Unggahan Pesan Religius Komedian Kiwil Jadi Sorotan

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 17 Februari 2017 13:29
Unggahan Pesan Religius Komedian Kiwil Jadi Sorotan
Kiwil mengunggah foto dengan menukil ayat suci. Apa isinya?

Dream - Unggahan komedian Wildan Delta, atau lebih tenar dipanggil Kiwil, kembali menjadi sorotan. Kiwil yang mulai hijrah dengan semakin memperdalam ilmu agama mengutip salah satu ayat Alquran.

Ditilik dari akun @kiwil.ks82, pria 44 tahun ini mengajak peselancar dunia maya untuk tetap berpegang teguh pada Alquran. Hal itu sebagai salah satu tanda muslim yang baik.

Tak lupa Kiwil ikut menukil salah satu ayat dalam Alquran dari surat An-nisa. 

" Muslim yang baik adalah yang berpegang teguh pada Al'quran. Bacalah dan renungkan (An.Nissa. 138-140) Jangan komentar kalau belum baca," tulis Kiwil, diakses Dream, Jumat 17 Februari 2017.

kiwil© kiwil

Kiwil beberapa bulan belakangan memang cukup aktif mengunggah pesan religius dalam akun instagramnya. Bahkan salah satu unggahannya ikut menyidir komedian Uus dan Kang Maman. 

" Siapapun yang melecehkan ULAMA... Saya siap menghadapi anda. Pelawak yang melecehkan Ulama adalah pelawak yang nggak punya otak (Kiwil)," tulis Kiwil pada sebuah foto postingannya di Instagram.

Tak cuma sampai situ saja, Kiwil juga pernah menuliskan sebuah kata-kata bernama hinaan untuk Uus. Namun postingan tersebut sudah dihapus oleh Kiwil.

Sontak unggahan dari pemilik nama asli Wildan Delta ini langsung panen pujian. Netizen mendukung apa yang dikatakan oleh Kiwil.

" Subhanallah. Semangat bang Kiwil. Semoga Allah senantiasa melindungi bang Kiwil Dan keluarga. Aamiin," tulis akun @fit_utami.

" Mantap bang kiwil.... Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar," tulis akun @ayarendy_rf.

" Mantab bang kiwil aku suka dngan sikaf abg yg sprti itu. Jangan ikut ikut artis artis yg kayk sblah ya bang takut gak laku takut gk di order. Lantas printah Al'alquranpun di hajar aja. Sukses buat bang @kiwil," tulis akun @bayuop89.

1 dari 2 halaman

Kiwil: Enggak Minta Maaf ke Habib Rizieq, Urusan Uus Tak Kelar

Dream - Komedian Kiwil sangat emosi melihat cuitan Uus beberapa waktu, lalu yang dianggap telah melecehkan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab.

Bahkan suami Meggy Wulandari ini menganggap permasalahan Uus dan Maman tidak akan selesai jika tak segera memina maaf kepada Habib Rizieq.

Kiwil memberi contoh saat ia meminta maaf ke almarhum Zainuddin MZ karena sering menirukan gaya bicaranya. Menurut Kiwil, setelah meminta maaf, masalah tersebut langsung selesai.

" Uus dan Maman enggak minta maaf, enggak selesai," kata Kiwil saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 8 Februari 2017.

Pria 44 tahun ini bersedia menemani Uus dan Maman untuk meminta maaf langsung kepada Habib Rizieq. Hal itu dia lakukan lantaran sangat menghormati Habib Rizieq yang dianggap sudah seperti gurunya.

" Saya kenal Allah dari ulama, wasilah beliau. Kalau kita enggak hargai ulama, sama kayak kita enggak menghargai orangtua," tuturnya.

Bagi Kiwil apa yang dilakukannya saat ini merupakan bentuk jihadnya dengan membela ulama yang sudah dihina oleh Uus dan Maman.

" Persoalan satu, Kiwil berjihad terhadap penghina agama, tapi kalau ulama dihujat, Kiwil akan bela," ucap Kiwil.

2 dari 2 halaman

Postingan Bikin Heboh, Komedian Kiwil Sindir Komika Uus?

Dream - Komedian Kiwil belum lama ini menggetarkan dunia maya dengan unggahannya di akun instagram miliknya @kiwil.ks82.

Pemilik nama asli Wildan Delta ini mengunggah foto dirinya dengan menambahkan kata-kata sindirian pedas. Tapi entah untuk sindiran itu ditujukan,

Tapi ramai komentar, Sindiran tersebut sepertinya ditujukan kepada Uus yang belum lama ini heboh lantaran dianggap menghina ulama di akun twitter miliknya.

"  Siapaun yang melecehkan ULAMA..Saya Menghadapi Anda. Pelawak yg Melecehkan Ulama adalah pelawak yang ngak Punya Otak (kiwil),"   tulis Kiwil diakun instagram miliknya diakses Dream, Senin 6 Februari 2017.

Tak berhenti disitu, Kiwil kembali mengunggah foto ke instagramnya. Kali ini bukan foto dirinya tapi foto komika Uus dan Maman Suherman.

Tentu saja unggahan yang dilengkapi sindirian pedas itu mengundang reaksi dari peselancar dunia maya. Ada yang mendukung apa yang ingin dilakukan oleh Kiwil. Tapi sebagaian menganggap Kiwil justru mencari sensasi karena sepi job.

"  Maju tak gentar. Membela yang benar," tulis akun @yudhapras_.

" Bang coba tegor dia berdua biar suruh jaga omongan,"  komentar akun @rifkiamaldi_18.

" Bang kiwil kan udah populer ngapain sih bang nyari sensasi?? Popularitas dari sensasi ga akan lama bang,"  komentar akun @michaelehman.

Mantap bang kiwil..semoga bang kiwil selalu diberi kesehatan..AMIN YRA,"  tulis akun @" canwahyu.

Beri Komentar