Selain Deddy Corbuzier, Ini Empat Artis yang Memutuskan Masuk Islam

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 24 Juni 2019 19:30
Selain Deddy Corbuzier, Ini Empat Artis yang Memutuskan Masuk Islam
Siapa saja mereka?

Dream - Deddy Corbuzier menambah daftar artis dan pesohor yang memutuskan menjadi seorang mualaf. Ayah satu anak itu mantap mengucapkan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren asuhan Gus Miftah di Yogyakarta pada Jumat, 21 Juni 2019.

Perjalanan spiritual Deddy hingga memutuskan menjadi seorang muslim telah dilaluinya selama delapan bulan. Berbagai pertanyaan soal Islam dan praktiknya di lapangan dengan kritis ditanyakan Deddy kepada Gus Miftah. 

Langkah Deddy menjadi seorang muslim menjadi lebih mudah setelah mendapat dukungan dari keluarga besar dan kekasihnya, Sabrina Kharunisa. Dukungan juga diberikan putra semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier.

 deddy corbuzier

Foto : Kapanlagi.com

Deddy mengucapkan syukur setelah resmi menjadi mualaf. Dia pun mengunggah video usai mengucapkan syahadat di laman akun instagramnya. " Alhamdulillah," kata Deddy Corbuzier pada keterangan video.

Sebelum Deddy, telah banyak pesohor tanah air yang memutuskan untuk menjadi mualaf memeluk agama Islam. Berikut empat artis yang memutuskan masuk Islam.

1 dari 6 halaman

Roger Danuarta

 roger danuarta

Foto : @rogerojey

Sebelum Deddy, nama Roger Danuarta sempat menggemparkan jagat sosial media. Lama tak muncul di layar kaca, pesinetron yang terkenal di er aakhir 90-an itu mengabarkan telah menjadi seorang mualaf.

Roger dibimbing mengucapkan syahadat oleh Ustaz Insan Mokoginta, di Yogyakarta. Video Roger mengucapkan syahadat pun viral di sosial media.

2 dari 6 halaman

Marsha Timothy

 marsha timoty

Foto : @marshatimothy

Selain Roger, ada Marsha Timoty yang telah terlebih dahulu mendapatkan hidayah dan memeluk Islam. Sejak menikah dengan Voni G Bastian 20 Oktober 2012, Marsha Timoty mengikuti agama sang suami.

Tapi keinginan masuk Islam datang dari keinginannya sendiri. Bukan semaata-mata karena ingin menikah dengan Vinno.

Dikutip dari Merdeka.com, Marsha Timothy mengatakan bahwa dia masuk Islam karena keinginannya sendiri. Marsha masuk Islam pada 2012 silam.

" Aku bukan ikuti keyakinan Vino. Bukan karena siapa-siapa juga. Itu urusan yang sangat pribadi buat saya, karena agama gak bisa dibeli dan dicreate. Ga bisa diadain. Pokoknya sesuatu yang berasal dari hati," ucap Marsha saat menggelar jumpa pers di Pondok Indah Lestari, Jl. Niaga Hijau Raya no.10, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

3 dari 6 halaman

Dewi Sandra

 dewi sandra

Foto : @dewisandra


Dewi Sandra memutuskan masuk Islam pada 2013. Wanita bernama lengkap Dewi Sandra Killick menjadikan Islam sebagai pegangan hidup yang datang dari hatinya.

Setelah memutuskan masuk Islam, istri dari Agus Rahman ini memutuskan untuk mengenakan hijab.

Sejak itulah Dewi banyak melakukan kegiatan keagamaan seperti dakwah bersama teman-teman pengajiannya.

4 dari 6 halaman

Natalie Sarah

 natalie sarah

Foto : @natalie_sarahs

Natalie Sarah memutuskan masuk Islam dengan jalan tidak mudah. Pasalnya saat ingin masuk Islam dia sempat ditentang oleh keluarganya. Natalie mengaku mendapatkan hidayah untuk masuk Islam lewat mimpi.

Dalam mimpinya itu, dia diminta oleh sosok pria membacakan Al Fatihah jika sedang sakit. Dari situlah hatinya bergetar dan memutuskan masuk islam sejak 2001. Dan saat ini Natalie Sarah telah berhijab.

5 dari 6 halaman

Doa Pertama Deddy Corbuzier Sebagai Seorang Muslim

Dream - Ada peristiwa menarik sebelum Deddy Corbuzier bertemu dengan Ketua Umum  Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin. Sebelum masuk ke rumah Ma'ruf, Deddy sempat bertemu dengan ulama Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam perjumpaan itu, Yusuf Mansur meminta Deddy mendoakan sosok ustaz yang terkenal karena anjuran bersedekah itu.

" Saya minta didoain," kata Yusuf Mansur.

Permintaan itu awalnya diterima dengan agak berat oleh Deddy. Ayah satu anak itu bahkan berusaha menghindari permintaan memimpin doa di depan dua pemuka agama tersebut. 

" Saya mengamini saja," ujar Deddy.

Namun Yusuf Mansur rupanya terus mendesak agar Deddy memimpin doa sebelum memasuki kediaman Maruf Amin. Kali ini dia membawa alasan yang lebih kuat.

" Buruan Mas Deddy doain buat negeri ini, buat bangsa ini. Doa dari yang benar-benar bersih. Bener. Aku cium tangan deh," kata Yusuf Mansur.

6 dari 6 halaman

Sempat Menolak, Ini Isi Doa Deddy Corbuzier

Tak kuasa didesak Yusuf Mansur dan sahabatnya, Gus Miftah, Deddy akhirya meluluskan permintaan tersebut. 

Deddy kemudian melantunkan doa dan diamini Yusuf Mansur dan Gus Miftah.

"Mudah-mudahan dengan masuknya saya ke agama ini akan berguna banyak orang saya. Sebab, punya tujuan yang mulia. Mudah-mudahan dengan ini semua saya bisa menunjukkan harusnya bangsa ini, dengan masuknya saya di agama ini tidak ada perbedaan, bhineka tunggal ika lagi, lebih NKRI lagi. Amin," ujar Deddy.

Ini video saat Deddy Corbuzier mengucapkan doa sebagai seorang muslim

 

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham