Anjuran Beri Nama Anak di Hari Ketujuh Kelahiran

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 27 November 2015 05:05
Anjuran Beri Nama Anak di Hari Ketujuh Kelahiran
Rasulullah menganjurkan memberi nama pada anak baru lahir pada hari ketujuh kelahiran.

Dream - Kelahiran anak merupakan saat yang sangat ditunggu oleh setiap pasangan suami istri. Kebahagiaan rumah tangga akan terasa lebih lengkap dengan kelahiran sang buah hati.

Menjelang kelahiran, para orangtua kerap menyiapkan sebuah nama bagi sang buah hati. Tetapi, mereka tidak disarankan untuk memberikan nama sehari setelah kelahiran.

Rasulullah SAW bahkan lebih menganjurkan memberikan nama kepada sang anak pada hari ketujuh kelahiran. Ini berdasar hadits yang diriwayatkan dari Imam Nawawi yang termaktub dalam kitab Al Adzkar.

Berikut arti hadits tersebut:

" Adalah sunah menamai anak pada hari ketujuh terhitung dari hari kelahiran. Adapun dalilnya ialah riwayat al-Tirmidzi yang bersumber dari Amar bin Syu’aib, dari bapaknya, dari kakeknya, bahwasanya Nabi SAW memerintahkan untuk menamai anak pada hari ketujuh."

Untuk mengetahui lafal hadits tersebut, silakan buka tautan ini. (Ism) 

Baca Juga: Baca Doa Ini Agar Suami Setia dan Tidak Tergoda Selingkuh Doa Anjuran Rasul Jika Alami Insomnia 6 Larangan Bercanda dalam Islam Malaysia Siap Gelar Konferensi Zakat Dunia Menggagas Tata Kelola Zakat Dunia

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More