Banyak yang Terkecoh, Beli Segelas Jamu Gendong Harganya...

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 20 Desember 2016 15:01
Banyak yang Terkecoh, Beli Segelas Jamu Gendong Harganya...
Hati-hati, sebelum memutuskan membeli jamu gendong di sini...

Dream - Ada di antara Anda yang hobi mengonsumsi jamu gendong? Mungkin tidak banyak ya karena penjual jamu gendong kini sudah semakin jarang ditemui. Terlebih di kota-kota besar seperti Jakarta.

Tapi mungkin, buat Anda yang tinggal di daerah-daerah tertentu, masih bisa dengan mudah menemukan para penjual jamu tradisional yang menjajakan dagangannya dengan cara keliling sambil menggendong bakul. Contohnya di Kota Solo.

Di sini Anda yang ingin mengonsumi jamu gendong tak perlu susah-susah, karena ada banyak pedagang yang menjualnya. Tapi hati-hati, sebelum memutuskan membeli jamu gendong di sini ya.

Sebaiknya Anda tanyakan dulu harganya. Sebab, ada banyak yang sudah tertipu dengan penjual jamu gendong yang seenaknya menggetok harga selangit untuk segelas kecil jamu.

Pengalaman itu pernah dibagikan oleh seorang penggunakan Facebook bernama Edo. Ia membagikan kisahnya saat membeli segelas jamu yang harganya sama dengan minuman yang ada di kafe.

 

 

1 dari 2 halaman

Banyak Pembeli Merasa Tertipu

Edo mengunggah kisahnya tersebut di grup INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITARNYA (ICS), Sabtu 17 Desember 2016 lalu.

" poro sedulur ICS adakah yang punya pengalaman dengan ibu penjual jamu yang satu ini ? #jamunepaitregoneyopait #tanyahargadulusebelummembeli #bardikerjainibuibu #ngapuntennjihbu,” tulis Edo.

Postingan Edo pun ternyata ramai dikomentari. Semua netizen yang berkomentar mengaku punya pengalaman yang sama dengan Edo.

Irfan, " Istriku & tmn² ktr’nya jg pernah “ dikepruk” sm mbok jamu ini….."

Petrus, " Kwkwkw…koncoku pernah kenek 25 ewu..lur"

Rasyid, " wakakakkakak, aku pas nongkrong neng sriwedari ibuke kui nawani jamu, aku ngombe sak gelas karo koncoku. di Tawani tombo beras kencur . Total e 58 faking. (aku pas nongkrong di sriwedari ibu itu menawari jamu, aku minum segelas ditawari temenku minum beras kencur, totalnya Rp 58 ribu)"

 

2 dari 2 halaman

Segelas Rp25 Ribu

Raka, " bongkar pring nyang nusuk’an buruh opah e mung 60/50 ewu lah tuku jamu 6 gelas karo konco” kok total e 140 Ewu tak bayar lur , tpi gelas 6 tak pecahno kabeh pdo buruh e ning ora mikir , kok murah Vodka bir e dari pda kunirasem mu to bu kesel e cepet ilang e vodka awak enteng sisan jamu mu 140 marai muring , wkwkwkk.(saat membongkar bambu di Nusukan, jadi buruh upahnya cuma 60/50 ribu lah buat beli jamu 6 gelas sama teman-teman kok totalnya 140 ribu tak bayar lur, tapi gelas 6 buah tak pecahkan semua, sama-sama buruh kok tidak mikir, kok murah vodka bir daripada kunir asemmu bu)."

April, " Pengalaman ini juga pernah terjadi pada wisatawan asal bekasi Sampai kaget harga jamu disolo lebih mahal dari pada dibekasi
Faktor seperti inilah yg terkadang bisa membuat wisatawan enggan datang kembali."

Laney, " Sy hahhaha…
pagi2 dateng ke ktr, muka melas
pengen mayoni lha kok malah dikepruk regane
jamu beras kencur kok regane 13.500
hadeuhhhh. (pagi-pagi dateng ke kantor, muka melas, niatnya mau membantu kok malah diperas, harga jamu ebras kencur kok Rp 13.500)"

Normalnya, harga segelas kecil jamu gendong di Solo itu paling mahal adalah Rp 5 ribu, bahkan bisa di bawahnya.

Tapi, mbok jamu satu ini malah menggetok harga hingga Rp 15-25 ribu. Tak pelak, banyak orang yang terkejut setelah membeli jamunya.(Sah)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More