Teddy Sebut Almarhum Lina Jubaedah Pernah Mati Suri

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 11 Januari 2020 12:19
Teddy Sebut Almarhum Lina Jubaedah Pernah Mati Suri
Simak penjelasan dari Teddy suami almarhum Lina Jubaedah.

Dream - Pengakuan mengejutkan keluar dari mulut Teddy suami almarhum Lina Jubaedah. Teddy mengatakan sang istri pernah mati suri.

Jadi, kata Teddy kematian istrinya saat ini dianggap tidak wajar oleh sebagian orang.

" Ada beberapa opini itu dari orang-orang karena dulu Bunda Lina pernah itu, kaya pingsan atau mati suri. Dibilang pingsan terus sadar lagi," ujar Teddy dikutip dari Kapanlagi.com, Sabtu 11 Januari 2020.

Saat menemukan istrinya pingsan usai sholat dan membawa ke rumah sakit, Teddy berharap Lina sadar kembali. Karena hal tersebut pernah dialami oleh Lina.

Namun takdir berkata lain, pada Senin 6 Januari 2020, ibu lima anak ini meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

teddy suami lina jubaedah© teddy suami lina jubaedah

Foto : Mathias Purwanto/Kapanlagi.com

" Iya, pinginnya sih sadar lagi. Orang-orang yang saat itu ada berharap ada keajaiban karena memang tidak ada keluhan sebelumnya," ucap Teddy.

Teddy juga mengklarifikasi perkara orang yang berteriak melarang jenazah Lina dimandikan. Menurut keterangan Teddy, pihak yang tak disebutkan namanya tersebut memang melarang jenazah Lina dimandikan di rumah sakit tempatnya menghembuskan nafas terakhir.

" Tapi akhirnya dimandikan di rumah. Biar semuanya lihat dulu jenazahnya. Takutnya kalau dimandiin di RS Al Islam langsung dibungkus kain kafan," lanjut Tedy.

Tedy mengaku tak begitu memusingkan mantan istrinya yang ikut berkomentar dalam persoalan ini. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah ingin mengungkit atau membahas hal tersebut.

" Biarin lah ya. Saya kan gak pernah ngebahas aib mantan istri. Tidak tahu ya dia masih dendam atau gimana," tuturnya.

Sumber : kapanlagi.com

1 dari 5 halaman

Dituding Ingin Kuasai Rumah, Kos-kosan, hingga Berlian Lina, Ini Kata Teddy

Dream - Teddy mengatakan bahwa almarhumah sang istri, Lina Jubaedah, memiliki sejumlah warisan, mulai rumah kos, perhiasan, serta rumah. Namun, Teddy menyerahkan aset-aset tersebut kepada kedua anak Lina, Rizky Febian dan Putri Delina.

" Itu kan Buna (panggilan Teddy buat almarhumah Lina) ada amanahnya dari tanah, sertifikat rumah, terus ada perhiasan, terus ada kos-kosan. Ya memang itu hak anak-anaknya, kan?," ujar Teddy di Mapolrestabes Bandung, Kamis 9 Januari 2020, dikutip Kapanlagi.com.

Teddy mengaku tidak berniat menguasai harta benda milik sang istri. Dia sadar sama sekali tidak berhak memiliki harta benda tersebut.

" Kalau aset yang dijual enggak juga. Kosan saja ada 32 kamar di STT Telkom, saya bilang gini karena harus transparan kan," kata dia.

2 dari 5 halaman

Tak Ingin Kuasai

Teddy memastikan semua aset Lina tersebut masih utuh. " Makanya saya mau bilang ke Teh Putri sama Iky, memang sudah nanti bakal dikasih tahu ini amanah si mama semuanya dari berlian emas ada semua," ungkap Teddy.

Dia menepis tudingan ingin menguasai harta Lina setelah kematian istrinya tersebut. Teddy mengaku tidak pernah berpikir sejauh itu.

" Kalau mau nguasain harusnya saya kabur aja ke mana. Kalau dibilang mau kuasain kenapa saya kos (ngontrak rumah) di situ, saya kan masih kos, bukan rumah sendiri," imbuh Teddy.

Sumber : Kapanlagi.com/Rahmi Safitri

3 dari 5 halaman

Terkuak, Ini Wasiat Terakhir Lina Mantan Istri Sule Sebelum Wafat

Dream - Sebelum meninggal dunia, Lina Jubaedah menitipkan wasiat kepada suaminya, Teddy. Dia meminta Teddy menjaga anak-anaknya, termasuk empat anak hasil pernikahan Lina dengan Sule.

" Kalau wasiat, paling nitip anak-anak," ujar Teddy, dikutip dari Kapanlagi.com, Jumat 10 Januari 2019.

Sebelum meninggal dunia pada 4 Januari 2020, Lina juga memiliki keinginan pergi ke Tanah Suci untuk beribadah haji. Namun, rencana itu belum sempat terlaksana. " Kalau yang direncakan sih banyak. Tahun 2020 itu mau haji bareng anak-anak," ungkap Teddy.

Selain itu, Lina juga ingin memiliki rumah sakit yang bakal digraatiskan untuk orang-orang tidak mampu. Keinginan ini muncul karena pengalaman Lina melihat banyak orang kurang mampu yang kesulitan saat berobat.

" Terus bunda Lina juga mau bikin rumah sakit. Karena beliau pas ke rumah sakit kemarin merasa banyak orang sakit yang perlu dibantu. Jadi memang cita-cita bunda itu mendirikan rumah sakit yang gratis untuk orang nggak mampu," tutur dia.

Sumber : Kapanlagi.com/Rahmi Safitri

 

 

4 dari 5 halaman

Setelah Rizky Febian, Giliran Anak ke Dua Sule Juga Mimpi Didatangi Lina

Dream - Tak hanya Rizky Febian, sang adik, Putri Delina, juga mengaku bertemu dengan almarhum sang ibunda, Lina Jubaedah, dalam mimpi. Anak ke dua Sule dan almarhumah Lina itu menyampaikan kisahnya melalui Instagram Story.

" Masyaallah ma, tadi pagi mama datang ke mimpi teteh, ngebangunin teteh dan teteh enggak lepas dari pelukan mama," tulis Putri Delina, Jumat 10 Januari 2019.

Sebelumnya, Rizky Febian juga mengaku bermimpi bertemu dengan almarhum ibundanya. Sang putra sulung mengatakan, dalam mimpi itu sang bunda meminta tolong kepadanya dan Sule.

Putri© Instagram

" Firasat dari sebelum mama meninggal, setelah meninggal pun saya didatangi mama lewat mimpi. Mama datang menangis dan minta tolong ke saya dan juga ayah," kata Rizky Febian di kediamannya, Tambun, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Iky mengaku memimpikan sang bunda karena sangat kangen. " Mungkin itu minta doa. Mungkin juga saya kangen sama mama," ucap Iky.

5 dari 5 halaman

Polisi Periksa Kadar Racun di Tubuh Lina, Sampel Apa yang Diambil?

Dream - Aparat kepolisian telah menggelar aoutpsi terhadap jenazah almarhumah mantan istri Sule, Lina Jubaedah pada Kamis, 9 Januari 2020. Langkah ini sebagai tindak lanjut dari laporan penyanyi Rizky Febian yang menganggap ada kejanggalan dalam kematian ibunya.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Saptono Erlangga, mengatakan tahap selanjutnya yang akan dijalankan kepolisian adalah uji toksikologi atau racun. Sampel yang digunakan untuk uji kadar racun pada tubuh Lina juga sudah diambil.

" Sampel yang diambil cairan tubuh saja," ujar Saptono kepada Dream, Jumat 10 Januari 2020.

Sule, Lina, Rizky, Putri Delina© © 2020 https://www.dream.co.id

Lina Jubaedah, mantan istri Sule

Menurutnya, polisi tidak menggunakan organ tubuh Lina sebagai sampel. " Iya (tidak mengambil organ tubuh)," ucap dia.

Lebih lanjut, Saptono menerangkan, hasil uji racun kadar baru akan keluar 14 hari ke depan. Sehingga, polisi meminta kepada semua pihak untuk bersabar.

" Hasilnya dua minggu lagi baru keluar," kata dia.

Beri Komentar