Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Presiden BWF Minta Maaf Soal All England, Begini Sikap Kemenpora

Presiden BWF Minta Maaf Soal All England, Begini Sikap Kemenpora Kemenpora Zianudi Amali (Foto: Kemenpora)

Dream - Menteri Pemoda dan Olahrga, Zianudi Amali, mengatakan, pemerintah belum mengambil sikap terkait permintaan maaf Presiden Badminton World Federation (BWF), Poul-Erik Hoyer, usai insiden penarikan paksa tim bulu tangkis Indonesia di All England 2021. Pemerintah akan memberikan respons secara proporsional dan terukur.

"Kita akan lihat perkembangan selanjutnya, khususnya dalam turnamen-turnamen yang kita harapkan bisa mendapat poin untuk Olimpiade Tokyo nanti. Kita akan memberikan respons secara proporsional dan terukur," ujar Zainudin kepada wartawan, Selasa 23 Maret 2021.

Dia menekankan, pemerintah memberikan atensi terhadap kejadian yang dialami skuad merah putih di ajang All England 2021. Terlebih, bulu tangkis merupakan cabang olahraga unggulan dan masuk dalam desain besar olahraga nasional.

"Semoga tidak terulang lagi kejadian di All England 2021 ini," ucap Zainudin.

Minta Maaf

Sebelumnya, Presiden Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) Poul Erik Hoyer meminta maaf kepada pemerintah Indonesia terkait Yonex All England Open 2021. Erik menyesal tim Merah Putih tidak ikut serta dalam kompetisi.

"Saya dengan tulus meminta maaf kesusahan dan frustrasi yang ditimbulkan kepada para pemain dan tim Indonesia. Atas nama seluruh Keluarga BWF, saya ingin berbagi perasaan ini dengan Yang Mulia Bapak Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Luar Negeri, Duta Besar untuk Inggris Raya, Pejabat Pemerintah, Presiden PBSI dan Pejabat, Rakyat Indonesia, dan khususnya komunitas dan basis penggemar bulu tangkis Indonesia yang lebih luas," katanya dalam surat dikutip Selasa, 23 Maret 2021.

BWF menyadari sepenuhnya bahwa Indonesia adalah salah satu negara raksasa dunia bulu tangkis. Indonesia punya banyak bintang bulu tangkis berbakat dan kelas dunia yang dihasilkan.

"BWF juga menyadari bahwa pemain bulu tangkis Indonesia adalah ikon nasional dan membawa harapan besar negara mereka di panggung internasional," ucapnya.

Sumber: liputan6.com

BWF Akui Ada Kesalahan Paksa Mundur Tim Indonesia dari Ajang All England

Dream - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menyatakan Federasi Badminton Dunia (Badminton World Federation/BWF) meminta maaf atas keputusan memaksa mundur kontingen Indonesia dari ajang Yonex All England 2021 di Birmingham, Inggris. BWF juga mengakui adanya kesalahan dalam keputusan tersebut

Permintaan maaf disampaikan secara tertulis oleh President BWF, Poul Erik Hoyer Larsen, ditujukan kepada Presiden RI, Menteri Luar Negeri, Menteri Pemuda dan Olahraga, Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) serta seluruh pihak terkait.

" Bagi BWF, Indonesia adalah negara besar untuk cabor (cabang olahraga) bulu tangkis, yang menjadi ikon kebanggaan bangsa di pentas dunia," ujar Amali saat menyambut kepulangan tim Indonesia dari Birmingham pada Senin malam, dikutip dari Kemenpora.go.id.

Amali meneraskan surat permintaan maaf dari BWF juga berisi pengakuan organisasi dunia tersebut tentang adanya kesalahan dan turut merasakan kekecewaan dan frustasi tim bulu tangkis Indonesia.

" BWF menyadari dan menyampaikan bawa sekarang dalam situasi pandemi Covid-19 maka ke depan harus lebih baik untuk mempersiapkan diri dan kejadian di All England ini menjadi pelajaran yang sangat berharga," kata dia.

 

 

BWF juga berkomitmen melakukan perbaikan dan persiapan lebih terukur untuk event mendatang. Ini agar kejadian serupa tidak terulang.

" Poul tahu bahwa bulu tangkis adalah olahraga kebanggaan Indonesia, bahkan saat ia masih menjadi atlet, ia sempat merasakan kehangatan dan suasana pertemanan dengan atlet-atlet Indonesia," kata Amali.

Amali pun menilai permintaan maaf BWF menjadi bukti dari banyaknya dukungan untuk tim Indonesia. Semua lembaga baik dari unsur Pemerintah, PBSI, NOC Indonesia berjuang di jalur masing-masing untuk mengatasi masalah ini, ditambah dukungan dari masyarakat.

" Ini sebagai contoh kalau kita kompak, kita bersatu pasti akan mendapatkan tanggapan yang serius dari pihak yang kita tuju," kata dia.

Lebih lanjut, Amali kasus Birmingham mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Ini mengingat bulu tangkis menduduki peringkat pertama dari 14 cabang yang masuk " grand design" olahraga nasional.

" Itulah kenapa Pemerintah sangat berkepentingan. Bahkan, Pak Presiden memberi arahan kepada kami agar diselesaikan, dan Timnas tidak boleh terlantar dan harus ditangani sebaik-baiknya," kata dia.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jangan Lewatkan Live Streaming BWF All England Open 2024 di Vidio, Cek Jadwalnya Yuk!

Jangan Lewatkan Live Streaming BWF All England Open 2024 di Vidio, Cek Jadwalnya Yuk!

Dominasi ganda putra Indonesia semakin terasa dengan raihan lima gelar dari tujuh tahun terakhir.

Baca Selengkapnya
Presiden Nyatakan Pejabat Negara Boleh Kampanye dan Memihak, Wapres Ma’ruf Amin:

Presiden Nyatakan Pejabat Negara Boleh Kampanye dan Memihak, Wapres Ma’ruf Amin: "Saya Tetap Netral"

Wakil Presiden Ma'ruf Amin sampaikan akan tetap bersikap netral di Pemilu 2024.

Baca Selengkapnya
Resmi Mundur, Mahfud Sampaikan Permintaan Maaf ke Jokowi: Kami Bicara dari Hati ke Hati

Resmi Mundur, Mahfud Sampaikan Permintaan Maaf ke Jokowi: Kami Bicara dari Hati ke Hati

Permintaan maaf tersebut disampaikan Mahfud ketika memberikan surat pengunduran diri kepada presiden

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ma'ruf Amin Berpesan pada Calon Penggantinya, Jangan Jadi Ban Serep Presiden!

Ma'ruf Amin Berpesan pada Calon Penggantinya, Jangan Jadi Ban Serep Presiden!

Wapres Ma'ruf Amin berpesan kepada calon penggantinya nanti.

Baca Selengkapnya
Jokowi Sebut Presiden dan Menteri Boleh Kampanye dan Memihak, Anies Baswedan: `Sebelumnya Kami Dengar Netral`

Jokowi Sebut Presiden dan Menteri Boleh Kampanye dan Memihak, Anies Baswedan: `Sebelumnya Kami Dengar Netral`

Tanggapan Anies soal pernyataan Jokowi yang menyebut presiden boleh kampanye dan memihak.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tipe-Tipe Makan Bareng Teman

BUNGKUS! Tipe-Tipe Makan Bareng Teman

Acara makan paling asyik bareng teman-teman. Nah, kalau sedang ngumpul begini, ada yang bergaya seperti Dreamitie yang satu ini nggak sih?

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

DRESS IT! Tutorial Hijab Jadi Outer

Sahabat dream yang berhijab lagi bingung mau hangout tapi tidak punya outer? Nah tips satu ini boleh banget kamu coba.

Baca Selengkapnya