Astaghfirullah! Wanita Ini Kaget Didatangi Banyak Orang, Ternyata Ketagihan Minta Sedekah

Reporter : Arini Saadah
Senin, 15 November 2021 07:36
Astaghfirullah! Wanita Ini Kaget Didatangi Banyak Orang, Ternyata Ketagihan Minta Sedekah
Wanita ini sering sedekah ke ibu-ibu sekitar, saat libur bersedekah eh malah disindir.

Dream - Sebagian orang mengemis karena benar-benar tidak mampu. Namun ada beberapa orang yang menganggap mengemis sebagai profesi.

Jika sudah demikian, orang cenderung akan malas berusaha. Sehingga mereka menggantungkan hidup dari meminta-minta padahal masih segar-bugar untuk bekerja.

Seperti terlihat dalam video berdurasi 30 detik yang merekan ibu-ibu di depan gerbang sebuah rumah berikut ini. Mereka mendatangi rumah seorang wanita yang kerap memberi mereka sedekah.

1 dari 3 halaman

Datangi Rumah Wanita yang Sering Sedekah

Dalam video yang diunggah akun Instagram @kepoin_trending terlihat ibu-ibu tengah berkumpul di depan gerbang sebuah rumah.

Melihat banyak orang di depan rumahnya, wanita pemilik rumah pun tampak kaget. Ia baru menyadari rupanya kedatangan ibu-ibu itu untuk meminta sedekah dari wanita ini.

Ilustrasi© TikTok/@terdalam_.

Ibu-ibu itu mendatangi rumah seorang wanita yang biasanya memberikan sedekah untuk mereka. Peristiwa itu lantas direkam oleh wanita pemilik rumah dan dibagikan melalui akun Tik Tok @terdalam_.

" Oh, jadi enggak mau ngasih?" kata ibu-ibu di depan gerbang.

" Enggak, libur," jawab pemilik rumah.

2 dari 3 halaman

Gak Dikasih, Malah Menyindir

Sang pemilik rumah pun mengatakan bahwa kali ini sedekahnya diliburkan dulu. Mendengar jawaban dari pemilik rumah, ibu-ibu di depan gerbang tampak kecewa dan kesal. Bahkan sempat menyindir kepada wanita pemilik rumah.

Ilustrasi© TikTok/@terdalam_.

" Dia adalah yang selalu datang setiap hari Jumat," tulisnya dalam keterangan video.

" Assalamualaikum umi," kata ibu-ibu di depan gerbang.

" Waalaikumsalam, ibu maaf libur ya," jawab perekam video.

" Banyak banget ini yang ngumpulin," kata salah seorang ibu-ibu.

" Banyak banget yang libur," ujar temannya yang lain.

" Kemarin libur lagi," kata salah seorang ibu-ibu.

" Iya, ibunya liburan aja dulu," jawab perekam video.

3 dari 3 halaman

Bikin Geram Netizen

Video singkat aksi ibu-ibu ketagihan mendapat sedekah dari sang wanita itu lantas menarik perhatian banyak netizen di media sosial. Mereka pun memberikan beragam komentar atas video tersebut. Ada yang mengatakan bahwa aksi kumpulan ibu-ibu itu sangatlah memalukan.

" Semoga di luaskan rezeki kita semua, biar bisa saling membantu sesama," tulis akun @habie_b.

" Ya Allah kok jadi begitu," sambung akun @wurysetyaningsih.

" Kalau dh keenakan di kasih lama lama minta terus, lg GK di kasih malah di datengin wkwk," kata @ken_argantha.

" Lah gak dikasih kok nyindir 😂," imbuh akun @rafeliaps.

" Ko malah jadi memalukan gitu..........,ingat bu dlm agama ada aturannya gak harus gitu....adanya jadi dosa," tulis @ildafadia.

@terdalam_ BAGAIMANA KALO INI TERJADI DI RUMAH KALIAN ? #viralditiktok #jalanbuntu #APlus1111Dance #ceoofjalanbuntu #GoPaydiTokopedia ♬ suara asli - terdalam_
Beri Komentar