Virzha: Nabi Muhammad Bukan Bahan Lelucon

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 16 Mei 2019 13:29
Virzha: Nabi Muhammad Bukan Bahan Lelucon
Virzha berharap kejadian Andre tidak terulang lagi

Dream -  Virzha mengaku kaget dengan sikap Andre Taulany yang menjadikan Nabi Muhammad sebagai bahan lelucon. Dia tidak menyangka Andre bergurau tentang Nabi Muhammad dalam talkshow yang dia hadiri.

" Kaget saya karena itu tidak patut dipermainkan, apalagi saya Muslim," ujar Virzha di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 15 Mei 2019.

Virzha sempat berpikir positif terhadap Andre. Dia menganggap pada saat itu Andre sedang tidak fokus.

" Pada saat itu aku mikir positif, 'Oh mungkin Andre capek, jadi lepas kontrol'. Tapi ternyata jadi seperti ini," tutur Virzha.

Oleh karena itu, Virzha berharap kasus yang menimpa Andre tidak terjadi lagi. Selain itu, dia berharap para komedian bisa menyaring bahan leluconnya.

" Video itu berharap bisa ada hikmahnya buat kita semua, kayak bahan serius jangan ditertawakan," tutur Virzha.

1 dari 4 halaman

Diistirahatkan dari Program TV, Andre Taulany: Berkah Allah

Dream - Andre Taulany mengaku telah diistirahatkan sebagai host program televisi. Dia bisa menerima keputusan itu karena bisa istirahat syuting.

" Tidak apa-apa ini berkah dari Allah, saya memang harus istirahat dulu karena sudah sepuluh tahun ini saya kerja terus," kata Andre Taulany di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019.

Andre juga bersyukur karena Ramadan tahun ini bisa lebih dekat dengan keluarga. Sebab, pada tahun-tahun sebelumnya Andre sibuk bekerja.

 andre taulany

Foto : Nur Ulfa/Dream 

" Ada hikmahnya jadi saya bisa sahur dan berbuka dengan keluarga di rumah," ucapnya.

Selain itu, pria 44 tahun ini tidak takut dengan rezeki yang dia dapatkan dari televisi. Dia percaya rezeki datang dari mana saja dan sudah diatur oleh Allah SWT.

" Kalau ada yang bilang rezeki hilang, rezeki itu sudah diatur Allah," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Datangi MUI, Andre Taulany Minta Maaf

Dream - Andre Taulany mendatangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia menyampaikan permintaan maaf kepada umat Islam karena telah dianggap menghina Nabi Muhammad dalam lawakannya di televisi.

" Saya datang untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang saya lakukan," kata Andre di kantor MUI, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Mei 2019.

Andre mengaku tidak berniat menghina dengan menjadiman Nabi Muhammad sebagai bahan lelucon.

" Saya umat Islam tentu cinta kepada Rasulullah, dimana saya selalu menyebut namaya di setiap sholat, nauzubilahiminzalik kalau saya sampai menghina Nabi," imbuh dia.

  Andre

Oleh karena itu, Andre menyesali ucapannya. Dia meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa tersinggung dengan ucapannya.

" Dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan atau perkataan saya secara tidak langsung menyakiti seluruh umat islam saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dituding Hina Ustaz Abdul Somad, Ini Jawaban Andre Taulany

Dream - Andre Taulany akhirnya buka suara terkait tudingan yang menyebutnya menghina ulama dengan melontarkan sebutan 'Adisomad' pada sebuah acara televisi. Dia mengaku tidak pernah berniat menghina Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad dengan plesetan merek sepatu.

" Kalau memang ada yang menghubung-hubungkan dengan nama ustaz, saya tidak tahu-menahu. Karena demi Allah saya sama sekali tidak berniat untuk itu," kata Andre Taulany dikutip dari Liputan6.com, Kamis 2 Mei 2019.

Ayah tiga anak itu menyebut bahwa kata Adisomad itu dianggap universal. Bukan sengaja untuk menghina dua ulama tersohor Indonesia itu.

  Terungkap Alasan Andre Taulany Bungkam Masalah Unggahan Kontroversi Istrinya

Andre dan istrinya (Instagram @andreastaulany)

" Nama Adisomad kan nama universal, saya rasa di Indonesia banyak sekali nama seperti itu. Ketua RW saya juga namanya Pak Adisomad," tutur Andre Taulany.

4 dari 4 halaman

Plesetan

Menurut Andre, konteks Adisomad yang dimaksud merupakan plesetan dari sebuah merek sepatu terkenal, Adidas. Namun nama itu terpaksa ia plesetkan karena dirinya tak boleh menyebut produk di acara televisi.

" Ya, itu kan plesetan dari kata Adidas. Karena saya enggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustaz? Saya enggak ada menyebut kata ustaz siapa pun," ucap mantan vokalis Stinky ini.

" Dan itu konteksnya dalam komedi juga, tidak membicarakan tentang agama, politik, ustaz, dan lainnya. Kami lagi ngobrolin soal hobi koleksi sepatu, jadi saya rasa enggak ada unsur penghinaan terhadap siapapun," imbuhnya.

Sumber : Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik