Uus Minta Maaf kepada Seluruh Umat Islam

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 2 Maret 2017 17:11
Uus Minta Maaf kepada Seluruh Umat Islam
Uus mengaku sebenarnya berniat baik dengan opininya. Tapi...

Dream - Komedian Rizky Firdaus Wijaksana, atau yang sohor dengan nama Uus, meminta maaf kepada umat Islam atas opini yang dia unggah ke akun sosial media, baik Instagram maupun Twitter. Posting yang dia unggah belum lama ini memang dianggap menyinggung umat Islam.

" Saya meminta maaf kepada seluruh umat Islam yang merasa tersinggung atas opini saya soal Islam yang damai," ujar Uus dalam sebuah video yang diposting di akun Facebook Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis, dikutip Dream pada Kamis 2 Maret 2017.

" Mungkin tidak semua umat Islam bisa menerima dengan respons yang baik. Dan semoga dengan tabayyun saya ini dengan Pak Cholil ini bisa menjauhi fitnah-fitnah yang mulai berdatangan," tambah dia.

Uus© Bambang E Ros/Kapanlagi.com

Diketahui, Uus menyambangi MUI untuk meminta saran dan bimbingan berkenaan dengan " Heboh Tweeter" -nya. Karena banyak umat dan masyarakat yang tersinggung sehingga opininya malah jadi fitnah.

Uus© Bambang E Ros/Kapanlagi.com

Uss meminta maaf kepada umat Islam, khususnya kepada alim ulama atas opininya. " Ia sebenarnya berniat baik dengan opininya untuk memberi kritik kepada umat muslim, namun ternyata berbalik menjadi masalah," tulis Cholil.

Uus berjanji...

1 dari 3 halaman

Ini Janji Uus

Cholil memberi saran agar Uus meminta maaf kepada umat Islam dan menghapus tweet yang dianggap menyingung itu. Dan saran itu dituruti. " Dan akan mengubah metode kritiknya dengan cara yang lebih santun dan konstruktif."

Cholil meminta masyarakat mengakhiri polemik yang kurang produktif dan memaafkan Uus yang telah meminta maaf.

Kepada Cholil, Uss berjanji akan mengubah cara komunikasinya dengan pola lebih baik. Juga akan menghindari bahasa yang bisa menimbulkan kesalahpahaman.

2 dari 3 halaman

Video Lengkap Uss Minta Maaf

3 dari 3 halaman

Pengakuan Mengejutkan Komedian Uus Pernah Atheis

Dream - Komedian Rizky Firdaus Wijaksana atau yang lebih dikenal Uus secara mengejutkan mengaku sebagai pernah menjadi penganut Atheis. Ia mengaku sempat tidak percaya dengan adanya Allah SWT. Awalnya ia beragama Islam, sampai ada kejadian yang membuat dirinya tidak percaya Tuhan.

" Saya dulu puasa Senin-Kamis rajin. Terus sholat ngga putus. Tiap hari jogging. Siang main beban. Malem basket. Hampir tiap hari. Tapi kok saya dikasih cedera ya. Nah terus saya mulai ngga percaya tuh. Saya atheis. Dari situ gue langsung kayak ah nih ngga ada Tuhan," papar Uus ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 24 Mei 2016.

Selama menjalani pengobatan itu, Uus sempat berada di titik tidak percaya Tuhan. Hal itu terjadi karena ia belum sembuh dari cidera punggung yang dialaminya. Sampai ketika sholat punsangat kesulitan. Terutama sat melakukan gerakan rukku.

" Berobat 3 sampai 6 bulan belum sembuh. Gue sholat rukuk cuma bisa sampai segini (berdiri sambil kepala nunduk) gitu. Sampai dititik ngga percaya Allah itu ada. Usaha udah, ibadah udah tapi masih dikasih begini nih. Berarti ini mah kayaknya bukan jalannya deh," tutur pria 25 tahun itu. 

Sampai akhirnya, Lanjut Uus ia mendapatkan pekerjaan yang dari kecil diidamkan. Alhasil ia mulai kembali memperdalam agama Islam. Dan akhirnya kondisi berbalik. UUs bangga menjadi muslim. 

" Saya apply ke radio. Di Ardan Bandung. Eh keterima saya jadi penyiar. Terus saya inget waktu kecil saya pengen jadi penyiar radio. Oh ternyata Allah ngabulin nih. Gitu. Dari situ mulai belajar agama lagi," kata Uus.

" Dan saya bangga dengan Islam saya sekarang. Karena ini Islam yang saya pilih untuk menjadi agama saya," tambahnya. (Ism)

Beri Komentar