Aaliyah Massaid Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 13 Agustus 2019 12:22
Aaliyah Massaid Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut
Sang Merah Putih akan dikibarkan oleh Aaliyah Massaid.

Dream - Hari Kemerdekaan RI selalu disambut dengan meriah. Beragam acara kreatif digelar demi menyemarakkan hari nasional tersebut.

Demikian pula dengan Sea World Ancol. Merayakan Kemerdekaan Indonesia ke-74, mereka bakal kembali menggelar upacara bendera bawah air.

Upacara bendera bawah air merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Sea World. Tetapi, perayaan tahun ini bakal semakin meriah.

" Tahun ini spesial kita adakan pertunjukan yang selaras dan memiliki konsep cerita sebelum kemerdekaan hingga setelah kemerdekaan di Sea World dan Samudra," ujar Vice President Sea World dan Ocean Dream Samudra, Rika Sudranto, di Jakarta, Senin 12 Agustus 2019.

Rika berharap, konsep perayaan kemerdekaan tahun ini dapat mengingatkan para pengunjung pada jasa para pahlawan. " Dan memaknai perjuangan para pahlawan kemerdekaan waktu itu dari cerita yang kami sajikan," kata dia.

1 dari 5 halaman

Bendera Dikibarkan

Pada upacara tahun ini, Sang Merah Putih akan dikibarkan oleh penyanyi muda berbakat Aaliyah Massaid. Nantinya, Aaliyah akan dikawal oleh para penyelam profesional.

Pengibaran bendera dilakukan pada 17 Agustus 2018 pukul 10.45 WIB. Selain itu, SeaWorld akan menghadirkan pertunjukkan Kolone Bersenjata di aquarium utama.

Melengkapi kemeriahan acara, pengunjung dapat menikmati beberapa atraksi seru yaitu pertunjukkan drama berjudul Banteng Perjuangan di wahana Scorpion Pirates.

Samudra juga akan menampilkan berbagai atraksi di semua wahana yaitu Dolphin Adventure, Sea Lion, Istana Penguin dan Underwater show. Tidak ketinggalan juga berbagai lomba seru berhadiah 17 an yang akan dapat diikuti semua usia.

Laporan: Vika Novianti Umar

2 dari 5 halaman

Saat Dubes Turki Lupa Salami Jokowi

Dream - Ada peristiwa unik ketika Presiden Joko Widodo menerima 12 duta besar negara sahabat di Istana Merdeka, Rabu 7 Agustus 2019.

Duta besar pertama yang memberikan surat tugas itu adalah Duta Besar Turki, Mahmut Erol Kilic. Diunggah akun Instagram @m.bahrunnajach, terjadi peristiwa lucu saat Mahmut menyerahkan surat kuasa kepaa Jokowi.

Usai memberikan surat, Mahmut meninggalkan Jokowi tanpa bersalaman. Padahal, Jokowi telah menyodorkan tangannya.

      View this post on Instagram

Pakde senyum senyum geli..� . Presiden jokowi terima surat kepercayaan 12 duta besar negara sahabat . Istana merdeka 7 agustus 2019

A post shared by M. Bahrun Najach (@m.bahrunnajach) on

Jokowi tampak tersenyum tipis melihat tingkah Mahmut. Menyadari ada yang salah, Mahmut kembali dan menyalami Jokowi.

Dubes Selandia Baru, Jonathan Edward Austin, juga tampil unik mengenakan baju tradisional Suku Maori. Baju tradiosional berupa jubah kulit berwarna hitam putih.

Adapun isu utama yang dibicarakan Jokowi dengan 12 dubes ini yaitu mengenai bidang ekonomi.

3 dari 5 halaman

Curhat Ajudan Cantik Ibu Negara Iriana Jokowi, Bikin Meleleh..

Dream - Tak hanya laki-laki yang mampu menjadi ajudan pejabat Negara setingkat Presiden.

Ada beberapa sosok srikandi atau perempuan yang rela bertaruh nyawa melindungi Presiden Jokowi (Joko Widodo), beserta Ibu Negara Iriana Jokowi.

Belum lama ini, salah satu ajudan pribadi Iriana Jokowi menjadi perbincangan publik karena parasnya yang rupawan.

Adalah Sandhyca Putrie. Parasnya yang cantik bak seorang selebriti membuat Shandy banyak diperbincangakan di media sosial.

Berkat kepopulerannya itu, kini Sandy sudah punya banyak penggemar yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

4 dari 5 halaman

Bukan Wanita Sembarangan

Namun meski berparas cantik, Shandy bukanlah wanita sembarangan. Ia ternyata telah berpangkat Kapten di TNI Angkatan Udara.

Di usianya yang menginjak angka 33 tahun, Sandhy telah berdinas di TNI Angkatan Udara selama 8 tahun.

      View this post on Instagram

Nama saya Sandhyca, pangkat kapten, berdinas di TNI Angkatan Udara baru 8 tahun • Umur saya 33 tahun, saya belum menikah, apalagi punya anak • And that’s oke😊😊😊 • Tidak perlu mempertanyakan kenapa, krn itu bkn pilihan saya, banyak yg bertanya kenapa, seolah itu pilihan hidup sayaπŸ₯΄πŸ˜πŸ™ˆSaya sangat santai menanggapi pertanyaan semacam ini, karna saya yakin Allah punya waktu dan orang yg tepat untuk saya • Tapi tdk semua org seperti saya saat ditanyakan pertanyaan seperti ini, jd berhati2 saat bertanya, jaga perasaan orang lain. Kita tidak tau cerita hidup mereka, pilihan hidup atau bukan, biar itu jadi hak merekaπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»

A post shared by Sandhyca Putrie (@sandhycaputrie) on

Di usianya yang muda dengan karir profesional, Shandy kerap mendapat pertanyaan dari orang-orang sekitar tentang pekerjaannya menjaga keamanan Ibu Negara.

Coba menjawab pertanyaan banyak orang, Sandh pun memposting sedikit curahan hatinya dalam akun Instagram pribadi @sandhycaputrie.

"Pertanyaan, 'enak gak jadi ajudan ibu Jokowi', 'ibu baik gak', 'gak capek ya jadi ajudan'," tulis Sandhyca mengawali curhatannya.

5 dari 5 halaman

Pekerjaannya yang Menyenangkan

Wanita berambut pendek ini kemudian melanjutkan tentang pekerjaannya yang menyenangkan.

" Hmm pertama, aku lebih milih capek karena kerja, karena masih banyak yang capek nyari kerja.

Kedua, kerja jadi ajudan ibu bagaimana rasanya? hmm gatau kalau ajudan ibu pejabat lain, kalau saya gak kayak kerja, ibu ke saya udah kayak anak sendiri.

Ibu sosok yang sederhana, gak pernah mau dilayani berlebihan. Sama ibu selalu ngerasa disayang banget, seperti ibu saya ke saya.

Jadi, yang nanya ibu baik gak or enak gak jadi ajudan ibu, ya sudah dijabarkan sendiri hehehe,"  tandas sang Ajudan cantik.

Beri Komentar
Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim