberapa informasi, kayak masalah kos-kosan, itu hak Kiki. Sekarang sudah dihibahkan ke Putri, Putri yang ngurus setiap per bulannya. Dan tiba-tiba ada dari 2 orang di sebuah website gitu bahwa itu (kos-kosan) mau dijual. Kenapa sampai sebegitunya?" kata Iky.

Selain itu Bahyuni Zaili kuasa hukum Rizky dan Putri mengatakan mobil kliennya juga didapati telah dijual oleh Teddy.

" Satu lagi ya tadi yang punya Iki langsung itu ada mobil Kijang Innova, yang waktu itu dipergunakan oleh almarhum ibu Lina. Dan kemudian diketahui berbagai informasi itu sudah dijual oleh Pak Teddy. Nah itu juga dipertanyakan oleh Iki gitu ya. 'Itu ke mana Kijang saya? Kalau dijual, duitnya mana?'. Kalau umpamanya Iki yang punya, mustinya kalau dijual ya serahkan uangnya ke Iki," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Kata Teddy

Pihak Teddy melalui kuasa hukumnya Ali Nurdin mengatakan, kliennya mempermasalahkan soal harta warisan lantaran anak dan Teddy berhak atas warisan tersebut. 

Menurut Teddy, ia dan putrinya merupakan ahli waris dari harta warisan milik Lina Jubaedah. Termasuk anak-anak Lina dari pernikahan sebelumnya dengan Sule.

" Walapun bagaimana juga, almarhum punya anak yang masih kecil. Secara hukum memang harus mendapatkan warisan dari peninggalan ibunya," kata Ali Nurdin dikutip dari Hot Kiss Issue Pagi, Selasa 22 Desember 2020.

" Teddy juga masuk ke dalam salah satu dari ahli waris. Itu juga sudah jelas. Anaknya semua anaknya termasuk dari pihak mantannya dan anaknya dari sekarang dan suaminya yang sah," imbuhnya. 

 Sumber : kapanlagi.com

4 dari 5 halaman

Rizky Febian Iri Lihat Sule - Nathalie Holscher: `Kalian Terlalu Bucin`

Dream - Rizky Febian menyebut hubungan sang ayah, Sule, dengan kekasihnya Nathalie Holscher sebagai sepasang Budak Cinta (Cinta). Pria yang akrab disapa Iky ini mengaku iri dengan hubungan romantis yang dibina Sule dan calon ibu tirinya itu. 

" Sebenernya aku jujur enggak setuju dan enggak sreg, kalian terlalu bucin (budak cinta), saya tuh sendiri, saya tuh butuh pasangan juga, saya tuh iri," ungkap Rizky Febian seperti dikutip Dream dari kanal YouTube Rizky Febian, Senin 2 November 2020.

Pelantun tembang 'Makna Cinta' ini mengatakan hubungan kasih Sule dan Nathalie saat ini memperlihatkan posisi Sule yang pertama kalinya menjadi seorang Bucin.

" Ini untuk pertama kalinya ayah ternyata sebucin ini di mata Iki. Wah tiap kali liat ayah sama Nathalie, Rizky Febian banget ini," kata Rizky Febian.

Rizky Febian bersama Sule dan Nathalie© Rizky Febian bersama Sule dan Nathalie

Namun Sule langsung beralasan jika sikap romantis itu sengaja dilakukannya untuk mengimbangi kekasihnya. Lagi pula, Sule menyebut Nathalie juga termasuk sosok perempuan Bucin. 

" Sebetulnya ayah tidak sebucin itu, dianya (Nathalie) bucin. Kita memang sayang pasangan kita, kita harus ikuti arahnya dia mau kemana. Kalau enggak bahaya ya bisa putus di tengah jalan," ucap Sule.

Pria berusia 22 tahun ini juga kaget kepada Sule karena untuk pertama kalinya serius dan total menjalin hubungan dengan Nathalie Holscher. Padahal sebelumnya, kata Iky ayahnya kerap bubar di tengah jalan saat menjalin hubungan dengan sang kekasih.

Sule dan Nathalie© Dream

" Nggak tahu kenapa sama Ateu (Nathalie) ada sisi yang berbeda. Nggak tahu kenapa yang sekarang ayah tuh lebih total dan lebih yaki. Makannya aku kaget pas ayah bilang pengen membawa ateu masuk ke Islam kaya giu-gitu. Adda kebanggaan buat Iky pribadi karena ayah sudah ada di titik dimana pengen cari kebahagiaannya gitu," tuturnya.

Sumber : youtube.com

5 dari 5 halaman

Sule & Nathalie Holschier Dikabarkan Sudah Menikah, Ini Kata Rizky Febian

Dream - Sule dikabarkan sudah menikah setelah beberapa anaknya memanggil Nathalie Holscher dengan sebutan Bunda. Rizky Febian sebagai anak tertua tertua mengaku tak mengetahui kabar soal nama panggilan itu. 

" Itu gak tahu kan aku pisah rumah sama ayah. Aku kan juga fokusnya ke karir, ke karya. Intinya mah minta doanya aja buat ayah sama ateu (Nathalie)," kata Rizky Febian dalam tayangan KH Infotaiment.

Rizky memastikan jika dia dan adik-adiknya menyetujui hubungan Sule dan Nathalie. Darip pandangan Rizky, Nathalie telah membuat ayahnya bahagia dan adik-adiknya juga merasa nyaman didekat Nathalie.

" Dia (Nathalie) baik dan membuat ayah nyaman yang bikin saya respect dia bisa mendekatkan diri ke adik-adik Iki dan berusaha sih ya," ujar Rizky.

Meski baru sekali bertemu dengan nathalie, pria yang biasa disapa Iky itu mengaku tak ada rasa canggung. Hal itu bisa terjadi karena keluarganya sebelumnya cukup intensif berkomunikasi dengan calon ibunya itu.

" Kemarin di rumah kumpul bareng ngobrol bareng kita tiap harinya emang seru-seruan. Kita alhamdulillah baik-baik aja gak ada canggung sebelumnya juga udah komunikasi wa videoall," ungkap dia.

Beri Komentar