Undang Farhat Abbas ke Podcst, Deddy Corbuzier: Gegerlah Indonesia!

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 28 Oktober 2021 06:25
Undang Farhat Abbas ke Podcst, Deddy Corbuzier: Gegerlah Indonesia!
Begini komentar Deddy Corbuzier!

Dream - Deddy Corbuzier mengundang Farhat Abbas menjadi tamu podcast. Dia mengumumkan podcast bersama mantan suami Nia Daniati itu lewat Instagram.

" Nih ama calon Presiden 2024. Tuh lebih hebat dari semua calon-calon yang ada. Betul?" kata Deddy dalam video yang diunggah ke Instagram.

Farhat memang telah mendeklarasikan diri sebagai calon kandidat presiden dalam Pilpres 2024. Dia telah mendirikan partai bersama Elza Syarief, Pandai.

" Kalau jadi presiden, gue jangan disomasi ya Bos. Gue takut kalau lo jadi presiden, gue disomasi," tambah Deddy Corbuzier.

Farhat Abbas dan Deddy Corbuzier© Farhat Abbas dan Deddy Corbuzier

Farhat pun berjanji tidak akan menyomasi Deddy. Lewat podcast itu dia justru mempromosikan partainya. " Semangat ya. Pandai, Pandai, Pandai. Pandai itu Partai Deddy. Partai Deddy Abbas Indonesia," kata Farhat Abbas.

Dalam unggahannya di Instagram, Deddy menyebut Farhat Abbas sebagai calon presidennya. Ia juga menyakini konten podcast di kanal YouTubenya akan membuat geger seluruh Indonesia.

" Calon presiden gue...Besok tayang...GEGER LAH INDONESIA ‼️," tulis Deddy.

1 dari 6 halaman

Komentar Menohok Deddy Corbuzier untuk Farhat Abbas yang Calonkan Diri Jadi Capres 2024

Dream - Deddy Corbuzier turut mengomentari Farhat Abbas yang berniat menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024. Dia bahkan mengunggah potongan berita soal pencalonan diri Farhat ke Instagram.

Dalam unggahan itu terlihat sebuah tangkapan layar artikel berjudul Lama Tak Terdengar Kabar, Farhat Abbas Kembali Calonkan Diri jadi Presiden Lewat Partainya. Foto Farhat juga dipajang, berkemeja putih, berdasi dan berpeci hitam.

Chelsea Islan Resmi Lamaran, Netizen Umumkan Hari Patah Hati Nasional

Ada pula logo partai politik yang didirikan Farhat bersama Elza Syarief, Partai Negeri Daulat Indonesia alias Pandai. Partai inilah yang menjadi kendaraan Farhat untuk mencalonkan diri sebagai capres 2024.

"  Sebuah berita," demikian Deddy Corbuzier memberi keterangan unggahan tersebut. Unggahan ini bisa jadi sebagai bentuk sindiran Deddy kepada Farhat, dengan seolah-olah menyebut pencalonan itu sebagai sebuah 'berita penting'.

Unggahan Deddy Corbuzier© Unggahan Deddy Corbuzier

Sontak komentar Deddy Corbuzier ini ramai dikomentari warganet. Banyak yang memberikan komentar kocak pada unggahan Deddy Corbuzier. Mereka bahkan menyeret nama Giring, Aldi Taher, sampai Saipul Jamil.

"  Hey netizen! Apa salah nya mencalon kan? Hak dia itu wahai netizen. Kita juga punya hak untuk tidak memilih dia," kata akun @oslowow.

"  Mantaf lawan Giring dan Aldi taher," tulis akun @_ismaulanaihsan.

"  Wapresnya saipul jamal," tulis akun @deniwoles21.

Sebenarnya bukan kali ini saja Farhat Abbas mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Sebelum pemilu 2014, mantan suami Nia Daniati itu juga mencalonkan diri sebagai capres. Sayang tak ada partai yang meliriknya. 

Mungkin karena itu pula, awal tahun ini Farhat mendirikan partai untuk menjadi kendaraan politik nyapres pada pemilu 2024, itu pun kalau partainya bisa lolos ke Senayan dan memenuhi syarat untuk mengusung capres sendiri maupun berkoalisi.

© Dream
2 dari 6 halaman

Kena Somasi Lagi, Deddy Corbuzier: Silakan Lanjut ke Jalur Hukum

Dream – Presenter dan vlogger Deddy Corbuzier kembali kena somasi. Kali ini dipicu bahan obrolannya dengan Nikita Mirzani yang diunggah di kanal YouTubenya. 

Kabar ini diungkap Deddy sendiri lewat Instagram @mastercorbuzier. Dia mengunggah petikan videonya saat berbincang dengan Nikita dan membahas kemungkinan hukuman kerja sosial untuk selebgram Rachel Vennya.

Innalillahi, Musisi Oddie Agam Meninggal Dunia

5 Sumber Kekayaan Deddy Corbuzier, Penghasilan dari Youtube Bikin Melongo!

Percakapan tersebut menuai reaksi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS). Asosiasi ini mengunggah surat somasi itu di akun Instagram @propeksos.indonesia.

Di akun ini, mereka mengunggah email somasi atas video yang dipajang pada 19 Oktober 2021. Video yang dimaksud itu berjudul " Rachel Vennya Tetap Penjara dst" .

" Dengan itikad baik, kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) telah melayangkan somasi 1 kepada Saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat, dan profesional di Indonesia, yakni PEKERJA SOSIAL,"  tulis mereka.

3 dari 6 halaman

Tanggapan Deddy

Deddy pun menanggapi somasi tersebut. Dia menegaskan perbincangan di podcastnya sama sekali tidak menyinggung apalagi merendahkan pekerja sosial.

“ Tidak ada satu pun penghinaan terhadap pekerja sosial. Kalau kalian memahami konteksnya.. Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Karena orang salah.. Nggak dihukum.. Lalu orang itu harus melakukan sesuatu yang berguna untuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos..,” tulis Deddy.

7 Potret Muhammad Fattah Capek Jadi Lucinta Luna, Endingnya Langsung Lepaskan...

Disomasi Propeksos, Deddy Corbuzier Beri Balasan Menohok

Dia juga menekankan agar perkataan-perkataannya di dalam wawancara itu sebaiknya dipahami dengan konteks.

“ Kalau semua omongan dipahaminya tanpa konteks… Semua somasi.. Diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini,” tulis Deddy.

© Dream
4 dari 6 halaman

Tekankan Ini

Deddy menggarisbawahi yang disorot bukanlah pekerja sosial, tetapi orang yang kabur dari karantina. Justru mantan suami Karina Oktarina itu menganggap penyapu jalan tol merupakan pekerjaan yang mulia.

“ Oh.. One more.. Tahukah kalian penyapu jalan tol adalah pekerjaan mulia?! Yang kita anggap rendah itu yang karantina tapi kabur. Makanya harus dibayar dengan yang mulia,” tulis dia.

Keluarga Anang Hermansyah dan Raul Lemos Akhirnya Kumpul Bareng, Netizen Ikut Bahagia

Deddy Corbuzier Pajang Foto Rachel Vennya Pakai Masker, Nikita Mirzani Tertawa

Deddy juga meminta pemahaman tentang pekerja sosial dari asosiasi ini, bukan malah disomasi. Dia juga mengaku kesal.

“ Ini sumpah.. Tersingunggnya udah kemana-mana.. OK terakhir.. Kalau saya dan @nikitamirzanimawardi_172 nggak ngerti atau nggak paham tentang pekerja sosial... Mohon di-DM.. Dijelasin.. Dikasih tahu... Bukan somasi,” tulis dia.

5 dari 6 halaman

Silakan ke Jalur Hukum

Deddy melanjutkan jika perbincangannya dengan Nikita tetap dianggap sebagai penghinaan, dia tak keberatan berlanjut ke jalur hukum. Dia yakin proses tersebut akan membuktikan apakah pembahasan mereka termasuk penghinaan terhadap pekerja sosial atau tidak.

“ Kalau omongan saya dan @nikitamirzanimawardi_172 tetap dianggap penghinaan dll.. Silahkan dilanjut ke jalur hukum agar bisa diketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pastinya.. Jadi silakan dilanjut,” tulis dia.

Keren! Iko Uwais Akan Bermain di Expendables 4, Bareng Jason Statham dan Sylvester Stallone

Lelucon Deddy Corbuzier Singgung Duta Karantina: `Gue Pindah Warga Negara`

Deddy Corbuzier disomasi PROSPEKSOS.© Akun Instagram @mastercorbuzier

© Dream
6 dari 6 halaman

Penasaran

Warganet pun penasaran dengan somasi yang dilayangkan kepada Deddy. Mereka menilai itu bukanlah sebuah penghinaan.

“ Hah, an***, mananya yang penghinaan,” tulis seorang warganet.

7 Potret Rob Clanton, Calon Suami Chelsea Islan Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

Berbaju Loreng dan Beri Hormat ke Prabowo Subianto, Deddy Corbuzier Jadi `Tentara` Cadangan

“ Penghinaan sebelah mananya, ya? Tadi saya nonton sampai selesai perasan nggak kedengaran ada seperti itu,” tulis yang lainnya.

“ Mau ketawa...tapi takut disomasi juga...dah lah...nge Gym aja om,” tulis warganet yang lain. 

Beri Komentar