Tips Bisnis Online ala `Si Cinta` Dian Sastro

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 9 Desember 2015 11:02
Tips Bisnis Online ala `Si Cinta` Dian Sastro
"Jangan bikin sesuatu yang generik itu saja. Bikin brand dan konten yang berbeda,"

Dream - Di era digital seperti sekarang, masyarakat semakin banyak memiliki peluang bisnis. Salah satunya yang tengah booming adalah bisnis jual beli online. Artis sekelas Dian Sastro pun tak luput terjun ke bisnis baru ini.

Berawal dari kesukaan berbelanja online. Iibu satu anak itu mulai serius menekuni bisnis online. Menurutnya paling utama saat memulai bisnis online adalah kesukaan terhadap sesuatu.

" Awalnya hobi. Bisnis online dimulai dari pelanggangnya jadi akhirnya memberanikan diri bisnis, karena sudah mengenali dan sukanya seperti apa," ujar Dian Sastro ditemui di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Dian, seseorang yang ingin terjun ke bisnis online harus dimulai dengan menjual sesuatu yang memang dikenalnya.

Mereka juga harus pintar mencari pelanggan yang memang mengoleksi barang tertentu sampai akhirnya benar-benar mengenal pelanggan incarannya. 

" Misal Anda pelanggan pengoleksi sepatu bukalah bisnis sepatu karena sudah tahu banget. Kalau koleksi topi ya buka topi. Tukang makan suka beli makanan ya dagang makanan," kata pemeran Cinta dalam Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) itu.

Dia melanjutkan, pebisnis online sebaiknya hanya menjual barang yang memang sudah sangat akrab dengan kesehariannya. Dengan cara itu, pelanggan bisa bener-benar mengetahui pelanggannya. 

Tak melulu soal produk, Dian juga berbagi ilmu kepada pemula yang ingin bisnis online untuk berlatih menjualnya dengan konten yang semenarik mungkin. Sesuatu yang unik biasanya bisa lebih mudah memikat calon pembeli.

" Jangan bikin sesuatu yang generik itu saja. Bikin brand dan konten yang berbeda dan harus ada seragam. Bikin keunikan dan seragam. Harus konsisten," pungkasnya. (Ism) 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian