Mulan: Ahmad Dhani Tidak Bersalah, Dia Sedang Berjuang

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 6 Februari 2019 10:51
Mulan: Ahmad Dhani Tidak Bersalah, Dia Sedang Berjuang
Mulan sama sekali tidak membayangkan suaminya langsung ditahan.

Dream - Ditahannya Ahmad Dhani atas kasus dugaan ujaran kebencian membuat sang istri, Mulan Jameela terpukul. Mulan menitikkan air mata atas apa yang dialami suaminya.

Mulan pun menceritakan kondisi yang terjadi pada Dhani jelang putusan. Dia utarakan hal itu saat menjadi salah satu pembicara dalam talkshow Indonesia Lawyer Club yang dipandu Karni Ilyas.

" Jadi saat hari-hari sebelum sidang itu, Mas Dhani nggak ada kekhawatiran Bang. Sama sekali nggak ada. Sangat santai sekali. Dia benar-benar yakin bahwa nggak mungkin gitu vonisnya memberatkan dia," kata Mulan.

Berbeda dengan Dhani, Mulan justru merasa sangat khawatir. Dia pun sempat ditenangkan oleh sang suami.

" Nggaklah, tenang-tenang. Nggak mungkin, aku kan nggak ngapa-ngapain. Nggak nyebutin nama, nggak menyebutkan nama sesuatu siapa, gitu," kata Mulan menirukan ucapan Dhani.

 

1 dari 6 halaman

Syok dengan Vonis Hakim

Saat sidang putusan, Mulan memutuskan hadir. Padahal, dia tidak pernah datang di sidang-sidang sebelumnya.

Mulan mengaku syok begitu Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Dhani dengan penjara 1,5 tahun. Ia sampai tak sanggup melihat wajah Dhani dan langsung keluar ruangan.

Dia juga sama sekali tak mengira Dhani langsung dibawa ke LP Cipinang. " Nggak terpikir sedikitpun bakal langsung diangkut gitu," kata Mulan sambil menangis.

Lebih lanjut, Mulan merasakan kesedihan dan kekecewaan atas apa yang menimpa Dhani. Dia tetap yakin sang suami tidak bersalah.

" Pasti sedih, saya kecewa (juga) iya. Karena suami saya, saya rasa juga nggak salah. Dia sedang berjuang Insya Allah. Nggak akan sia-sia perjuangan dia," tutur Mulan.

" Mudah-mudahan ini juga jalan Mas Dhani semoga semakin mendekatkan diri sama Allah, semakin istiqomah," kata dia melanjutkan.

2 dari 6 halaman

Video Haru Kala Putra Ahmad Dhani Menangis di Panggung Konser Dewa 19

Dream - Aura kesedihan begitu terasa di konser reuni Dewa 19 di Malaysia, Sabtu, 2 Februari 2019. Tak hanya Al Ghazali yang menangis mendengar lagu Hadapi dengan Senyuman, air mata Abdul Qadir Jaelani atau Dul turut pecah mendengar lagu tersebut.

Di konser tersebut, Dul hadir sebagai pemain keyboard menggantikan ayahnya, Ahmad Dhani yang tak bisa tampil karena tengah menjalani masa penahan di Rutan Cipinang, Jakarta.

Kesedihan Dul itu tertangkap kamera Ari Lasso yang tampil menjadi salah satu vokalis Dewa 19 di Stadion Malawati, Malaysia. Dalam konser itu, turut hadir pula vokalis lain, Once.

" Dan Dul pun menangis," tulis Ari yang mengunggah video konsernya semalam, dikutip Dream dari akun Instagramnya @ari_lasso, Minggu, 3 Februari 2019.

Dalam video tersebut Dewa 19 tengah membawakan salah satu lagu andalannya, Hadapi dengan Senyuman. Mengenakan blangkon warna hitam, Dul menggantikan posisi ayahnya yang tak bisa tampil malam itu.

Andra, gitaris Dewa, tampak berada di belakang Dul seperti tengah memberikan semangat pada putra rekannya tersebut.

Sementara di latar panggung tampak baliho besar memperlihatkan gambar Ahmad Dhani yang juga mengenakan blankon. Foto itu berganti dengan beberapa foto Dhani bersama seluruh personil Dewa.

Suasana konser menjadi semakin mengharukan saat Dul harus tampil sendiri memainkan lirik lagu menggunakan keyboardnya. Sorak-sorai penonton bergemuruh seolah memberikan dukungan kepada Dul.

3 dari 6 halaman

Tangisan Al Ghazali di Konser Dewa 19

Dream - Dewa 19 menggelar konser Reuni tadi malam, Sabtu 2 Februari 2019 di Malaysia. Konser bertajuk " Dewa 19 Feat Ari Lasso and Once Mekel Reunion Live in Malaysia" berlangsung tanpa kehadiran Ahmad Dhani yang sedang menjalani tahanan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur terakit kasus ujaran kebencian.

Posisi Dhani digantikan putra bungsunya dari pernikahan dengan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau Dul.

Konser yang berlangsung tanpa Dhani meninggalkan keharuan bagi anak-anaknya. Salah satunya putra sulung Dhani, Al Ghazali yang tak kuasa membendung air matanya.

Dalam video yang dikirim manajer Dewa 19, Dian Rahmaniar Marmen kepada Liputan6.com, Al nampak sangat terpukul dengan cobaan yang dialami Dhani sehingga tak bisa hadir di konser tersebut.

Suasana syahdu itu mulanya ketika lagu " Hadapi dengan Senyuman" dinyanyikan Ari Lasso. Sebelum mulai bernyanyi, lampu panggung dimatikan. Sebagai penggantinya, Ari meminta penonton untuk menyalakan lampu flash di handphone masing-masing.

Saking tak kuasanya menahan kesedihan, suara tangisan Al semakin keras. Ia sempat mendapat pelukan dari sang promotor konser, Teng. Sang pacar, Alyssa Daguise juga terlihat ikut menenangkan Al.

Selain itu, pihak promotor juga turut menampilkan foto-foto Dhani dengan balutan warna hitam putih.(Sah)

4 dari 6 halaman

Beralas Kasur Tipis, Ini Penampakan Ahmad Dhani di Sel Tahanan

Dream - Ahmad Dhani menjalani hari pertama di dalam ruang tahanan LP Cipinang, Jakarta Timur. Kemarin, 28 Januari 2019, Dhani divonis bersalah dalam kasus ujaran kebencian dan dihukum penjara 18 bulan. 

Hari pertama Ahmad Dhani menjalani kehidupan di penjara diketahui dari unggahan foto Dahnil Anzar Simanjutak, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Dalam cuitan di akun Twitternya, @Dahnilanzar, Dahnil memperlihatkan foto Ahmad Dhani saat berbaur di dalam sebuah sel di LP tersebut.

Dhani terlihat masih mengenakan sebuah blangkon hitam yang dipakainya saat menjalani sidang pembacaan putusan hakim kemarin. Sementara pakaiannya sudah berganti dengan sebuah kaos dan celana berwarna hitam.

Suami Mulan Jameela itu terlihat duduk di lantai bersama para napi lainnya. Ia nampak sudah bisa membaur dengan para napi yang berada satu sel bersamanya.

 ahmad dhani pada sidang putusan

Foto : Nur Ulfa/Dream

Dahnil mendoakan Dhani agar kuat menghadapi cobaan yang menimpa suami Mulan Jameela tersebut.

" Saya dan semua anggota BPN berdoa dan yakin mas dhani kuat dan tegar. Dia pejuqng dia korban rezim terus berdiri tegak dan melawan @fadlizon @prabowo @sandiuno,"  tulisnya, dikutip Dream, Sealsa 29 Januari 2019.

 Ahmad Dhani dalam tahanan

(Foto: Twitter @Dahnilanzar)

 

5 dari 6 halaman

Curhat Mulan Jameela Bikin Haru

Dream - Mulan Jameela tidak berkomentar apapun saat ketua majelis hakim menjatuhkan vonis 1,5 tahun kepada suaminya Ahmad Dhani. Dia hanya terdiam dan bergegas meninggalkan awak media.

Mantan Dua Ratu memilih untuk menumpahkan perasaannya lewat unggahan insta stori akun instagramnya. Dalam unggahan tersebut Mulan memanjatkan zikir yang berisi rasa pasrah sekaligus permohonan perlindungan dari cobaan yang diberikan Yang Kuasa. 

" Hasbunallah Wani’mal Wakil Ni’mal Maula Wani’man Nasir," tulis Mulan Jameela, dikutip Dream, Selasa 29 Januari 2019.

 Mulan jameela

Jika diartikan pengertian zikir tersebut, " Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung," .

 

6 dari 6 halaman

Foto Terakhir Mulan dan Dhani Sebelum Ditahan

Mulan juga sempat mengunggah sebuah foto saat berpose berdua dengan Ahmad Dhani. Dalam foto tersebut Mulan yang mengenakan gamis hitam terlihat tersenyum kehadapan kamera.

Di sampingnya Ahmad Dhani dengan kemeja putih dan celana coklat terlihat merangkul Mulan. Ia juga menulis kalimat yang sama dengan postingan insta stories-nya.

Unggahan Mulan ini sontak menarik perhatian publik, tak sedikit pula yang mendoakan Mulan agar kuat menghadapi cobaan ini.

 Ahmad Dhani

" Sing sabar teh,"  kata akun @aaishaputrii.

" Sing sabar ukhti solehaku, semakin kuat iman memang akan semakin diuji. Insyallah ada hikmah disetiap ujian yang Allah beri,"  kata Inggrid Kansil.

" Sing kuat sing sabar ya neng.. InsyaAllah aya hikmah na dibalik semua cobaan.! Bismillah..!,"  tulis akun @fatursinger.

 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary