6 Potret Gagah Dandim Sukabumi Sepupu AHY, Letkol TNI Danang Prasetyo Wibowo

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 21 April 2021 17:01
6 Potret Gagah Dandim Sukabumi Sepupu AHY, Letkol TNI Danang Prasetyo Wibowo
Ini dia potret gagahnya.

Dream - Letkol Danang Prasetyo Wibowo merupakan putra ke dua mantan Pangkostrad, Letjen Erwin Sudjono.

Ia merupakan cucu mantan Danjen Kopassus Letjen Sarwo Edhie Wibowo, sekaligus sepupu dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Letkol Danang Prasetyo Wibowo menjadi penerus trah militer mantan panglima RPKAD (sekarang Kopassus), Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo.

Saat ini Letkol Danang tengah mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi. Sosok yang gagah dan tampan itu pun semakin mencuri perhatian.

Penasaran seperti apa potret tampannya? Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 6 halaman

Memiliki Postur Tinggi Gagah

Ilustrasi© YouTube/GAPURA-S

Letkol Danang Prasetyo Wibowo menjadi penerus trah militer dari mantan panglima RPKAD (sekarang Kopassus), Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo.

Latihan militer telah menempa fisiknya menjadi sosok yang gagah. Ditambah lagi postur tinggi yang membuat Letkol Danang kian memesona. Makin keren dengan penampilan santainya dan mengenakan kacamata hitam.

Potret tersebut merupakan momen saat dirinya menyambangi rumah warga. Bercengkerama untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat di sekitar markas Kodim 0607/Kota Sukabumi.

2 dari 6 halaman

Momen Ultah

Ilustrasi© YouTube/Humas Kota Sukabumi

Letkol Danang menerima kejutan dari anak buah dan para Persit Kartika Chandra Kirana setempat. Mereka berkumpul di perayaan ulang tahun ke-40, pada Maret 2020.

Terlihat rumah sederhana Danang dan istri tercintanya. Tak kalah mencuri perhatian, perayaan tersebut juga cukup sederhana, tanpa hiasan mewah dipamerkan.

" Surprise yang gagal, tapi seru, selamat ulang tahun komandan," tulis dalam keterangan video seperti dikutip dari kanal YouTube Humas Kota Sukabumi.

 

3 dari 6 halaman

Momen Berbagi

Ilustrasi© YouTube/GAPURA-S

Momen Danang berbagi dengan masyarakat membagikan sembako. Sembari gowes bersama anggotanya, tanpa ragu Danang sampai memasuki jalan setapak di pematang sawah. Demi menemui para petani yang masih bekerja.

" Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol beserta Para Perwira Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi melaksanakan olah raga gowes," tulis dalam keterangan video dikutip dari kanal YouTube GAPURA-S.

4 dari 6 halaman

Blusukan Temui Warga

Ilustrasi© YouTube/GAPURA-S

Danang juga ikut membawa bingkisan di sepedanya sampai masuk ke gang sempit permukiman warga. Pria berusia 41 tahun itu tampak senang bisa berkesempatan mengobrol dengan warga.

5 dari 6 halaman

Ramah dan Sederhana

Ilustrasi© YouTube/Humas Kota Sukabumi

Tampak hangat dan bersahaja pada para staf, Letkol Danang sontak berpelukan dengan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima kejutan. Keduanya terlihat sudah akrab.

" Harapan saya, saya dapat berguna bagi Kota Sukabumi. Menyenangkan banyak orang. Karena melihat bahagia dan tertawa karena kita, itu lebih dari segalanya," kata Letkol Danang.

6 dari 6 halaman

Momen Mesra dengan Istri

Ilustrasi© YouTube/Humas Kota Sukabumi

Perlu diketahui, Letkol Danang pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (SWB).

Sosok sang istri acap kali hadir di setiap sesi penugasan dan acara, mendampingi Letkol Danang. Seperti saat momen ulang tahun pun, ia tak segan mencium sang istri di depan para stafnya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More