Baru Sebulan Menikah, Pria Ceraikan Istri dan Minta Mahar Rp1,1 Miliar Dikembalikan, sampai Pasang Spanduk

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 5 Desember 2022 10:01
Baru Sebulan Menikah, Pria Ceraikan Istri dan Minta Mahar Rp1,1 Miliar Dikembalikan, sampai Pasang Spanduk
Tidak tahan, Li akhirnya menceraikan sang istri tepat 33 hari setelah pernikahan.

Dream - Pernikahan yang langgeng dan bahagia menjadi impian setiap pasangan. Memiliki keluarga bahagia hingga maut memisahkan pasti menjadi tujuan utama setiap pernikahan.

Namun, terkadang masalah tidak dapat dihindar hingga berujung perceraian. Seperti yang dialami pasangan berikut ini. Meski telah habiskan uang hingga miliaran demi pernikahan yang mewah, perceraian tetap tidak terhindarkan.

Sang pria, Li Shouning, menikahi Qian Yulu karena dijodohkan orangtua. Hanya sebentar menjalin hubungan, keduanya memutuskan untuk menikah.

1 dari 3 halaman

Demi mendapat restu dari keluarga calon istri, Li habiskan banyak uang. Menurut laman eva.vn, Li memberikan maskawin senilai Rp194 juta.

Untuk pernikahan, Li memberikan hadiah sebesari Rp218 juta. Tak hanya itu, ia juga memberikan emas dan perak senilai Rp92 juta, paket bulan madu sebesar Rp81 juta, serta satu unit mobil senilai Rp353 juta.

Total Li menghabiskan Rp1,1 miliar untuk membahagiakan sang istri. Untuk memenuhi semua keperluannya, Li meminjam uang kepada kerabat dan teman.

2 dari 3 halaman

Namun siapa sangka, pernikahan Li justru terasa seperti neraka. Perdebatan terus terjadi, entah karena hal kecil maupun hal besar.

Tidak tahan, Li akhirnya menceraikan sang istri tepat 33 hari setelah pernikahan. Li juga meminta Qian dan keluarga untuk mengembalikan hadiah yang ia berikan selama pernikahan maupun sebelumnya.

Namun Qian tidak setuju, ia merasa pernikahannya merupakan pernikahan yang sah dan memberikan mahar kepada istri adalah hal yang wajar. Qian merasa mengembalikan mahar merupakan kewajibannya.

Pria Ceraikan Istri Kini Minta Mahar Rp1,1 Miliar Kembali© Shutterstock

3 dari 3 halaman

Tak terima, Li menempelkan sebuah spanduk merah dengan foto pernikahan mereka di mobil sang mantan istri. Qian masih terus bertahan pada pendiriannya, membuat Li memutuskan untuk menggunakan jalur hukum.

Karena Li berhutang kepada kerabatnya, ia berhak mendapat sebagian dari mahar yang telah diberikan. Pengadilan setempat memutuskan Qian harus memberikan sebagian mahar yang ia terima setelah proses perceraian selesai.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva